Kamis, 30 Maret 2017

5 Resep Variasi Roti Panggang yang Mudah Dipraktekan di Rumah

Ngomong-ngomong tentang masak, memang jadi ibu rumah tangga seenggaknya harus bisa masaklah. Saya sendiri gak gitu bisa masak tapi kalau masak yang gampang sih bisa dong, hihi. Gak lama ini saya memang sering kepoin channel di Youtube yang sekiranya resep masakannya gampang dan bahanya mudah didapatkan. Nah kali ini kepengen bikin makanan dengan bahan roti tawar. Karena memang roti tawar itu mudah banget didapatkan. Harganya juga terjangkau dan juga, cemilan yang cukup ngenyangin, hihi.

Baca juga: Haruskah Perempuan Bisa Masak?

Beberapa resep yang saya kumpulin ini hasil dari ngepoin channel Youtubenya Tasty. Meski memang ini bukan channel lokal tapi bahan-bahannya cukup gampang ditemukan di toko bahan kue deket rumah. Yuk simak 5 resep variasi roti panggang yang mudah dipraktekan di rumah.

Roti Panggang dalam 4 Model

Bosen roti bakar yang gitu-gitu aja? Cobain deh roti panggang yang satu ini. Ada empat model roti panggang yang ada di resep video ini. Semuanya gampang dan enak-enak banget kayaknya. Saya pernah bikin yang lebih simpel sih roti bakar dilumuri telur kocok dan panggang dengan margarin. Jadi kepengen nyoba roti panggang model ini karena banyak variasi isinya.

Baca juga: Resep Sarapan Roti Goreng Telur



Stik Roti Panggang

Kalau resep yang satu ini bisa dijadikan frozen food, karena bisa awet selama dua bulan, kata orangnya sih, hihi. Masih berbahan dasar roti tawar dengan campuran telur kocok yang ditambahkan beberapa bahan lainnya. Sepertinya memang ya, roti panggang macam ini enak banget buat sarapan atau cemilan sore, hihi.



Roti Panggang Stroberi dan Krim

Berbeda dengan resep yang sebelumnya, proses membuat roti panggang ini masih harus oven dulu. Kalau gak punya oven dikukus bisa kali ya? Hihi.



Roti Panggang Apel Kayu Manis

Hampir mirip dengan resep roti panggang sebelumnya yang harus dioven dulu, hanya saja kali ini memang yang ditonjolkan adalah wangi kayu manis dan apel. Kebayang deh enaknya kayak apa.



Roti Panggang Gulung

Roti panggang yang satu ini cukup unik karena bentuknya yang digulung dan diisi dengan berbagai isian yang bisa bikin nagih terus deh. Cara bikinnya gampang banget, meski isinya beda-beda tetapi stepnya sama kok. Gulung selembar roti tawar lalu potong pinggirannya. Kalau gak mau repot bisa juga pakai roti tawar kupas. Setelah itu masukan isianya, gulung dan lumuri dengan bahan pencelup lalu panggang di teflon. Jadi deh!

2 komentar:

  1. jadi makin ngebet pengen punya oven :)

    BalasHapus
  2. Wah, aku juga suka nonton video-video Tasty. Padahal banyaknya gak bisa aku makan atau harus dimodif lagi, hehehe :)

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law