Selasa, 24 Oktober 2017

4 Tips Agar Tetap Happy Saat Berwisata Bersama Anak

Pasca melahirkan pastinya seorang ibu butuh refreshing ya. Apalagi kalau anaknya udah lebih dari satu, ruwetnya bukan mainlah. Saya sendiri merasakan keruwetan itu belakangan ini. Bayangin aja sang kakak minta perhatian disaat adiknya sedang menangis minta nyusu. Ya susah bangetlah. Apalagi kadang kakaknya gak mau diditangani sama abinya. Duh, kalau sudah begini rasanya pengen bisa kayak Naruto aja yang bisa jadi banyak, haha.


Jadi gak heranlah kalau kami sekeluarga butuh piknik supaya tetap waras. Memang sih piknik versi kami terkadang gak selalu harus ke tempat wisata. Ada kalanya hanya pergi ngaji ke masjid saja sudah jadi piknik bagi kami. Tapi tetep terkadang saya juga ingin ngajak anak-anak dan ibu mertua untuk piknik ke tempat wisata yang ramah anak.

Nah, yang namanya bawa anak, pastinya rencana gak selalu berjalan mulus. Apalagi anak-anak yang masih usia tantrum bakalan menguji kesabaran orang tuanya. Niatnya mau seneng-seneng eh malahan bisa berujung bad mood, hihi. Biar jalan-jalan tetep bisa senang cobain tips ini yuk.

Bawa Keperluan Anak

Namanya juga jalan-jalan dengan anak kecil, maka keperluan yang harus dibawa gak bisa sedikit. Apalagi kalau anaknya masih pakai popok dan nyusu, err. Jalan-jalan sehari, bawaannya bisa kayak orang mau pergi berhari-hari, haha. Lebih baik jaga-jaga bawa segala macam dari pada saat di luar rumah nyesel. Saya pernah nih kayak gini. Saat pergi jalan-jalan eh kok ya saya males bawa baju ganti anak. Ya udah deh ternyata terjadi hal buruk, Aisyah muntah kena bajunya. Tahu sendirilah bau muntah itu gak enak banget. Jadi harus berdamai dengan bau muntahan, huhuhu.

Selain masalah baju, bawa makanan kesukaan si kecil juga harus loh. Apalagi kalau anaknya ini makannya agak milih atau malah masih MPASI. Jadi harus bawa makanan dari rumah supaya si kecil tetap bisa makan. Karena perut lapar bisa bikin anak-anak jadi rewel loh.

Ajak Sang Eyang untuk Mengatasi Si Kecil

Terkadang saya heran anak kecil satu aja harus ditangani dua orang. Padahal anak kecil tapi ya gitu ruwetnya minta ampun. Nah kalau kamu jalan-jalan dengan dua anak atau lebih, ada baiknya cari bareng. Entah itu mertua, adik atau apalah. Pokoknya harus ada orang yang bisa mengatasi si kecil selain kamu dan suami. Tapi lebih baik sih kalau bawa eyangnya anak-anak. Kenapa? Karena mereka itu memang suka dengan cucunya, jadi bisa suka cita deh menjaga cucunya. Kita juga sekalian bisa bikin seneng orang tua dengan ngajak jalan-jalan, iyakan?

Beli Voucher Diskon Tempat Wisata

Kalau sudah jalan-jalan rombongan, pastinya keluar duit banyak dong ya. Makannya harus manfaatin voucher diskon tempat wisata, supaya bisa berwisata dengan irit, hihi. Kamu bisa cari-cari voucher diskon ini di BambiDeal loh. Salah satu tempat wisata yang lagi diskon di BambiDeal adalah Waterbom PIK. Cocok banget nih kalau mau ngajakin anak-anak main air. Apalagi wahana di Waterbom Jakarta ini cukup banyak loh.

Perhatikan Waktu Tidur Si Kecil

Namanya juga anak-anak, kadang kalau ngantuk aja bisa rewel gak karuan. Jadi sebagai orang tua harus memperhatikan juga waktu biologis si kecil. Kalau misalkan memang akan jalan-jalan di siang hari, siapkan si kecil supaya bangunnya gak terlalu pagi jadi siangnya bisa main dengan senang tanpa harus rewel. Atau bisa juga dikondisikan untuk tidur selama perjalanan jadi saat sampai di tempat si kecil sudah bangun dan moodnya bagus.

Moms ada tips juga gak nih supaya bisa jalan-jalan happy bersama si kecil?

2 komentar:

  1. waktu tidur si kecil emang harus diperhatikan pernah kami tuh ajakin berenang disaat jam tidur alhasil anak ngamuk wkwkwk dan gagalah berenang :/

    BalasHapus
  2. Sejak melahirkan blum berani jln2 bw bayi, pgn staycation aja dulu, hehe...

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law