Rabu, 27 Juli 2016

Tips Merencanakan Bulan Madu ke Bali


Gak kerasa yah, saya dan suami udah nikah tiga tahun. Kalau inget awal-awal nikah emang lucu banget. Apalagi di hari pertama pernikahan kami gak ada acara honeymoon segala, haha. Maklum deh, karena nikah sama mahasiswa bikin saya jadi harus ngikutin jadwal suami yang saat itu masih harus ikutan UTS. Meski begitu saya tetap merasa senang meski harus honeymoon di mobil sambil perjalanan ke Surabaya, haha.

Ngomong-ngomong tentang honeymoon, setiap pasangan yang merencanakan menikah mungkin ada beberapa yang sekalian merencanakan destinasi untuk honeymoon. Tempat yang paling sering jadi sasaran pengantin baru ini biasanya Bali. Kenapa sih harus Bali? Katanya sih tempat ini romantis banget boo. Kalau saya sih di mana aja romantis asal ada suami, haha.

Tips Merencanakan Bulan Madu ke Bali

Merencanakan bulan madu mungkin terlihat sama seperti travelling lainnya. Tapi ada beberapa aspek yang harus dipikirkan juga loh.

Menentukan Tujuan Bulan Madu

Menentukan tujuan bulan madu adalah hal yang penting.
Credit: pixabay.com
Hal terpenting dalam rencana bulan madu kamu tentu saja adalah tujuan yang akan kalian tuju. Banyak sekali tempat wisata di Bali yang romantis. Tapi kamu harus bisa menentukan tempat yang paling nyaman dan sesuai untuk kalian. Meski Bali identik dengan pantainya tapi ada juga kok tempat wisata yang menawarkan mountain view.

Membeli Paket Wisata Bulan Madu atau Merencanakan Semua Sendiri

Membeli pake wisata bulan madu atau merencanakannya sendiri?
Credit: pixabay.com

Nah ini yang perlu diperhatikan juga, merencanakan bulan madu kamu dengan to do list kamu sendiri atau membeli paket wisata bulan madu. Tentu saja keduanya memiliki kelebihan maupun kekurangan. Jika kamu merencanakan semuanya sendiri, maka kamu dapat dengan mudah memilih tepat wisata yang kamu ingin kan bersama pasangan. Hanya saja terkadang rencana memang tidak bisa sesuai dengan harapan. Kadang malah bisa over budget. Berbeda dengan membeli paket wisata bulan madu bisa jadi lebih murah. Sayangnya tujuan wisatanya sudah ditentukan dan sangat mungkin ada salah satu atau banyak tempat wisata yang mungkin gak sesuai dengan keinginan. Nah tinggal dirundingin matang-matang aja nih lebih enak yang mana.

Menginap di Villa atau Hotel?

Hotel atau Vila?
Credit: pixabay.com

Salah satu hal yang gak boleh kelewatan adalah tempat menginap saat berbulan madu. Ada dua pilihan menginap di hotel atau villa. Meski keduanya sama-sama memiliki kenyamanan yang sama. Kebanyakan orang lebih memilih menginap di hotel selain karena lebih menghemat budget, biasanya hotel juga memiliki tempat yang strategis dengan tujuan wisata populer. Menginap di villa biasanya memang lebih mahal, meski sekarang banyak juga villa yang menawarkan harga murah. Selain itu menginap di villa, memiliki privasi lebih luas.

Yang Penting Menikmati Bulan Madu

Sebenarnya hal yang paling penting dari bulan madu adalah saling menikmati momen kebersamaan. Berbulan madu di mana saja akan menyenangkan yang penting bulan madu sama pasangan halalnya, haha. Berbulan madu juga gak perlu lama-lama karena namanya hidup juga butuh makan, kerja bo habis bulan madu, hehe.

Destinasi Wisata Bulan Madu

Bagi pasangan pengantin baru yang menyukai nuansa pantai, Pantai Tegal Wangi adalah destinasi yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Pantai yang belum banyak dikunjungi wistawan ini menawarkan pemandangan pantai lepas yang masih terjaga. Selain menjadi destinasi wisata Pantai Tegal Wangi juga biasanya digunakan sebagai tepat penyucian diri dan prasasti dalam menyambut Hari Raya Galungan dan Hari Raya Kuningan. Saat menjelang sore, kamu juga dapat melihat matahari tenggelam.

Cari Hotel? Traveloka Aja

Buat kamu yang lagi merencanakan bulan madu ke Bali dan lagi bingung nyari hotel, kamu bisa cari-cari hotel yang sesuai dengan destinasi wisata bulan madu kamu di Traveloka.com. Contohnya nih kalau destinasi wisata bulan madu kamu ke Pantai Tegal Wangi kamu, tinggal ketik di kolom pencarian "pantai tegal wangi". Nah kamu tinggal memilih hotel yang sesuai budget dan selera kamu.

2 komentar:

  1. makasih mbak tipsnya, sangat bermanfaat buat pengantin baru..hihihihi

    BalasHapus
  2. sepertinya saya perlu merencanakan pernikahan dulu, baru ngikutin artikel ini... xD tapi tapi... saya lebih suka Lombok... *padahal belum pernah ke bali ataupun lombok*

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law