Kamis, 27 Oktober 2016

Juvmom Blogger Award 2016


Tepat hari ini adalah hari blogger nasional. Mungkin beberapa orang gak tahu ya. Saya aja gak tahu kok, wakaka. Tahunya kemarin dari Blogger Perempuan. Jadi tantangan hari ini adalah memberikan award kepada teman-teman ngeblog kita sebagai bentuk apresiasi sesama blogger. Ada lima blogger yang saya sukai (sebenernya banyak) dan akan saya ulas secara singkat asalan saya suka mereka.

1. John Terro

Mungkin beberapa blogger yang kenal saya tahu deh alasannya kenapa blogger cowok satu ini masuk dalam list pertama, xixi. Yup, dia adalah sahabat blogger sekaligus suami LOL. Saya suka sekali dengan tulisannya, meski kadang absurd atau kadang malah ngegombal. Sekarang saya sudah jarang sekali melihat tulisannya karena dia sendiri sibuk mengurus saya dan anak kami, haha. Di balik tulisannya yang kadang absurd, John Terro ini adalah seorang suami yang sangat sabar dan pengertian. Bahkan mengerti bahasa perempuan yang suka kebolak-balik. Padahal sih jarang cowok yang paham. Alhamdulillah, dia ini mengerti. Tapi ya gitu, kadang meski ngerti suka dicuekin aja. Niatnya sih biar gak kebiasan ngomong kebolak-balik, haha. Apa deh.

Gak hanya karena suka orangnya tapi blognya memang bagus sih, maksudnya templatenya yang bagus, haha. Tapi tulisannya juga bagus kok meski kadang aneh-aneh. Sayangnya blog Zero Intikalinya ini sudah saya kudeta dengan banyak sponsored post. Gak apalah sayang, istrimu ini emang rada matre LOL.

Blog: zero.intikali.org

2. Husnul Khotimah

Blogger yang satu ini selalu jomblo terus, padahal ya udah punya suami dan anak. Ini efek blognya punya domain jombloku.com. Plis deh Nul, betah banget kamu jomblo terus, wakaka. Ampun mbah, hehe. Saya juga lupa kenapa bisa kenal dengan Husnul. Tapi yang pasti pertemanan kami mengalir begitu saja. Orangnya memang asyik dan blognya, eehem, banyak sponsored postnya, haha. Meski begitu gak membuat saya malas main ke blognya. Saya selalu ingat untuk mengunjungi blognya ketika sedang blog walking.

Di blognya memang lebih sering curcol, sama lah kayak saya ini, hihi. Tapi saya suka dengan gaya menulisnya. Itulah kenapa saya sering mempercayakan dia untuk menulis beberapa job di blog saya yang lain. Dan beberapa kali kami juga suka bertuka informasi dalam hal job.

Blog: www.jombloku.com


3. Grace Melia

Mendengar nama Grace ini saya jadi inget temen baik saya saat SMP. Sayangnya sekarang sudah gak pernah komunikasi lagi. Hal yang membuat saya suka dengan blognya karena banyak sekali pelajaran dari hidup Mba Gessi yang bisa saya petik. Saya sempat merasa sebel karena Aisyah bikin berantakan terus di rumah. Pernah suatu saat saya baca entrinya mengenai Ubii yang ternyata gak pernah bikin berantakan rumah. Justru Mba Gessi pengen merasakan hal normal yang seperti saya rasakan (rumah diberantakin anak). Dari sana ketika melihat Aisyah bikin kacau rumah terus, saya selalu ingat itu dan lebih banyak bersyukur. Biar deh rumah berantakan.

Selain itu Mba Gessi ini sangat gigih mengurus anaknya yang memiliki kebutuhan khusus. Saya sering terharu membaca perjuangannya dalam mengobati Ubii. Apalagi sekarang Mba Gessi juga punya Cimol. Saya tambah salut lagi. Jadi merasa saya ini cemen, hihi.

Blog: www.gracemelia.com

4. Windi Teguh

Saya tahu blog mba Windi cukup lama. Tapi kadang jadi silent reader doang. Saya suka dengan postingannya yang dewasa. Bukan konten dewasa ya sodara-sodara! Tapi cara dia menulis sangat dewasa dan bikin adem hati. Mungkin karena faktor usia juga #eh. Maaf Mba bercanda, hehe.

Saya suka ketika Mba Windi menulis tentang kesehariannya menjadi working mom. Dan salut deh dengan Mba Windi ini. Saya mah apa , kerja di rumah aja rewel mulu, haha.

Sempet ikutan GA di blognya tapi gak memang. Maklum sih gak bakat menang lomba gitu, hehe. Dan paling suka sesi kolaborasi Mba Windi dan Mak Gessi. Kerenlah, bikin saya selalu semangat untuk bacanya.

Blog: www.windiland.com

5. Echa

Emak-emak powerful ini memang selalu membuat saya kagum, apalagi posting tiap blognya selalu dilakukan dengan totalitas. Padahal saya mah apa tuh, kalau ikutan lomba gak pernah nulis setotal Mba Echa, makannya gak pernah menang. Gak heran kalau Mba Echa sering memang lomba blog. Dan yang bikin takjub Mba Echa pernah bilang kalau dia bikin grafis di blognya itu pake aplikasi Paint. Iya aplikasi Paint yang di Windows itu! Saya aja punya Photoshop suami gak pernah setotal itu kalau bikin grafis. Ini cuma pak Paint bisa total banget, malu dong sama bulu ketek.

Ini jadi tamparan buat saya untuk lebih berjuang saat mengerjakan lomba atau sponsored post. Punya tools yang mendukung gak selalu membuat saya jadi hebat kalau gak dipake. Ya iyalah, haha.

