Mencoba Sensasi Mie Filfil yang Pedas



Makanan pedas memang lagi digrandrungi ya di mana-mana. Memang sih orang Indonesia rata-rata suka banget makan pedas. Terbukti larisnya makanan yang mengusung level kepedasan langsung laris.

Saya sih bukan penggemar pedas banget. Tapi kalau makan gak pedes memang kurang nikmat. Jangan ditanya level pedesnya saya. Paling ya setara lombok satu atau dua, haha. Ya segitu aja kadang udah kepedesan. Cemen? Iya deh ngaku aja, hehe.

Nah beberapa waktu lalu yang bikin saya penasaran adalah Mie Filfil. Namanya yang gak ada "setan-setan"-nya sama sekali justru bikin penasaran. Fil yang artinya gajah, bikin saya mikir porsinya gede, wkwkwk. Eh kok ya pas tahu kenyataannya.... Ah sudahlah baca ulasannya dulu aja.

Mie Filfil Pedas yang Nikmat


Bukan hanya pedas, Mie Filfil ini juga punya rasa yang enak. Saya sengaja pesan Mie Filfil level 1 karena ya gitu, cemen, haha. Dan pesan satunya gak pakai lombok untuk Aisyah. Harga mienya mulai dari Rp 11.000. Dan tiap dua level nambah Rp 2.000.

Mie Filfil
Mie Filfil


Saya sendiri suka sekali dengan rasa Mie Filfil yang enak. Ada daging ayam giling dan telur orak arik yang kecil-kecil, ditambah acar timun dan sehelai selada. Dan ternyata ada pentolnya juga dua buah plus sedikit potongan kulit pangsit goreng. Gak heran kalau harganya mulai dari Rp 11.000. Karena sudah termasuk dua buah pentol yang rasanya lebih banyak dagingnya.

Karena saya pesan yang level 1 jadi gak heran ya pedesnya ya pas. Saya juga bisa merasakan rasa lain selain pedas yaitu bumbu yang dibubuhi di mie ini. Tapi meski level 1 udah cukup bikin saya kepedesan loh. Entah karena saya yang beneran cemen, apa gemana ya. Mau nyobain level 2 kok ya gak berani. Takutnya malah gak bisa menikmati karena kepedesan.

Oiya mie yang dipakai oleh Mie Filfil ini mie basah yang biasanya dipakai untuk mie ayam loh. Jadi bukan mie kering seperti di tukang mie goreng gitu. Dan mienya ini sepertinya bikin sendiri jadi tekstur kenyalnya dapet banget. Mienya juga terlihat besar-besar. Jadi sebenarnya Mie Filfil ini seperti mie ayam goreng sih menurut saya.


Mie Filfil Surabaya

Mie Filfil ini juga buka dibeberapa kota di Indonesia ternyata. Bukan di Surabaya aja, saya aja yang kuper, wkwkwk. Tempo hari lalu saya beli Mie Filfil di Sidotopo Lor. Tempatnya mudah ditemukan karena di pinggir jalan.

Hanya saja memang tempatnya gak terlalu luas dan lampunya pakai lampu warna merah gitu. Saya paling gak bisa lihat tempat yang pakai lampu warna gitu, apalagi pas malam hari. Rasanya kok pusing ya. Jadilah kami memutuskan makan di rumah aja.

Tapi meski gak luas, tempatnya cukup bersih loh dan gak terlalu gerah karena ada banyak kipas angin. Dan kalau mau makan bareng-bareng temen, perlu perhatikan juga tempat parkirannya, karena gak terlalu luas.

Nah kalau tertarik pengen coba Mie Filfil, bisa cus ke sini.



Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.