Jumat, 13 Januari 2017

Tips Cara Mudah Hilangkan Jerawatmu Secara Alami

Tumbuhnya jerawat di wajah maupun di bagian leher memang sangat mengganggu kita. Karena akan sangat berpengaruh terhadap penampilan dan juga rasa kepercayaan diri kita. Mungkin jika dilihat secara keseluruhan penampilan kita baik namun jika jerawat tumbuh di wajah kita, mau tidak mau akan mengurangi penampilan.


Kalau kita sudah kehilangan kepercayaan diri karena tumbuhnya jerawat tersebut maka kitapun akan merasa minder untuk bergaul dengan banyak orang. Hal ini tentunya akan merugikan kita sendiri juga. Apalagi jika kita banyak memiliki aktifitas di luar rumah seperti bekerja di kantor.

Karena jerawat dapat mengganggu segala aktifitas bahkan kehidupan sosial kita maka dicari cara yang ampuh dan efektif untuk mengatasinya. Sebetulnya jika ingin mencari cara yang praktis, kita bisa langsung pergi ke salon kecantikan. Namun pasti akan menggunakan produk kimia. Dan hal ini yang sebisa mungkin kita hindari. Kita mencari cara menghilangkan jerawat yang paling aman menggunakan bahan-bahan alami.

Ada tips cara mudah hilangkan jerawat mu secara alami yang bisa kita terapkan. Tipsnya adalah sebagai berikut:

Dengan perantara es batu

Fungsi dari es batu di sini banyak sekali. Sebagai pembunuh bakteri yang menyebabkan kita berjerawat. Minyak yang menumpuk di wajah dapat hilang. Pori-pori di kulit wajah mengecil. Kotoran yang terdapat pada kulit wajah juga bisa musnah. Darah di sekitar jerawat dapat meningkat sirkulasinya. Caranya adalah es batu kita bungkus dengan kain bersih. Kita tepuk-tepukkan secara perlahan ke wajah yang berjerawat. Beberapa menit kita diamkan sampai sudah tidak dingin lagi es batunya. Kita ulangi secara rutin selama 10 hingga 20 kali sekaligus untuk perawatan wajah.

Dengan menggunakan madu

Fungsi dari madu adalah sebagai pencegah penyebaran infeksi karena adanya peradangan pada jerawat. Madu yang digunakan adalah madu alami. Dengan media kapas kita oleskan madu ke jerawat. Kurang lebih selama 25 hingga 35 menit kita biarkan kemudian kita bilas dengan air bersih hangat.

Dengan buah pepaya

Pepaya berfungsi sebagai pencegah nanah yang akan timbul. Peradangan bisa berkurang. Sel-sel kulit mati tergantikan dengan sel-sel baru. Caranya dengan menumbuk pepaya sampai cukup halus. Kemudian dioleskan ke wajah untuk selanjutnya kita bersihkan dengan air hangat setelah kita diamkan selama seperempat jam-an.

Dengan kulit pisang

Peradangan dan pembengkakan bisa berkurang. Sel-sel kulit yang baru bisa tumbuh dengan baik. Kulit pisang kita gosokkan ke wajah yang berjerawat dengan gerakan memutar. Kita tunggu setengah jam-an. Kemudian dicuci dengan air yang bersih.

Dengan minyak zaitun

Minyak zaitun sebanyak satu sendok makan kita oleskan secara merata ke wajah yang ditumbuhi jerawat. Kita biarkan selama 15 sampai dengan 30 menit. Setelah itu dengan air bersih yang hangat kita bersihkan wajah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law