Kamis, 04 Mei 2017

5 Tips Jitu Menghemat Uang Belanja Bulanan

Banyak orang mengeluhkan harga kebutuhan pokok yang semakin meroket tajam. Sesungguhnya ada dua cara agar bisa bertahan ditengah krisis ekonomi seperti hari ini yaitu mengurangi porsi belanja atau menambah pemasukan. Jika kamu termasuk orang yang kesulitan dalam menambah pemasukan, maka tiada lain kamu harus menghemat uang belanja kamu. Nah konsep ‘menghemat’ ini tidaklah sesederhana yang bisa dipikirkan, melainkan memerlukan langkah-langkah yang tepat. Nah bagi kamu yang agak kesulitan dalam menghemat uang belanja bulanan, beberapa tips berikut ini bisa kamu jadi rujukan. Yuk mari lihat ulasannya dibawah ini!


Masak Makanan Sendiri

Salah satu cara paling jitu agar uang bulananmu tidak habis ditengah bulan yaitu dengan memasak makanan sendiri. Makan diluar memang menyenangkan, kamu bisa memilih menu-menu makanan yang sangat lezat dengan ambience ruangan yang cozy. Namun risikonya uang bulananmu akan dengan cepat habis tak tersisa. Nah untuk menghemat uang belanja bulananmu, sebaiknya buat masakan di rumah. Dengan bahan-bahan yang seadanya, sebenarnya kamu ‘pun bisa menciptakan masakan yang enak layaknya makanan restoran.

Penuhi Kulkas Dengan Makanan dan Minuman yang Tepat

Kulkas merupakan salah satu penyebab mengapa uang belanjamu cepat habis. Jangan memasukan makanan atau minuman yang tidak terlalu benar-benar kamu butuhkan. Penuhi dengan item-item pokok terlebih dahulu seperti telur, air mineral, susu, keju dan lainnya. Sebaiknya kurangi porsi makanan dan minuman yang kurang sehat seperti minuman bersoda, minuman beralkohol, makanan kalengan dan lain-lain.

Jangan Malu Menggunakan Kupon

Trik lainnya agar uang belanja bulananmu tetap tebal hingga akhir bulan yaitu dengan memanfaatkan kupon atau voucher. Nah hari ini sudah banyak online shop yang memberikan voucher pada pelanggannya. Kamu mungkin pernah mendengar online shop bernama Blibli, nah online shop satu ini rutin menawarkan voucher Blibli pada siapapun yang ingin membeli barang dengan harga dibawah rata-rata. Kode voucher Blibli ini bisa kamu dapatkan dengan banyak cara. Bisa melalui situs Blibli langsung, melalui e-mail, ataupun melaui situs-situs yang berafiliasi dengan Blibli. Kalau kamu mau hemat, jangan malu menggunakan kupon ya.

Beli Barang-barang Berlabel Diskon

Untuk menghemat uang belanja bulananmu, kamu ‘pun seharusnya lebih banyak membeli barang-barang yang berlabel diskon. Jika kamu kesulitan mencari barang-barang berdiskon di mall, jangan ragu untuk mencarinya lewat online. Selain lebih mudah menemukan barang berdiskon, nominal diskonnya ‘pun biasanya gila-gilaan.

Belanja di Pasar Tradisional

Jangan pernah malu membeli kebutuhan dapur di pasar tradisional. Meskipun sedikit ada bau-bau tak sedap, namun kamu bisa menghemat uang belanjamu dengan membeli kebutuhan pokok dibawah harga yang ada di supermarket. Intinya jangan pernah gengsi pergi ke tempat-tempat yang menawarkan kebutuhan pokok murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law