Jumat, 26 Mei 2017

Rencanakan Liburan, Sendiri atau Berombongan Lebih Enak Mana Sih?

Ada banyak cara untuk menghabiskan liburan, mulai dari backpacker seorang diri sampai berombongan dengan keluarga dan melakukan banyak hal seru bersama-sama. Sama menyenangkannya, namun akan jadi bencana kalau sampai salah memperhitungkan segala persiapan dan keperluan yang diperlukan untuk liburan.

(Foto: pexels.com)

Baik liburan sendiri maupun beramai-ramai, ada beberapa hal mendasar yang harus jadi pertimbangan sebelum berangkat. Apa saja yang harus kamu rencanakan?

Budget Sendiri Lebih Murah?


(Foto: pexels.com)

Pergi liburan sendiri memerlukan budget yang lebih sedikit? Ternyata tidak selalu seperti itu. Kadang, bepergian sendiri bisa memakan biaya lebih besar daripada ketika pergi bersama teman atau dengan rombongan.

Ketika kamu pergi sendiri memang ada beberapa budget yang bisa dipangkas dan disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti budget untuk makan, yang bisa lebih murah karena kamu dapat menyesuaikan sendiri tanpa perlu mempertimbangkan selera orang lain.

Baca: Makanan yang Gak Mungkin Ditolak

Namun kalau untuk urusan penginapan, liburan bersama teman atau rombongan akan lebih murah daripada ketika kamu berangkat sendirian. Harga kamar hotel bisa dibagi berdua ketika berangkat bersama teman, atau memilih tempat menginap yang luas seperti villa jika berombongan dan tentu saja harga per orang jadi lebih murah karena dibagi berbanyak.

Sementara untuk urusan transportasi di lokasi liburan, baik sendiri maupun berombongan ada untung dan ruginya. Kalau kamu berangkat sendiri, kamu bisa memilih bakal menaiki transportasi apa di lokasi. Bisa naik kendaraan umum jika memang memungkinkan, atau hanya sewa motor yang lebih murah daripada mobil.

Namun ketika bersama rombongan besar, kamu harus memikirkan biaya tambahan untuk mengangkut banyak orang secara bersama-sama. Ketika dihitung per-kepala, jatuhnya memang lebih mahal. Tapi berangkat berombongan bisa membuat perjalanan jadi lebih seru dan menyenangkan.

Atur Budget Dengan Paket


(Foto: pexels.com)

Cara paling mudah untuk mengatasi masalah budget adalah dengan membeli paket wisata. Kamu bisa menemukan paket wisata terjangkau di Traveloka yang menyediakan tiket pesawat dan hotel dalam satu kali transaksi saja.

Dengan membeli paket, kamu akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih banyak daripada membeli sendiri-sendiri. Yang jelas, kamu akan menghemat waktu karena paket wisata yang ditawarkan oleh Traveloka bisa diakses dari mana saja dan kapan saja.

Paket wisata di Traveloka juga menyediakan banyak pilihan maskapai dan hotel. Kamu bisa mencari paket dari harga termurah sampai tempat yang paling populer, lalu sesuaikan dengan budget.

Paket wisata di Traveloka juga memberikan banyak pilihan pembayaran. Kamu bisa memakai debit, e-banking atau bahkan cicilan dengan kartu kredit. Jadi, kalau harus liburan dengan keluarga dan membawa banyak orang, kamu nggak perlu pusing dengan total harganya karena bisa dicicil menggunakan kartu kredit yang kamu miliki.

(Foto: blog.traveloka.com)

Dengan mudahnya metode pembayaran paket wisata ini, antara liburan sendirian atau bersama keluarga akan jadi sama hematnya. Lebih hemat lagi karena dengan paket wisata, harga tiket pesawat dan hotel diberikan diskon yang totalnya bisa mencapai lebih dari 40 persen. Banyak banget penghematannya bukan?

Di jaman yang serba terbuka ini, kamu bisa cek sendiri apakah harga paket wisata di Traveloka murah atau nggak. Yang jelas, semua harga paket ini sudah termasuk dengan pajak dan asuransi, jadi kamu nggak perlu takut ada biaya tambahan lagi.

Memilih paket wisata adalah solusi pintar untuk liburan sendiri atau dengan keluarga. Happy holiday…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law