Mengulas Tentang Susu Bayi terbaik yang Tepat untuk Diberikan Kepada Si Kecil

Bayi sangat identik dengan susu supaya mendukung tumbuh kembangnya. Yang berupa Air Susu Ibu atau ASI, bisa juga susu formula yang lain. ASI adalah makanan yang terbaik untuk bayi Anda. tapi, akan menjadi sebuah masalah jika anak atau bayi Anda tidak bisa mengkonsumsi ASI dengan porsi yang cukup. Jadi, mengkonsumsi susu formula adalah salah satu jalan alternative agar asupan gizinya terpenuhi dengan cukup. Untuk itu, pastikan Anda memilih susu bayi terbaik untuk anak Anda.


Beberapa hal yang menyebabkan atau mempengaruhi ASI tidak optimal saat dikeluarkan adalah adanya gangguan pada hormonal dari ibunya, atau dari pengaruh psikologi ibu yang baru saja melahirkan. Selain itu, biasanya disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi dan gizi selama masa kehamilan. Maka dari itu, biasakan makan makanan yang banyak mengandung gizi saat masa kehamilan. Karena bayi akan mendapatkan nutrisi dari apa yang dimakan oleh ibunya.

Harga dari susu formula yang mahal serta merek yang terkenal adalah bukanlah factor yang menjamin kalau susu formula tersebut berkualitas baik. Lebih baik carilah susu formula yang memiliki kandungan nutrisi yang bisa melengkapi ASI. Anda bisa membelinya di situs jual beli online terpercaya agar mendapatkan susu formula yang jelas produksinya, serta terjamin kualitasnya. Jangan sampai salah memilih dalam membeli susu formula untuk anak Anda.

Asupan gizi tambahan yang berupa susu formula untuk bayi merupakan satu cara yang mudah dilakukan untuk memberikan nutrisi yang cukup untuk bayi Anda. Tapi, harus lebih diperhatikan bahwa sebelum memberikan susu formula pada bayi Anda sebaiknya ketahui kondisi bayi Anda. Agar tidak menyebabkan alergi atau resiko yang lain. Itulah mengapa Anda harus memilih susu bayi terbaik untuk anak Anda.

Berikut ini adalah ciri-ciri jika bayi Anda cocok dengan susu formula:

Mau minum

Saat Anda memberikan susu formula pada bayi Anda, lihatlah bayi Anda mau meminum susu tersebut atau tidak. Jika bayi tersebut sangat lahap saat meminumnya, artinya bayi tersebut sudah mau mengkonsumsinya. Apabila tidak mau, maka jangan dipaksakan.

Tidak muntah

Jika bayi tersebut cocok dengan susunya, maka tidak akan memuntahkan susu yang sudah diminumnya. Maka, tunggu beberapa saat dahulu setelah diberi susu formulanya.

Tidak menimbulkan efek samping

Diantara efek samping yang biasa terjadi pada bayi yang tidak cocok dengan susu formulanya adalah alergi. Bisa dengan bintik merah pada kulit, bisa juga dengan gejala yang lainnya.

Tumbuh kembang dengan pesat

Jika anak Anda diberikan dengan nutrisi tambahan dari susu formula, sebaiknya perhatikan tumbuh kembangnya dengan teliti. Jika memang banyak perubahan yang positif, maka susu tersebut benar-benar cocok dengan bayi Anda.

Itulah beberapa ulasan untuk Anda dalam memilih susu bayi terbaik yang akan diberikan pada bayi Anda. Apabila Anda masih bingung dalam mencarikan produk susu yang terbaik untuk diberikan pada bayi Anda, bisa dengan membeli susu formula tersebut di situs belanja online terpercaya, karena disana telah disediakan beberapa susu formula yang sangat berkualitas serta terjamin amannya jika diberikan untuk buah hati Anda. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera Anda, serta bisa juga membaca beberapa keterangan yang disediakan oleh situs belanja online tersebut. Maka dari itu, pastikan jika Anda benar-benar memilih jenis susu yang baik untuk bayi Anda.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.