Minggu, 05 Juni 2016

Tips Berkunjung ke 4 Pantai Indah di Lombok dalam Sehari

Pulau Lombok adalah salah satu pulau lain di Indonesia yang memiliki banyak tempat-tempat indah. Tidak kalah dengan Pulau Bali, pulau ini memiliki banyak tempat eksotis yang wajib untuk dikunjungi bagi kamu penggemar wisata.

Namun sebelum menginjakkan kaki di Pulau Seribu Masjid ini, ada baiknya kamu menggali informasi sebanyak-banyaknya mengenai transportasi, objek wisata, tempat menginap, maupun mengenai paket wisata yang ada di pulau tersebut.

Budaya Lombok

Lombok adalah salah satu tujuan wisata yang unik. Masyarakatnya menggunakan bahasa Sasak untuk berkomunikasi selain bahasa Indonesia. Pulau yang terkenal dengan julukan Pulau Seribu Masjid ini menampilkan budaya yang sedikit berbeda dengan Pulau Bali dimana masyarakatnya sangat erat dan kentara dalam menjalankan agama yang dipeluknya. Sehingga jangan heran apabila kesan islami terpancar dari keseharian penduduknya maupun budaya yang mereka jalani.

Bahkan, budaya-budaya zaman dahulu juga tetap dipertahankan hingga saat ini. Budaya-budaya tersebut masih bisa kita saksikan di beberapa momen spesial seperti pada saat 17 Agustus, pada upacara pernikahan atau upacara adat tertentu. Jadi pastikan kamu mencatat tanggal-tanggal penting jika ingin wisatamu lebih seru.

Transportasi

Seperti kota-kota besar lainnya, di Lombok juga kita akan dengan mudah menemukan angkutan yang bisa kita manfaatkan untuk pergi ke berbagai tempat. Hanya saja, perlu kamu tahu bahwa angkot-angkot tersebut biasanya hanya melayani rute dari kota ke kota atau melewati desa-desa tertentu. Namun jarang sekali ada rute angkot yang bisa kamu manfaatkan untuk pergi ke tempat wisata di Lombok.
Jadi, alternatifnya, setidaknya kamu harus menyewa kendaraan roda dua atau roda empat untuk menjelajah ke tempat-tempat menarik di Lombok. Tidak perlu khawatir karena ada banyak penyewaan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan harga standar yang bisa kamu manfaatkan. Lebih-lebih karena objek wisata di Lombok yang lokasinya tidak terlalu jauh mengingat ini adalah salah satu pulau kecil di Indonesia.

4 pantai Indah di Lombok

Karena Lombok adalah pulau yang tidak begitu besar, maka tidak sulit untuk pergi ke 4 pantai sekaligus dalam waktu sehari. Enggak percaya?

Dari pusat kota Lombok Tengah terlebih jika kamu datang naik pesawat dan turun di Bandara Internasional Lombok, kamu hanya perlu waktu sekitar setengah jam atau 1 jam kurang untuk bisa sampai di Pantai Kuta. Ini adalah salah satu pantai indah dan terkenal yang ada di Lombok Tengah selain Pantai Senggigi di Lombok Barat.

Setelah puas menikmati Pantai Kuta, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke arah barat dengan menyusuri jalan di pinggir pantai yang sudah mulus untuk mampir ke pantai lainnya seperti Pantai Seger Kuta Lombok. Keindahan pantai ini bisa sekaligus kamu nikmati dengan pantai disebelahnya yaitu Putri Nyale Beach yang sudah kesohor.

Tidak jauh dari Pantai Putri Nyale, hanya dengan perjalanan beberapa menit kamu akan sampai di Pantai Aan yang memiliki pasir putih, air yang jernih dan ombak yang tidak terlalu besar. Pantai ini terkesan eksotis karena di beberapa bagian terdapat batu-batu karang.

Tempat Menginap di Lombok

Mencari hotel di Lombok tidak terlalu sulit. Ada banyak penginapan atau hotel murah yang lokasinya dekat dengan objek wisata maupun yang berada di pusat kota. Kamu bisa memilih penginapan yang bergaya tradisional atau yang modern. Soal fasilitas, tidak perlu ditanyakan lagi. Hotel yang ada di pulau ini juga kebanyakan adalah hotel yang dikelola oleh para profesional.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law