Blog: www.echaimutenan.com

My Favorite Blogger

Nah dari semua nominasi di atas ada satu blog yang jadi favorit banget. Dan saya memang ingin memberikan blog award ini kepada dia bukan sekedar karena blognya saja yang saya sukai. Tapi karena saya juga menyukai persahabatan kami. Jadi award ini saya persembahkan kepada Husnul Khotimah, hihi. Semoga saja pertemanan kita bisa langgeng dunia akhirat ya. Silahkan dipajang di blognya yah, hihi.


Kenapa gak ngasih ke John Terro? Karena John Terro udah menang di hati saya, eeaaaa. Dan saya males nanti bannernya dikomen "Eh kok gitu sih, harusnya gini." Iya deh yang jago desain, wekekeke.

Akhir kata selamat hari blogger nasional ya! Keep on writing!

41 komentar:

  1. aku juga mak... mak Echa itu buat aku total..

    selamat mbak Nurul.. si Jomblo yang keterusan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iya mba, mak Echa emang juara

      Hapus
  2. Really kamu suka blogku, sayang bukan kamu yang design wkwkwkwkw...

    Wah bener, postingan iini bikin terharu, selain sok romantis sama pacar halalmu itu. Beberapa blog yang di list aku gak begitu kenal sih, nanti deh kenalan :D.

    Aku juga gak tau kalo hari ini hari blogger nasional, seemoga jadi hari job nasional juga mwahahhaha.. mungkin, bisa dibilang aku juga suka sama pertmenan kita, karena ada beberapa hal yang memiliki kesamaan dan itu category extreem :))

    Suwun.. Enn.. semoga pertemanannya kita bisa membawa banyak berkah yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin,
      Wekeke, ko bisa terharu nul :P

      Hapus
  3. Waah ada yg sm nih blog favoritnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakah mba? yang mana? hihi #keop

      Hapus
  4. aaaak. makasi mak. umurkuuuuu. yaah memang faktor u sih hahahaha. selamat hari bloger nasional

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 maaak, ditunggu entri2 menakjubkan lainnya ^_*

      Hapus
  5. Waah, aku belum bisa menentukan pilihan. Siapa ya blogger favoritku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya bnyk blogger keren ya mba. Aku pilih yg pertama kali terlintas di otakku

      Hapus
  6. Aku juga suka sama tulisan-tulisan Windi :D dulu sering banget menang lomba blog jadi menginspirasi teman lainnya untuk ikut menang juga.

    BalasHapus
  7. Jhon Tero belum kenal saya..hiks kudet sayanya.
    Meluncur ke blognya ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blogger lawas bgt mba, jaman blog blm booming kyk skrg, hihi. Circle pertemanannya jg beda jd maklum gk kenal, hehe

      Hapus
  8. Ciee, akhirnya nama lawas itu keluar juga. :)) btw, aku kenal semua blogger yang disebut ini, ngehits abis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ila, blogger mastah #halah. Kamu bikin jg gk?

      Hapus
  9. Aku kok belum kenal sama John Tero ya Mbak, padahal sering baca tulisannya loh...uhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. John Terro itu nama pena, haha.

      Hapus
  10. wah serunya mba Enny bikin blog award begini. Soal john terro aku juga baru tau nih...langsung meloentjoer ke TKP

    BalasHapus
  11. yang nomor 3 sampe nomor 5 sering tak kunjungi blognya walau jarang komen, hehe

    nanti buat juga ah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba, kdg lupa komen, baca doang :D

      Hapus
  12. wekeke, ada yang belum kenal John Terro :D
    padahal emang ga terkenal, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. blogger emak2 bnyk yg gk kenal Iska, hihi.

      Hapus
  13. Aaaak. Saya kira saya akan masuk di daftar nominasi ini, :p. Pedee kaliii saya :D. Jhon Tero, belum pernah denger saya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wekeke, maaf ya mba, listnya kedikitan ini 5 doang:D

      Hapus
  14. Maaakkkk, makasi yaaaaaa. Jadi nostalgia. Pertama kali aku main ke sini itu mampirnya ke review yg dirimu buat soal clodi clodian aneka merk. Hihihi. Terus ke cerita sisir Helkit patah, itu aku inget banget soalnya ikut kzl ih. Secara pecinta HK gitu loh. Moga-moga bisa ketemu sama emak di balik juvmom com ini, ah. Semoga yaaa!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 maaak. Aku juga pengen ketemu sama mak Gesssi, hihi kapan yaa

      Hapus
  15. selamat hari blogger nasional mbak:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat hari blogger juga mba :)

      Hapus
  16. maaciii maaakkk <3 makasih ya mau berbagi tentang blog juga <3 aku jadi banyak tau ttg domain mati itu wlaau akhirne g sempet nyari mending bangun blog dari baru hahahah..kalau mau nitip lagi kabari ya tapi jangan yang berat2 ikeanya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakaka, iya mbaa, pengen nitip lg tp blm ada ide, xixixi

      Hapus
  17. Iihh romantisnya... hihihi... saya nih yg blogger cupu, kenal Mbak En aja barusan, apalagi John Terro. Eh tapi kalo sama John Terro udah pernah ketemu sama orangnya kan ya. #eh apa sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekeke, iya mba waktu ngater hadiah waktu itu, hihi

      Hapus
  18. keren-keren tuh listnya, aku blm tau mau nulis apa nggak ya? binguung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba nulis, aku masukin list juga #eh #maksa :D

      Hapus
  19. Wah aku baru tau blog jombloku itu mbak

    BalasHapus
  20. Ternyata yang difavoritin suaminya hihihi

    BalasHapus
  21. Blognya Mba Inuel, Mba Gesi dan Mba Windi, seriiiiing banget saya kunjungi. Kenapa? Ya karena tulisannya oke punya, hehe...

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law