Kamis, 30 November 2017

So Good Cerdik, Memanfaatkan Smartphone untuk Hal Positif

Dari kecil memang Aisyah sering sekali saya bacakan cerita dari buku-buku yang sudah dibeli. Supaya menarik perhatiannya memang saya sering menggunakan macam-macam suara untuk membedakan tokoh saat bercerita. Gak heran kalau Aisyah yang gak bisa diam itu langsung tertarik dan menyimak. Bahkan sekarang dia sering sekali menirukan gaya saya saat bercerita dengan para boneka.


Cerita Digital Interaktif dengan Kartu Cerdik

Gak dipungkiri anak kecil jaman sekarang itu sangat lihai memainkan smartphone. Bahkan Aisyah yang tahun depan berumur empat tahun saja sudah bisa membedakan mana icon aplikasi dan icon game. Aisyah memang bukan tipikal anak yang kecanduan main smartphone. Meski ada kalanya dia meminta smartphone untuk menonton film kartun sejenak. Kalau perkara main game Aisyah jarang sekali main game. Tapi sejak beberapa waktu lalu melihat iklan So Good Cerdik Aisyah langsung heboh minta dibelikan nugget yang berbentuk dino itu.

Menu Cerita

Awalnya saya pikir ini game karena lihat iklannya setengah-setengah. Eh ternyata ini bukan game tapi cerita yang dikemas menarik dalam bentuk aplikasi berbasi Augmented Reality. Cerdik atau Cerita Digital Interaktif dari So Good ini memiliki beberapa cerita yaitu Umbo Larage, Chika Chiko dan Lala Singsing.

So Good kemasan 400 gram bertanda khusus (CERDIK)

Setiap pembelian produk So Good kemasan 400 gram bertanda khusus kita akan mendapatkan satu kartu Cerdik dan juga framenya. Tapi setiap kartu yang kita dapatkan ini gak langsung tuntas satu cerita tetapi ada beberapa bagian. Jadi kalau ingin baca lengkap ya harus beli banyak. Dan caranya dengan ngintip dulu dari luar kemasan, haha.

Kok cuma 2? Beli lagi dong :D

Nah kartu cerdik yang saya dapatkan ini bercerita tentang Chika Chiko. Saya beli dua nugget dan sengaja saya cari yang bagian ceritanya sama. Jadi saya punya kartu Cerdik Chika Chiko bagian satu dan dua.

Cara Menggunakan Kartu Cerdik

Setelah membeli produk So Good bertanda khusus dan mendapatkan kartu Cerdik, langkah selanjutnya adalah mendownload aplikasi So Good Cerdik di Play Store.

Saya mengajarkan cara pake So Good Cerdik pada Aisyah

Setelah sukses menginstall aplikasi, buka aplikasi, klik mulai, pilih cerita yang sesuai dengan kartu Cerdik yang dimiliki. Arahkan kamera pada kartu Cerdik yang kamu miliki. Nanti akan muncul gambar 4D pada layar smartphone kamu. Oiya, aplikasi ini membutuhkan smartphone dengan kamera autofocus berkualitas baik ya. Lucunya aplikasi ini gak bisa discan di smartphone suami Lenovo A6000+, sedangkan di ponsel Huawei saya bisa. Padahal mahalan smartphone suami, wekeke.

Aisyah Antusias Menyimak Cerita

Seperti biasa Aisyah memang suka heboh kalau ada mainan baru. Dia sangat antusias melihat gambar yang bergerak-gerak di layar smartphone. Apalagi ada suara yang mendukung jadi terkesan lebih hidup. Gambarnya juga bisa diputar-putar dari berbagai sisi. Bikin Aisyah semakin senang menyimaknya. Dan alamat deh nanti dia minta beliin nugget So Good lagi, haha.

Aisyah mencobanya sendiri

Bonus Resep Kreatif untuk Ibu

Selain ada cerita intertaktif yang bagus, di kartu Cerdik ini juga ada resepnya loh buat para ibu. Resep yang saya dapatkan ini yang pertama Canape Karage dan Fish Bucket dari kartu Cerdik Chika Chiko bagian satu. Dan kalau dari kartu Cerdik Chika Chiko bagian dua, ada lebih banyak resep lagi yaitu, Macaroni Cups, So Good Pie dan Sate Bakso.

Bonus Resep

Semua resepnya mudah banget untuk dicobain loh. Apalagi produk So Good ini bisa didapat dengan mudah di berbagai tempat.

Penasaran?

Setelah membaca ulasan saya di atas, dijamin emak-emak penasaran dengan So Good Cerdik ini. Apalagi aplikasi ini selain berguna untuk anak, juga memberikan keuntungan sendiri untuk emak-emak. Selain menambah kedekatan dengan anak, emak-emak juga bisa sambil nambah wawasan resep masakan baru. Anak-anak dijamin makin sayang sama emaknya yang mendadak perhatian dan mulai suka masak semenjak cobain So Good Cerdik ini.

1 komentar:

  1. Melihat ada resepnya anak2 d rmh minta dipraktikka hehehe

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law