Jumat, 14 Juli 2017

Uri-cran Sahabat Ibu Hamil Dikala Anyang-Anyangan


Gak kerasa bulan ini usia kandungan sudah masuk delapan bulan. Dan artinya memang harus siap-siapin banyak hal untuk proses lahiran. Seperti biasa, semakin usia kandungan besar, biasanya muncul keluhan-keluhan. Sama seperti kebanyakan ibu hami lainnya, saya mengalami susah tidur di malam hari dan intensitas buang air kecil semakin meningkat. Minum sedikit bisa membuat saya berkali-kali ke kamar mandi. Tentunya ini cukup mengganggu apalagi kalau terjadi pada malam hari. Dan saya memang sulit mengurangi minum di malam hari.

Padahal memang sering diberitahu untuk mengurangi minum saat menjelang malam agar tidur tidak terganggu. Sayangnya itu sulit banget apalagi bulan lalu lagi puasa, kan minumnya cuma bisa malam dong ya. Tapi tetep ya setelah puasa juga ngurangin minum malem juga susah, hihi. Surabaya yang panasnya siang malam ini bikin saya haus terus. Jadi ya tetep deh malam-malam harus tidur dengan menahan pipis. Dan ini bikin sakit bagian perut bawah.

Tentunya menahan pipis ini bukan hal yang baik karena bisa jadi penyebab anyang-anyangan. Memang ya anyang-anyangan ini akrab banget sama ibu hamil yang usia kandungannya makin tua. Karena janin yang semakin besar menekan saluran kencing dan membuat ibu hamil jadi merasa ingin pipis terus. Dan kadang nih saking seringnya bolak balik ke kamar mandi jadinya suka menahan pipis. Nah ini nih yang gak bagus. Kebiasaan menahan pipis ini bisa jadi sumber masalah. Urine yang tertampung lama dalam saluran kemih bisa menjadi sumber bakteri dan menginfeksi saluran uretra.

Solusi Anyang-Anyangan yang Aman Bagi Ibu Hamil

Ibu hamil memang gak bisa sembarangan minum obat. Jadi ketika kena anyang-anyangan harus minum obat yang aman untuk ibu dan janin. Salah satu solusi untuk anyang-anyangan bagi ibu hamil dapat dengan mengkonsumsi buah cranberry. Karena buah ini mengandung antioksidan yang disebut proanthocyanidins. Antioksidant ini dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab anyang-anyangan, sehingga anyang-anyangan dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah cranberry.



Sayangnya buah ini sulit sekali ditemukan di pasar tradisional maupun pasar modern. Jadi sebagai alternatifnya bisa mengkonsumsi Uricran yang dilengkapi dengan ekstrak buah cranberry yang dapat mencegah dan mengatasi anyang-anyangan.

Saya sendiri sudah mencoba mengkonsumsi Uricran dan hasilnya cukup memuaskan. Rasa kurang nyaman di bawah perut akibat anyang-anyangan mulai berkurang. Dan saya bisa buang air kecil dengan tuntas. Hanya sayangnya saya memang kurang telaten mengkonsumsi Uricran. Merasa udah agak enakan terus berhenti, hihi. Padahal untuk pencegahan Uricran dapat dikonsumsi sehari sekali. Sedangkan untuk pengobatan dikonsumsi sehari dua kali.



Oiya Uricran ini ada dua jenis loh, bentul tablet dan juga serbuk minuman. Saya lebih suka serbuk minuman aja, karena enak, hihi. Toh jadi lumayan semangat minumnya. Beda dengan minum tablet yang langsung ditelen. Tapi memang bentuk tablet lebih praktis sih ketimbang seruk minuman. Gak perlu bikin minuman dulu.

Nah bagi teman-teman yang mengalami anyang-anyangan, bisa nih dicoba Uri-cran. Bisa didapatkan di apotek seperti Viva Generik, Guardian, Kimia Farma dan apotek terdekat lainnya.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan daerah kewanitaan, minum air yang cukup dan jangan sering menahan pipis ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law