Kamis, 06 April 2017

Tips Merawat Teralis Jendela Agar Tidak Mudah Karatan

Teralis jendela biasanya terbuat dari bahan besi yang kuat dan memiliki bentuk yang minimalis. Pemasangan teralis besi pada jendela memiliki tujuan agar keamanan rumah dapat terjaga lebih baik, karena beberapa kemungkinan yang tidak diinginkan bisa terjadi jika jendela tidak dilengkapi dengan teralis besi. Harga jual teralis besi sendiri di pasaran beragam, biasanya harga jual teralis dipengaruhi oleh model dan desain teralis itu sendiri.


Nah agar teralis yang Anda beli dengan harga jual teralis yan tidak murah dapat bertahan lebih lama, tentu Anda harus merawatnya. Biasanya kerusakan pada teralis yang paling sering terjadi adalah karatan. Berikut ini saya akan berbagi sedikit tips bagaimana merawat teralis dengan mudah agar terhindar dari karatan yang dapat merusak dan memperpendek umur pemakaian.

Bersihkan Teralis dari Debu

Keberadaan debu ternyata dapat membuat kondisi besi teralis jendela menjadi mudah berkarat. Hal ini disebabkan karena debu mengandung partikel yang dapat merusak. Jadi ketika Anda sedang berberes dan membersihkan rumah, jangan lupa untuk mengelap teralis agar tidak ada debu yang menempel. Pembersihan teralis ini harus Anda lakukan secara rutin.

Mengecat Ulang Teralis

Lakukan pengecatan ulang pada besi teralis jendela rumah Anda, jika teralis Anda sudah terlanjur memiliki karat dibeberapa titik. Namun sebelum dicat ulang, amplas atau bersihkan terlebih dahulu pada bagian karatnya baru kemudian cat dengan cat minyak.


Mengecat ulang teralis yang sudah berkarat namun masih kuat dan masih layak untuk dipakai merupakan salah satu penghematan. Jadi Anda tidak perlu membeli teralis baru dengan harga jual teralis yang cukup lumayan mengurangi isi dompet. Selain untuk menutupi dari karat, pengecatan ualng teralis juga dapat mempercantik kembali tampilan teralis menjadi seperti baru.

Melapisi Teralis dengan Cat Anti Karat



Melapisi teralis dengan cat anti karat merupakan salah satu bentuk perawat teralis yang cukup baik. Dengan menggunakan cat anti karat tentunya mebuat penggunaan teralis berumur lebih panjang dan lebih awet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law