Senin, 06 Februari 2017

Review Clodi Little Hippo

[Sponsored Post]


Sejak memutuskan untuk menggunakan clodi saat Aisyah empat bulan, memang saya jadi sering sekali beli clodi. Apalagi harga clodi yang bagus biasanya mahal. Saya hampir gak pernah beli clodi import premium karena harganya memang mahal banget. Paling juga beli clodi import yang Cina karena murah, hihi. Bayangin satu clodi import premium harganya hampir dua ratus ribu lebih. Jadi saya lebih memilih merk lokal aja karena yang import dari Cina kualitasnya juga masih kalah dengan yang lokal.

Sebagai ibu-ibu yang suka hemat #eaaa, saya menyiasatinya dengan membeli clodi murah berkualitas. Bisa dapet banyak tapi kualitas juga oke. Karena memang clodi itu gak cukup punya satu, punya enam aja menurut saya masih kurang. Apalagi kalau musim hujan dan anaknya suka pipis. Jadi sejauh ini saya memang punya selusin clodi itu pun sama yang newborn. Meski udah punya banyak clodi, saya merasa masih harus beli clodi lagi untuk adiknya Aisyah, haha. Kasianlah adeknya, masa gak punya clodi baru, lungsuran dari kakaknya semua #ngeles. Adeknya Aisyah memang belum lahir, tapi ngumpulin clodi yang harus mulai dari sekarang, karena kalau beli dadakan biasanya bikin orang susah mikir dan salah milih, haha.

Salah satu clodi lokal yang saya coba kali ini adalah clodi merk Little Hippo. Merk ini memang belum sepopuler merk clodi lainnya. Pengen tahu kualitasnya? Yuk simak reviewnya!

Baca juga : TIps Memilih Clodi untuk Bayi Baru Lahir

Review Clodi Little Hippo

Clodi yang ingin saya review kali ini adalah merk Little Hippo. Ada tiga macam clodi yang dikeluarkan Little Hippo tapi yang saya coba ini yang easy fit karena memang bisa untuk newborn dengan bobot paling ringan 3kg. Little Hippo ini punya packaging yang bagus dengan dominan warna hijau dan putih. Sepaket clodi Little Hippo ini dibandrol harga Rp 76.000 aja loh. Murahkan?

Sepaket Clodi Little Hippo tipe easy fit.

Little Hippo yang tipe easy fit memiliki inner (bagian dalam yang menyentuh kulit) microfleece yang gak terlalu tebal sehingga bisa menyerap pipis dengan baik. Saya pengalaman pakai insert (bagian yang menyerap pipis) yang microfleecenya tebel dan gak bisa nyerap blas, malahan luber. Saya suka sekali bagian innernya halus tapi tetap terlihat kokoh.

Insert Little Hippo ini terbuat dari 3 layer microfiber dan 1 layer microfleece. Insertnya ini dijahit menyatu tetapi tetap ada rongga ditengahnya sehingga kalau dijemur akan mudah kering.

Insert microfiber yang tebal tapi tetap dapat kering dengan mudah.

Snapnya menggunakan velcro (bahasa awamnya prepet, haha) yang kokoh, kalau untuk newborn memang enakan pakai velcro kalau menurut saya ketimbang snap. Tapi kalau sudah besar, biasanya velcro ini mudah dibuka. Bahkan pakai snap pun Aisyah dulu bisa buka clodinya sendiri juga, sih, hihi. Tapi seenggaknya gak semudah dan secepat membuka velcro.

Velcro disetai juga dengan laundry tab, agar gak merusak baju lain saat dicuci.

Clodi ini juga memiliki inner leg gusset untuk menahan pup agar gak meleber keluar. Dan memang salah satu kriteria clodi yang bagus itu memang setidaknya ada leg gusset entah itu yang double leg gusset atau pun yang inner. Pengalaman pakai yang gak ada leg gussetnya pup bisa keluar ke mana-mana.

Inner Gusset Clodi Little Hippo

Little Hippo Clodi Murah Berkualitas

Pertama kali lihat-lihat clodi Little Hippo saya memang belum bisa percaya sepenuhnya. Apalagi karena harganya terbilang murah, khawatir kalau ternyata kurang bagus. Eh ternyata setelah terima barangnya, saya gak kecewa, Little Hippo ini punya kualitas yang cukup bagus. Saya bilang Little Hippo bagus karena lapisan laminasi di outternya cukup tebal, innernya juga bisa menyerap pipis dengan cepat dan gak kalah penting insertnya tebel.

Dan jangan lupa ya untuk mencuci dan menjemur clodi sesuai dengan aturannya. Karena sebagus apa pun clodi yang kamu punya kalau gak dirawat dengan baik ujung-ujungnya juga jadi gak bagus.

Penasaran dengan clodi ini? Coba beli aja ya ^_*

18 komentar:

  1. enaknya pake clodi itu bisa dicuci ya jadi lebih hemat tapi merawatnya juga harus eksra biar awet

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba harus hati2. Pilih detergen jg gk bs sembarangan

      Hapus
  2. Betul, dan leg gusset tuh bikin tambah nyaman Si Kecil ya, Mbak.

    BalasHapus
  3. Wah udah selesai bikin reviewnya...aku baru merhatiin ternyata ada v3lcro yg disertai laundry tab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mba, clodi pake velcro tanpa laundry tab itu bencana :D

      Hapus
  4. Emang bagus ya Little Hippo ini. Aku aja jadi ketagihan pengen punya lagi haha. Mau beli rasanya buat adiknya Emir nanti :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli aja mba, mumpung belum naik harganya :D

      Hapus
  5. Baru tau clodi Little Hippo. Lumayan hemat kalau pakai Clodi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemat bgt jiah, cuma kdg gempor nyucinya :v

      Hapus
  6. Bahan clodinya luar dalam terlihat lembut. Bayi pasti nyaman

    BalasHapus
  7. Mbak bilang murah tapi nggak ditulis harganya. Gimana eke bisa tau 😭😭

    BalasHapus
  8. Mambantu banget nih clodi, harganya mahal di awal tapi jadi semacam investasi karena bisa diwariskan ke adiknya. hihi.

    Belum pernah nyoba LittleHippo. Motifnya lucu2 banget ya Mba :) Aku dulu pakainya merk lain, nyari yang polos biar lebih murah. wkwkwk

    BalasHapus
  9. Aku juga pake clody ini mbak. Hihihi

    BalasHapus
  10. Paket clodiku nggak sampek-sampek mbak padahal penasaran banget kayak apa. :D tapi bagus ya clodynya motifnya lucu banget.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law