Review Gendongan SSC Andrea

Review Gendongan SSC Andrea

Seperti yang saya janjikan sebelumnya, saya akan review juga Gendongan SSC Andrea yang saya dapatkan dari IBW bulan Febuari lalu. Kalau lihat harga di pasaran, SSC Andrea ini kisaran Rp 350.000. Lebih mahal dari merk Cludle Me dan Nana tapi lebih murah dari Zakkel.

Pertama kali lihat bungkusnya suka banget karena kardusnya menarik, hihi. Soalnya yang merk Zakkel kemasannya cuma kardus dikasih sablon gitu aja gak menarik, haha. Pas dibuka wah ternyata dapet yang warna red on black. Padahal ngarep dapet motif unyu, hihihi. Tapi gak masalah sih, justru malah bisa dipakai suami dan gak bikin malu karena motif cewek, haha.

Review SSC Andrea


SSC Andrea
SSC Andrea
SSC Andrea ini buatan lokal loh ya. Pemiliknya adalah Bu Yohana yang juga founder Indonesia Baby Wearing. Belia berdomisili di Surabaya juga ternyata. Pernah ketemu sih cuma gak ngobrol, hihi.

Body Panel Kecil

Berbeda dengan Zakkel, body panel Andrea terbilang paling kecil dari merk lokal lainnya. Justru ini kelebihan jika memang anaknya mungil loh. SSC Andrea ini bisa dipakai mulai bayi 4 bulan atau dengan bobot 7kg.

Buckle Pada Punggung Mudah Dipasang

Ukuran buckle di punggungnya ini memang lebih kecil dari Zakkel. Ada strap untuk mengatur panjang pendeknya strap agar pas di punggung.

SSC Andrea
Ukuran buckle kecil.

Dilengkapi PFA

PFA ini penting banget ya, galau aja kalau gak ada PFA. Untungnya Andrea sudah dilengkapi PFA.

SSC Andrea
PFA pada Andrea.

Shoulder Pad Agak Tipis


SSC Andrea
Shoulder pad tipis.

Tipisnya sih gak parah ya. Tetep memberikan kenyamanan penggendong. Justru dengan tipis ini gak penuh di pundak. Dan bagian bawah shoulder pad nya itu pakai kain yg bolong-bolong gitu, apalah namanya. Jadi ada sirkulasi udara.

Waistpad Cenderung Kaku


SSC Andrea
Waistpad lebar dan sedikit kaku.

Karena sebelumnya pegang Zakkel, memang SSC Andrea ini jadi terasa sangat kaku saat awal-awal dipakai. Tapi lama-lama karena terbiasa jadi gak masalah. Tapi kakunya ini bisa jadi kelebihannya juga loh. Saat menopang tubuh anak yang beratnya lumayan jadi gak terlalu menekuk.

Hoodie Gak Berupa Topi


SSC Andrea
Hoodie pada Andrea.

Saya bingung sih mau nyebut hoddienya ini model apa, pokoknya gitulah, haha. Hoodienya cukup lebar jadi nyaman untuk menutupi kepala anak dari panas atau saat menyusui dalam gendongan.

Pengait Hoodie Menggunakan Snap


SSC Andrea
Pengaitnya menggunakan snap.

Pengait hoodienya ini memang pakai snap yang gak rentan molor. Cuma memang saat awal-awal pakai susah juga nancepin snapnya dengan benar, haha. Apalagi di bagian pengaitnya itu ada penutupnya yang kadang susah juga dibuka.

Kantong Dekat dengat Hoodie


SSC Andrea
Kantong berdekatan dengan hoodie.

Sebenarnya saya gak yakin ini fungsinya sebagai kantong atau apa, haha. Tapi kok ya spacenya cukup besar untuk menyimpan sapu tangan. Hanya saya posisinya yang dekat dengan hoodie membuat saya jarang masukin apa-apa, karena saya khawatir anak saya merasa kurang nyaman ketika saya meletakan sesuatu di kantong itu.

Dilengkapi Footstrap

SSC Andrea
Tempat cantolan footstrap.

Senengnya Andrea ini include footstrap loh. Footstrap ini berguna banget saat anak udah besar dan kaki udah menjuntai gak karuan. Jadi SSC tetep bisa dipakai tanpa harus beli baru dengan pakai footstrap ini. Kalau saya belum coba karena anak masih kecil. Tapi foostrap ini beneran berguna banget loh.

