Rabu, 31 Mei 2017

Aisyah di Rumah Baru


Gak kerasa sudah hampir sebulan ini tinggal di rumah sendiri. Memang banyak sekali perubahan setelah tinggal di rumah sendiri. Buat saya yang paling terasa itu adalah sika Aisyah. Saat masih tinggal dengan utinya, memang dia agak sulit diatur. Tapi setelah tinggal di rumah sendiri ternyata dia lebih mudah diatur dan bisa diarahkan. Gak hanya itu, minum susunya juga lebih terartur dari pada sebelumnya. Aisyah memang punya jatah minum susu sehari tiga kotak. Sayangnya saat masih di rumah mertua dia bisa minum hingga lima atau enam kotak.

Apa gak pusing pala barbie coba kalau kayak gitu. Dilarang pun susah banget. Padahal kalau terlalu banyak minum susu kan juga baik. Sebulan Aisyah bisa habis hingga lima kardus susu Ultra ukuran dua ratus mill. Sedangkan setelah tinggal di rumah sendiri, susu jadi lebih hemat, paling juga tiga atau empat kardus tiap bulan.

Apalagi terakhir kali beli susu ternyata harga susu di tempat jual susu langganan naik tiga ribu rupiah per kardusnya. Kan lumayan kerasa kalau sekali beli empat kardus. Selain itu Aisyah juga jadi lebih rapi di sini. Karena memang punya kamar main sendiri yang saya biarkan untuk ditata sesuka hati. Memang sih bagi orang dewasa mungkin terlihat berantakan. Tapi untuk Aisyah ya itu adalah penataan yang sesuai dengan imajinasinya. Jadi saya biarkan, selama gak diletakan di tempat yang mudah terinjak.

Dan yang paling saya suka, di sini Aisyah lebih mudah untuk tidur, haha. Kalau di sana banyak temannya yang nyariin untuk main, jadi sulit sekali untuk mengajaknya tidur siang. Apalagi ketika ada jadwal kajian malam hari dan Aisyah harus tidur siang. Rasanya emosi banget kalau temannya manggil-manggil dia dari luar. Aisyah yang tadinya kepengen tidur bisa langsung bangun. Sekarang karena di rumah hanya bertiga, waktunya tidur ya cukup tiduran di kasur semua, setelah itu Aisyah akan tidur dengan sendirinya, hihi.

Memang ya kerasa banget ketika bisa mendidik anak tanpa ada intervensi dari mana-mana itu nikmat. Anak jadi lebih mudah diatur, umminya juga gak gampang stres gitu, hihi. Banyak waktu luang untuk melakukan hal positif. Dan gak perlu dengerin omongan tetangga yang rempong, hihi. Karena memang tetangga di rumah baru ini gak suka gosip dan jarang ngobrol-ngobrol gak jelas. Jadi hidup tenang banget. Gak perlu dengerin orang ngakak keras-keras di luar rumah.

1 komentar:

  1. Woaa, alhamdulillah Aisyah bs nyaman. Enak tuh bs atur2 rumah sendiri ya

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law