Rabu, 13 September 2017

Surfing yang Benar dan Aman yang Sebaiknya Anda Perhatikan

Perlu Anda ketahui, bahwa mencari sumber informasi yang ada di internet merupakan suatu hal yang sah-sah saja dan tidak ada larangannya, namun dengan banyaknya kabar burung akhir-akhir ini yang ada di internet, telah memberikan dampak yang negatif bagi para pengguna internet, oleh sebab itu lah untuk menghindari hal-hal buruk ketika Ada sedang melakukan surfing atau pencarian berita serta hiburan yang ada di internet, maka Anda wajib menyimak beberapa ulasan yang ada berikut ini.


Dengan adanya perkembangan teknologi yang ada saat ini memang tidak dapat dihindarkan yang mana dari masa kemasan para pengguna internet telah mengalami peningkatan yang tidak dapat untuk dihentikan, karena memang jaman sekarang ini internet merupakan suatu hal yang sangatlah penting bagi para masyarakat sebagai jalan yang dapat di gunakan untuk menghibur diri. Namun sayangnya tidak jarang kita jumpai beberapa informasi di internet yang belum tentu kebenarannya telah beredar di berbagai internet. Oleh sebab itulah bagi para pengguna internet haruslah pandai serta cerdas dalam hal menyaring serta menampung kabar informasi yang ada di internet.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat di lakukan para pengguna internet untuk mencegah dampak negative yang terjadi akibat internet, yaitu sebagai berikut ini:
  1. Dari sesi pemerintah, alangkah baiknya jika pemerintah serta masyarakat mengontrol situs-situs yang ada di internet yang menyajikan informasi yang tidak mendidik, misalnya pada situs porno, perkelahian dan kekerasan yang dapat merusak mental serta kepribadian anak.
  2. Memberikan UUD yang lebih ketat lagi.
  3. Tidak memberikan kebebasan dalam hal mengunggah foto atau video yang ada di berbagai media social.
  4. Dari pihak orang tua pun juga jangan memberikan kebebasan kepada anak untuk mengoperasikan smartphone canggih atau komputer sendiri.

Dalam hal mencegah timbulnya hal negatif yang ada di internet, maka semua pihak pun juga ikut terlibat agar hal negative ini tidak menyerang kepribadian anak, yang mana dengan semakin banyaknya informasi yang ada di internet, maka akan menjadikan para pengguna internet merasa penasaran dan melakukan surfing, alhasil bagi anak-anak yang belum bisa membedakan hal-hal buruk dan hal-hal yang baik tentu akan merusak kepribadiannya, dengan begitu maka peran orangtua, pemerintah, keluarga serta masyarakat setempat pun sangatlah penting untuk mewaspadainya.

Hidup di jaman serba modern ini pun juga memiliki keuntungan yang dapat di rasakan oleh para masyarakat setempat. Terlebih lagi dengan adanya internet maka segalanya dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan juga cepat, namun tetaplah mewaspadai hal-hal yang akan memberikan dampak yang buruk pada diri Anda sendiri maupun anak Anda nantinya. Karena memang internet akan memberikan dampak yang positif bila dapat mengoperasikan internet dengan baik, namun juga akan berdampak negative jika pengoperasian internet di lakukan dengan cara yang tidak benar.

Demi menjaga masa depan anak bangsa yang ada di tanah air ini, maka melakukan tindakan untuk menyempitkan ruang gerak orang-orang yang nakal dengan memberikan situs-situs yang dapat merusak pemikiran anak bangsa sangatlah perlu untuk dilakukan, dengan begitu bagi siapapun sebagai pengguna internet, maka sangat berhati-hatilah ketika sedang melakukan surfing, bagi Anda selaku orang tua, maka dampingilah sang anak ketika sedang mengoperasikan komputer atau smartphone yang dimiliki nya, jangan memberikan kebebasan kepada sang anak dalam hal menggunakan internet.

3 komentar:

  1. Nah, ini. Aku pernah search tentang film anak. Nggak sengaja ngeklik suatu iklan, lha kok masuk ke situs aneh2.

    BalasHapus
  2. Punyaku tak kasih aplikasi buat blokir otomatis. Alhamdulillah, terhindar dari negative2 itu.

    BalasHapus
  3. Aku setuju sekali. :D Kasihan kalau anak2 udah dicekoki hal2 yang belum seharusnya mereka tahu.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law