Sabtu, 04 Maret 2017

4 Jenis Alergi Langka yang Belum Pernah Didengar

Mudah untuk bisa membicarakan alergi yang terasa aneh ketika Anda sendiri tidak memilikinya. Namun bagi yang punya alergi tertentu, apalagi yang sangat langka dan dianggap aneh, maka mereka beresiko akan dijadikan bulan-bulanan. Sayangnya, meskipun langka, memang ternyata ada banyak penderita alergi yang alergi dengan bahan-bahan non makanan yang sangat mudah ditemukan di dunia modern, terutama karena gangguan alergi lain masih ada banyak.


Dari sekian banyak alergi yang non makanan yang bisa terjadi pada Anda, mungkin saja alergi debu atau alergi terhadap serbuk sari bunga menjadi alergi yang sering kali harus dijalani sendiri dan bisa mengganggu Anda. Tidak jarang orang melihatnya dan bahkan tak menyadari bahwa mereka sendiri tak memiliki agen tersebut. Coba perhatikan dengan baik-baik di bawah ini. Siapa tahu, memang Anda ternyata memiliki alergi yang langka tersebut.

Berikut ini adalah beberapa alergi yang termasuk sangat langka dan jarang didengar:

Alergi listrik

Alergi dengan benda-benda yang menghasilkan gelombang elektromagnetik yang sering ditimbulkan oleh peralatan seperti komputer dan ponsel. Jika hal ini terjadi, maka kemungkinan gejalanya adalah sakit kepala lantaran suara yang terus berdengung.

Alergi terhadap sentuhan

Ternyata ada juga yang alergi terhadap sentuhan maupun tekanan yang ringan. Ini bisa membuat kulit menjadi gatal-gatal dan tidak terlalu berbahaya.

Alergi air

Meski terdengar aneh, memang ada alergi semacam ini meski sangat langka. Orang yang memiliki alergi air akan mengalami kulit gatal dan merah jika bersentuhan langsung dengan air.

Alergi kayu

Ini terjadi ketika seseorang alergi terhadap beberapa jenis kayu yang spesifik, yang kemungkinan juga sering dijadikan perabotan. Gejalanya biasanya berupa kaca perusahaan dan serangan asma.

Selain itu, jenis alergi lain juga masih banyak yang harus berkonsultasi ke dokter alergi anak seperti alergi terhadap olahraga, alergi dengan cahaya matahari, dan masih banyak lagi. Nyaris semua benda bisa menjadi alergen, dan ini biasanya akan membuat orang menjadi grogi dan nervous. Tapi tenang, alergi-alergi tersebut adalah alergi yang sudah lama, jarang ditemukan, dan juga belum tentu benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law