Punya Dua Bayi? Tahun ini Jadi Ramadhan Esktra Banget!

Meski hampir tiap Ramadhan hamil tapi anak saya baru dua kok, haha. Memang sih selama lima tahun menikah, saya selalu dalam keadaan hamil, hanya 2016 saja saya lagi gak hamil. Tahun lalu saya dalam keadaan hamil trimester ketiga dan juga punya satu toddler. Aisyah lagi aktif banget dan saya lagi hamil tua. Ditambah lagi kalau jalan rasanya kok susah banget pas hamil tua. Klop banget deh.


Dan Ramadhan tahun ini bayi kecil yang saya kandung sudah berumur sembilan bulan. Si kecil ini dan kakaknya akan menemani hari-hari saya berpuasa Ramadhan. Bener-bener Ramadhan Ekstra deh kalau gini, hihi. Ditambah suami yang juga lagi ada projek di luar rumah.

Agh, puasa dengan satu bayi dan satu toddler ini sepertinya akan berat.

Tapi suami berpesan untuk mengurangi pekerjaan rumah yang berat. Agar bisa tetap fit di bulan Ramadhan. Suami melonggarkan saya untuk gak masak kalau memang capek. Dan nyuci baju ke rumah mertua (pakai mesin cuci) kalau memang capek nyuci pakai tangan. Meski kelihataannya kok jadi manja banget ya, wkwkwk.

Nah untuk menyiasati itu saya sudah punya beberapa persiapan. Mulai dari perkara masak sampai belanja keperluan Ramadhan nih.

Baca juga: Tips Berpuasa Ramadhan Bagi Ibu Hamil

Masak Hal yang Mudah, Kalau Perlu Beli Makanan Matang

Bali Tuna

Perkara masak ini memang jadi masalah bagi saya. Kenapa? Karena saya gak bisa ke pasar sendiri dan masak dengan bayi yang selalu minta nenen itu lumayan susah. Jadi alternatifnya adalah masak yang gampang seperti masak ayam ditumis lada hitam, atau ayam goreng. Pokoknya yang gak butuh proses panjang.

Kalau bosen?

Tinggal minta tolong mertua bikinin makanan yang aneh-aneh, haha. Toh juga mertua seneng banget kalau diminta tolong masak, hihi. Tapi ya jangan lupa kasih duit belanja juga dong, wkwkwk.

Baca juga: Resep Capcay Goreng Jawa Mudah dan Praktis

Nah kalau benar-benar semuanya gak memungkinkan, legowo aja, beli makanan di luar. Biar gak rempong, pokoknya fokus ibadah.


Setok Camilan untuk Si Kecil

Tahu Tuna

Kadang nih anak suka gak mau makan karena kitanya puasa. Apalagi Aisyah terbiasa makan bareng. Kalau saya bikin makanan pasti dia bilang, satunya buat ummi. Padahal umminya puasa.

Untung aja sekarang Aisyah makannya gak nunggu umminya makan. Jadi biar kita juga gak males nyiapin makanan anak selama puasa, setok juga camilan dan makanan frozen buat si kecil. Biasanya saya bikin nugget ayam.

Manfaatkan Promo untuk Belanja Keperluan Ramadhan


Harga barang-barang menjelang Ramadhan udah pada naik aja? Harus disiasati dengan cari promoan nih. Caranya bisa dengan belanja online. Apalagi sekarang belanja di Tokopedia bisa langsung sampai hari itu juga dengan same day service. Jadi gak kerasa belanja online, hihi. Puasa gini kan males dong panas-panasan cari barang. Mending juga duduk manis di rumah, pegang ponsel dan srcoll-scroll di Tokopedia.


Tungguin Kejutan di Tanggal 25 Mei

Di bulan Mei ini Tokopedia banyak banget loh ngasih promo. Mulai dari promo produk digital untuk bayar segala macam tagihan, sampai dengan promo barang-barang kebutuhan rumah tangga. Duh lengkap semua deh. Tapi nih yang paling ditunggu-tunggu adalah tanggal 25 Mei loh!

Karena di tanggal tersebut Tokopedia bakalan memberikan kejutan. Kira-kira kejutan apa ya? Kalau saya sih ngarep banget kejuatannya flash sale ponsel Asus yang terbaru tapi harganya super miring deh. Biar pas Hari Raya tampil kece dengan ponsel baru, wkwkwk. Ngarep banget gak sih? Hahaha.

Dan satu lagi promo tiket kereta api gila-gilaan. Biar saya bisa pulang kampung gitu, secara, pulang bawa orang sekompi butuh banyak ongkos, wkwkwk. Meski gak pulang pas Hari Raya gak masalah deh, pokoknya bisa dapet potongan diskon banyak. Duh dasar emak-emak doyan diskonan, haha.

Nah kalau menurut kamu, Tokopedia bakal ngasih kejutan apa ya?

7 komentar

  1. Selain penasaran akan tangagl 25 Meinya, saya lebih pengen segera menyambut datangnya Ramadhan. Semoga Ramadhan nanti selalu dimudahkan ya, Teh. Meskipun tahun ini punya dua bayi..he

    BalasHapus
  2. semoga lancar ya Mba Enny...

    dan aku penasaran sama ramadan ekstra-nya tokopedia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih penasaran, apalagi aku dapet voucher cashback jg

      Hapus
  3. Saya setuju banget poin masak sendiri itu mbaaaa....
    ampun deh apalagi banyak tempat makan yang tutup kan.
    Jadi harus masak sendiri biar hemat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, masak sendiri lebih hemat

      Hapus
  4. Eh iya bener dari kemaren dpet promo terus ongkir 20rb rata2 besok ah ngeshake lagii

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku juga dapet, lumayan buat belanja ini itu

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.