Rabu, 24 Agustus 2016

5 Hal Konyol yang Terjadi Setelah Menikah


Ngomongin perihal rumah tangga, gak nyangka juga pernikahan saya dan suami udah jalan tiga tahun empat bulan. Selama menikah memang sudah banyak hal yang kami lalui mulai dari hal sedih sampai senang. Dan yang paling penting dengan menikah saya jadi lebih dewasa. Banyak yang saya pelajari dari suami saya. Apalagi suami punya pola pikir yang cukup unik. Jadi terkadang saya heran sendiri. Saya pun belajar sabar dari suami yang memang tipikal orang yang sabar.

Baca juga: Tiga Tahun Pernikahan

Selama menikah memang banyak banget yang berubah, entah itu dari badan tambah gendut, haha, atau perubahan sifat lainnya.

1. Mandi Jadi Lebih Cepat

Mandi akhirnya jadi me time.
Credit: pexels.com

Kalau dulu saya kalau di kamar mandi sering lama, karena banyak banget yang diurusin, seperti pake conditioner pake masker dan luluran segala. Atau malah nyikat kamar mandi sekalian. Sekarang hal itu mulai berkurang banget. Saya menghemat waktu mandi saya agar saya bisa mengerjakan hal lain. Atau seenggaknya biar gak dicariin Aisyah terus saat mandi. Sampai-sampai mandi dengan tenang itu jadi me time saya, haha.

2. Baper Makanan Sehari-Hari

Baper jadi hal biasa setelah menikah.
Credit: pexels.com
Percaya atau gak, setelah menikah saya jadi sering banget baper. Apalagi masalah anak, bikin saya bisa baper seharian dan selow, haha. Padahal dulu sebelum nikah jarang banget baper, karena gak ada yang dibaperin. Mau baper apa wong di rumah terus cuma mainan laptop, katemu orang luar aja enggak jadi gak mungkin baper, haha.

Baca juga: Poligami Menurut Saya

3. Jarang Makan Ikan


Bali ikan tuna, jadi hal yang langka.
Credit: foto pribadi.

Berhubung suami gak suka bau ikan, saya jadi jarang banget makan ikan. Padahal ikan termasuk favorit saya. Tapi ya mau gemana lagi, kasian suami juga kalau saya makan ikan. Paling makan ikan kalau ibu mertua bikin olahan ikan. Kadang suami paham kalau saya ingin makan ikan jadilah saya dan Aisyah yang makan ikan. Tapi ya gitu kadang suka disuruh sikat gigi habis makan, haha.

4. Bobo Tanpa Guling

Setelah menikah gulingnya jadi guling hidup.
Credit: pexels.com

Salah satu favorit saya adalah bobo dengan guling. Kalau gak ada guling rasanya susah bobo. Tapi sejak menikah, kami cuma punya satu guling aja, itu pun kami kalau mau pakai berebut. Akhirnya saya putuskan dakron di guling dimasukin ke bantal aja. Jadinya gak rebutan guling lagi, haha. Punya sih guling baru, tapi buat nanti di rumah baru, haha. Akhirnya kalau bobo, kami saling berpelukan, cukuplah gulingan pake John Terro, haha.

5. Shopping is My Hobby


Belanja online lebih digemari dari pada belanja offline.
Credit: pexels.com

Sebagai cewek, pasti setuju deh kalau suka shopping. Sejak menikah saya memang hobi banget belanja online. Karena di Surabaya panas dan luas, untuk berbelanja hal yang saya butuhkan seperti baju atau perlengkapan lainnya akan cukup sulit dan melelahkan. Apalagi saya gak suka cape-cape cuma untuk beli barang. Jadi belanja online adalah sebuah hobi baru LOL.

Nah, kalau kalian gemana nih? Apa aja yang berubah setelah menikah?

15 komentar:

  1. Doh kata katamu, "Bobo tanpa Guling" wkwkwkww... sok imut wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaka, lah aku kan emang imut *dilempar guling* :D

      Hapus
  2. Doh aku jg butuh guling, wahahaa

    BalasHapus
  3. itu agenda2 dibawah bikin salah fokus
    hahha stesyeneri junkie alert
    btw mbak hadiah ga nya udah sampek loh. makasih yah

    BalasHapus
  4. Mbak dari sebelum menikah aku doyan banget shopping. Setelah menikah lambat laun berkurang, apalagi setelah lahirnya anak-anak. berkurang banget waktu shoppingnya, paling setahun sekali, pas mau lebaran. Kasihan ya...eh shopping baju deng yang setahun sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti shopping yg lain tiap hari yah, hihi

      Hapus
  5. wkwkwk bobo tanpa guling sama mba karena rebutan dah punya anak juga rebutan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha, guling ini emang idola, haha

      Hapus
  6. serba kompromi ya kalo setelah menikah
    apalagi setelah jadi Ibu

    BalasHapus
  7. ada mba..dulu malas mandi, sekarang engga malas mandi lagi he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha, aku jutru setelah nikah jd agak males mandi, haha

      Hapus
  8. Setelah menikah aku jadi jarang makan terong gara-gara suami gak doyan XD

    www.hildaikka.com

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law