Buckle Tanpa Bantalan


SSC Andrea
Buckle pinggang.

Buckle di pinggangnya ini memang gak pakai bantalan dan strapnya ini ada dua sisi. Kalau Zakkel cuma bisa disetting dari satu sisi. Kalau Andrea bisa ditarik dari kanan atau kiri untuk menyesuaikan posisi. Dan meski tanpa bantalan bukan masalah kok ya, asala bisa memposisikan dengan baik.

Review SSC Andrea Menurut Saya

Saat pertama kali SSC ini datang saya sangat senang. Gemana gak seneng coba dapet SSC gratis yang kalau beli harus keluar duit minimal Rp 350.000. Apalagi pas dipakai ke Hamzah dia malah seneng banget dan gak rewel seperti saat pakai Zakkel. Saya bisa menggendong Hamzah lebih lama dengan SSC Andrea ini ketimbang dengan Zakkel.

Awal mula pakai saya memang merasa waistpadnya sangat kaku. Maklum sebelumnya saya pakai Zakkel yang empuk semua jadi kerasa aneh. Belum lagi buckle di bagian pinggangnya itu gak ada bantalannya. Lumayan bikin sakit karena waktu itu belum disetting dengan baik.

Bayangin aja bucklenya diposisikan tepat di tulang belakang, ya sakit banget dong, haha. Akhirnya setelah dicoba-coba nemu cara supaya gak sakit. Yaitu dengan cari bagian tubuh yang banyak lemaknya, haha. Posisikan buckle di sana supaya gak sakit saat dipakai dan itu berhasil banget. Saya akhirnya gak sakit pinggang lagi ketika pakai SSC Andrea.

SSC Andrea ketika di lipat.

Memang kalau dibandingkan dengan Zakkel shoulder padnya lebih tipis tapi justru nyaman karena badan saya yang mungil ini gak ketutupan dengan shoulder padnya seperti pada Zakkel, hihihi. Dan saat ketutupan kerudung juga gak terlihan gembung.

Paling penting adalah anak saya nyaman digendong dengan SSC Andrea. Itu yang membuat saya selalu pakai SSC Andrea ini kemana-mana. Justru yang Zakkel malahan sering disimpen.

Maka dari itu beli SSC mahal belum tentu loh bisa nyaman dipakai anak. Padahal saya kira beli Zakkel bakal bikin Hamzah betah. Faktanya dia lebih suka pakai Andrea. Okelah umminya ngalah, hihi.

Review SSC Andrea oleh Putri Member Surabaya Babywearers

Supaya reviewnya lebih afdol, saya juga ingin orang-orang yang pernah pakai Andrea untuk ikutan memberikan reviewnya di blog saya. Jadi kemarin sempat tanya-tanya siapa yang pakai Andrea juga. Nah Mba Putri ini pakai SSC Andrea size standar dari mulai sang bayi umur 6 bulan. Sekarang bayinya sudah 21 bulan, lumayan lama juga ya.

Mba Putri ternyata puas dengan SSC Andrea ini karena gak bikin pegel. Waistpadnya yang besar pas untuk badan penggendong yang badannya super katanya, hihi. Shoulder pad yang empuk bikin gak pegel di pundak walau menggendong dalam waktu lama.

Hanya saja menurut Mba Putri, motif SSC Andrea kurang up to date. Dan waistpadnya kadang ketekuk. Naha kalau yang ini sih bisa jadi karena berat badan sang anak yang udah mulai makin membesar dan waistpadnya juga capek dong nahan beban, haha.



Siapa yang Pernah Pakai?

Nah kalau ibu-ibu yang lainnya pernah pakai SSC Andrea? Share juga dong pengalamannya di komentar.



5 komentar

  1. Wah aku pakai gendongan ini buat Michan anak saya tapi yang warna krem, bagus banget kualitasnya.

    BalasHapus
  2. lengkap reviewnya jadi ingat kapan terakhir pake gendongan...bertahun2 lalu

    BalasHapus
  3. yah kirain bisa buat bayi dibawah 4 bulan mb huhu

    BalasHapus
  4. Sbnrnya aku agak ga kebayang cara makenya dan posisi bbrp strap di atas. Beberapa istilah aku jg kurang paham :D. Maapkeeun... Mungkin ada bagusnya difoto juga saat dipakai jd ada gambarannya mba :D.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.