Kamis, 13 Oktober 2016

Ide Kado Pernikahan Unik untuk Teman


Saat teman baik kita mengabari kalau dia akan segera menikah, tentu aja kita seneng dong. Apalagi kalau ternyata dia sebelumnya gak pernah kelihatan gandeng truk, eh maksudnya pacar. Ya iyalah, kan gak boleh pacaran, hehe. Sejauh ini saya sih belum pernah ngado temen. Paling ya ngado saudara aja. Temen saya belum pada nikah, baru saja doang yang nikah, haha. Tapi sepertinya dalam waktu dekat ini ada teman yang kenal dari kajian akan segera menikah. Memang sih gak deket banget tapi kami lumayan sering chit chat. Dan terakhir kali saya beli kerajinan tangan dari dia. Kepengen kalau nanti dia nikah ngasih kado. Tapi bingung ngasih kado apa. Akhirnya sempet ngobrol sama suami untuk ngasih sesuatu.


Ide Kado Pernikahan Unik untuk Teman

Memilih kado untuk pernikahan kadang memang bisa bikin pusing. Bingung mau ngasih apa, kok kayaknya gak pantes atau apa. Atau takut temennya gak suka. Ada baiknya sih kalau ingin memberikan kado, cari informasi dulu. Kira-kira temen kita ini suka apa. Atau bisa langsung beliin kado seperti ide kado pernikahan unik untuk teman di bawah ini.


Lingerie

Siapa yang gak tahu lingerie? Haha. Jadi lingerie ini adalah baju tidur cantik yang bisa bikin pasangan melek. Dan kebanyakan orang mungkin gak berani beli lingerie ke tokonya secara terang-terangan karena malu. Jadi alternatifnya beli online. Nah sempet kepikiran untuk ngasih kado ini. Selain anti mainstream, kado ini juga bisa bikin pengantin baru jadi semangat, haha. Cuma bingung belinya gemana, LOL.

Buku Panduan Nikah

Buku Panduan Lengkap Nikah ini bisa bermanfaat untuk teman kamu yang baru menikah.

Sebagai seorang muslim, segala gerak gerik kita tentu harus berlandaskan Al-Quran dan Sunnah. Apalagi perkara nikah yang penting banget. Memberi kado buku panduan nikah insyaAllah akan sangat bermanfaat untuk pasangan pengantin baru. Salah satu yang pernah dibeliin suami saat kami masih lamaran adalah buku panduan nikah karya Abu Hafsh Usamah bin Kamal bin Abdir Razza dengan judul Buku Panduan Lengkap Nikah dari A Sampai Z. Buku ini lengkap banget, ada hak dan kewajibab suami istri. Dan segala pembahasan yang dibutuhkan sabagai pasangan suami istri. Tentu saja buku ini berlandaskan Al-Quran dan Sunnah, jadi insyaAllah manfaat. Dan buku ini saya pinjamkan ke kakak saya yang selang setahun saya nikah dia juga menikah. Kamu bisa beli di toko-muslim.com http://toko-muslim.com/buku-panduan-lengkap-nikah-dari-a-sampai-z/. Saya dulu juga dibeliin di sana, hihi.

Bantal Couple

Bantal couple dengan desain yang unik akan bikin kado kamu diingat oleh teman.
Credit: Pexels.com.
Sebagai pengantin baru kadang nih suka banget yang namanya pake barang yang couple-couple gitu. Meski saya enggak sih, haha. Tapi kebanyakan ya begitu. Salah satu kado yang bisa kamu berikan di hari pernikahan mereka adalah bantal couple dengan tulisan nama mereka. Dan biasanya nih bantal sering kepake. Apalagi pengantin baru, senengnya ndusel-ndusel di kasur mulu biasanya, haha.

Kaktus Mini

Tanaman berduri ini cantik juga untuk kado pernikahan.
Credit: Pexels.com.
Kado yang satu ini memang gak biasa. Masa pengantin baru dikasih kaktus? Jangan salah loh, kaktus ini juga cantik dijadikan hadiah. Selain ngurusnya gak susah, kaktus juga awet. Bisa dijadikan pajangan di dalam kamar. Supaya kamar terliha lebih hidup. Apalagi kalau teman kamu suka dengan tanaman, bisa jadi seneng deh dikado kaktus ini. Jangan lupa ya dibungkus yang cantik dan dikasih kata-kata yang cantik juga.

Paket Perawatan Tubuh

Biasanya nih pengantin baru, sukanya melakukan apa-apa berdua, bahkan, ehem, mandi aja berdua. Kamu bisa kasih kado berupa paket perawatan tubuh mulai dari, lulur mandi, creambath, masker wajah dan wewangian aroma terapi. Jadi mereka bisa menghabiskan waktu berdua sambil merawat tubuh. Asyik 'kan?

Handuk dengan Bordiran Nama Pengantin


Handuk dengan brodir nama pengantin akan bikin teman jadi ingat kamu setiap kali memakainya.
Credit: Pexels.com.
Hal-hal remeh seperti handuk ternyata juga bisa dijadikan kado pernikahan loh. Kamu bisa beli handuk dengan motif yang bagus, atau mungkin handuk polos. Lalu bawa ke tukang bordir untuk mengukir nama teman kamu dan pasangannya. Terus tinggal dibungkus yang rapi dan beri ucapan selamat. Jadi deh.


Nah setelah lihat ide di atas, mungkin ada yang cocok? Kalau kalian pernah ngado apa ke temen?

12 komentar:

  1. kado buat nikahan suka bikin pusing hahaha biasanya klo ada tmn kantor yg undang dept HRD kami patungan giliran uda collect uangnya eh malah puyeng mau beli apa hahaha..
    yang lingerie suka malu belinya mba :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, sama mba, malu klo beli lingerie, beli online ajalah, xixi

      Hapus
  2. Mbak Eny masih muda ya jangan2 nih...kok teman2 sebayanya pada belum nikah. Kalau saya seneng dikadoin barang rumah tangga, manfaat banget soalnya. Sebangsa setrika, mixer, atau oven #siapa yang nanyak ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wekeke, umurku blm smp 25 mba :D
      Emang mba klo dikado itu aku juga seneng, berguna bgt sih, hihi

      Hapus
  3. Aku jadi ingat pas nikahan kemarin dapat kado Lingeria dari teman. Pertama dapat rasanya malu sendiri dan bingung gimana makeknya. :D

    BalasHapus
  4. AKu kalau diundang pesta pernikahan biasnya membawakan Buku Panduan Nikah, dan ini ku lakukan karena buku bisa awt dan bermanfaat

    BalasHapus
  5. Jadi inget sahabat yang request hadiah Lingerie (you knowlah, kalau udah deket mah, mintanya bisa macam-macam). Dan hasilnya, saya menghabiskan waktu cukup lama berdiri di beberapa toko di Mall, gak jadi beli juga ujung-ujungnya.. MALU! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha, itu paling temennya gak berani beli sendiri makannya minta dikado itu, hihi.

      Hapus
  6. Kalo aku biasanya ngasih perkakas rumah tangga. Ntar kalo ada yg ngasih buku jg gak nolak, hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, jadi kapan nih aku bisa ngado #eh :P

      Hapus
  7. kalo aku yang suk baca..seneng kalo dikasih buku..., disana kan banya tips-tips berumah tangga kan..he2

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law