Minggu, 07 Agustus 2016

Kiyora Matcha Latte VS Allure Green Tea Latte


Meski saya bukan penggemar matcha tapi kalau lihat sesuatu yang berbau matcha suka kepengen. Matcha atau green tea ini entah kenapa mendadak jadi booming banget. Padahal sih dari dulu juga ada. Apalagi dulu mendiang ayah saya emang hampir tiap hari minum teh hijau seperti minum air putih. Match sendiri berasal dari bahasa Jepang yang artinya teh hijau bubuk (lihat wikipedia.org) . Satu hal yang saya suka dari teh hijau adalah wanginya yang bikin relax. Rasanya sih standar aja, cuma wanginya itu loh seneng banget.

Salah satu produsen minuman yang mengusung tema matcha adalah Allure. Tapi saya belum pernah beli minuman serbuk instan ini. Selain menurut saya agak mahal saya juga bukan penggemar matcha jadi gak kepengen nyoba. Nah beberapa waktu lalu Allure ini membuat minuman siap minum dengan rasa green tea latte. Terlihat enak tapi lagi-lagi saya belum kepengen beli. Sampai suatu saat saya ke Indomart sama suami dan nemuin minuman dengan rasa matcha latte juga yaitu Kiyora. Sebelumnya Kiyora ini cuma minuman teh hijau biasa ada rasa-rasanya gitu. Pernah minum Kiyora yang rasa bunga Sakura. Wanginya agak asing tapi lumayan unik. Dan baru tahu ternyata Kiyora ini satu label dengan Susu Ultra, haha.

Creamy Kiyora Matcha Latte

Kiyora Matcha Latte
Kiyora Matcha Latte
Saya tertarik beli Kiyora ini awalnya karena hargnya lebih murah dari minuman rasa matcha lainnya. Ternyata salah, saya cuma keliru baca label harga, haha. Tragis banget sih. Tapi meski begitu saya gak terlalu kecewa, karena rasanya lumayan enak. Kerasa creamy dan matcha banget. Cukup suka meski menurut saya kurang manis sedikit, haha.

Kiyora Matcha Latte Siap Minum
Kiyora Matcha Latte Siap Minum
Tapi meski begitu gak membuat saya ingin beli lagi. Mungkin karena gak terlalu suka juga kali yah. Buat kamu penggemar matcha boleh juga dicoba. Saya jadi penasaran dengan matcha lattenya Allure. Pengen tahu mana yang lebih enak.

Allure Green Tea Latte

Allure Green Tea Latte

Selang beberapa hari setelah beli Kiyora Matcha Latte saya membeli Allure Green Tea Latte. Dari warnanya terlihat kalau Allure lebih pucat dibandingkan Kiyora. Rasanya juga ternyata green teanya gak terlalu pekat seperti Kiyora Matcha Latte. Lebih dominan rasa susunya dan lagi-lagi rasanya kurang manis buat saya. Mungkin ini efek rasa green tea yang agak pahit kali ya.

Kiyora Mactha Latte atau Allure Green Tea Latte

Setelah dirasa-rasa, bagi saya Kiyora Matcha Latte memiliki rasanya matcha yang lebih pekat dan lebih enak. Rasa green tea di Allure terlalu ringan. Saya lebih suka rasa matcha yang pekat jadi lebih kerasa kalau ini matcha latte. Harga juga gak beda jauh. Tapi buat saya Kiyora Matcha Latte lebih juara dari pada Allure Green Tea Latte. Buat yang penasaran coba aja dua-duanya.

3 komentar:

  1. Allure ada yg siap minum juga tho. Benerapa x pernah beli yang serbuk. Buat saya lumayan enak. Tapi saya ga suka kalau yg serbuk campur rasa vanilla. Green teanya jadi ketutup. Kalau Kiyora belum pernah nyicipin hehe.

    BalasHapus
  2. oh ternyata allure ada kemasan botolnya ya... harganya berapa mba? saya pernah beli yang serbuk 10.000/2 sachet. menrut sy, dengan rasa yang kurang nendang, allure agak mahal. soalnya, saya pernah nyoba green tea bubuk sachet dari temen, harga idr 1.500, dan rasanya lebih enak dari pada allure. harum teh dan lattenya lebih terasa.
    kalau kiyora belum pernah beli, kapan2 saya coba deh... :v

    BalasHapus
  3. wah aku penggemar matcha nih, tapi baru pernah coba yg allure itu, jadi pengen coba yang kiyora nih ^_^

    www.leeviahan.com

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law