Tips Memilih Baju Bayi Laki-laki yang Cocok dan Nyaman Digunakan

Mempunyai bayi laki-laki tentu merupakan dambaan banyak orang tua. Adanya jagoan kecil di tengah keluarga tentu akan menambah keharmonisan keluarga. Menjaga bayi laki-laki untuk tumbuh kembang sesuai dengan semestinya harus didukung dengan memberikan baju bayi laki-laki yang tepat. Mencari baju untuk bayi laki-laki yang tepat memang terbilang sangat susah dibandingkan dengan bayi perempuan. Selain karena modelnya yang terbatas juga kebanyakan tren dari bajunya sangat mengikuti tren orang dewasa saat ini namun dengan ukuran yang tentu saja relatif lebih kecil.


Namun Anda sebagai orang tua tidak perlu khawatir, banyak juga baju untuk bayi laki-laki yang dengan sedikit sentuhan saja mampu menampilkan kesan modis. Dengan mix and match baju untuk bayi laki-laki yang monoton akan terlihat menarik. Namun terlebih dahulu Anda harus memperhatikan dari kenyamanan bayi Anda. Karena akan sangat percuma tampil modis jika si kecil menjadi gerah atau risih saat memakai baju yang kita pilihkan.

Bagi ibu-ibu yang bingung bagaimana mencari baju bayi laki-laki yang sesuai untuk dikenakan si kecil bisa mengintip tips-tips berikut ini, diantaranya yaitu:

1. Menghindari yang berbahan jeans

Jika kita lihat sebagian besar dari masyarakat yang memiliki bayi laki-laki sudah mulai memakai anaknya dengan celana jeans untuk kegiatan keluar rumah, seperti bepergian jauh maupun jalan-jalan. Alasannya karena menyamakan gayanya dengan orang dewasa. Perlu diketahui bahan jeans tidak bagus untuk kulit si kecil yang masih sangat halus dan sensitif. Adanya goresan dari kain jeans dikhawatirkan akan menyebabkan iritasi pada kulit si kecil. Selain itu celana jeans untuk si kecil kurang fleksibel dan cenderung kaku untuk gerak si kecil yang terus aktif. Model celana jeans yang terkadang dibuat dengan fit body juga akan menyulitkan saat di pakaikan maupun dilepaskan.

2. Memilih ukuran yang tidak terlalu ketat

Pakaian yang tidak terlalu ketat akan sangat baik untuk pergerakan si kecil yang aktif. Seperti yang kita tahu di masa pertumbuhan bayi adalah saat dimana si kecil sedang asyik-asyiknya bereksplorasi dengan benda maupun tempat di sekitarnya. Pakaian yang body fit akan mengurangi kenyamanan si kecil juga mengganggu saat bernafas karena tekanan pakaian pada dada. Untuk mendapatkan ukuran yang tidak terlalu ketat dengan cara mencarikan ukuran satu tingkat di atasnya.

3. Memilih baju dengan bahan yang mudah menyerap keringat

Saat si kecil sedang aktif bereksplorasi, tentu akan memproduksi banyak keringat. Baju bayi laki-laki yang mudah menyerap keringat akan sangat cocok untuk si kecil karena selain nyaman di pakai juga tidak panas saat digunakan. Salah satu contoh bahan pakaian bayi yang mudah menyerap keringat adalah bahan katun. Banyak kaos-kaos berbahan katun untuk si kecil yang dijual di berbagai toko online maupun toko baju anak-anak dan bayi.

4. Memperbanyak kaos polos

Kaos polos akan sangat fleksibel digunakan untuk si kecil karena mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai setelan baju yang lain. Saat musim penghujan yang cenderung dingin bisa langsung dikombinasikan dengan jaket hangat untuk si kecil. Begitu juga saat musim kemarau, tanpa outer apapun bisa dipadukan dengan bawahan celana yang beraneka ragam.

5. Memperhatikan bobot dari aksesoris

Saat memilihkan baju untuk si kecil terkadang banyak ibu-ibu yang memilihkan pakaian dengan aksesoris yang lucu atau mengkilap. Hal ini boleh-boleh saja asalkan tidak memberatkan si kecil untuk beraktivitas dengan bebas.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.