Cara Cerdas Memilih Sepatu Converse Indonesia yang Benar-benar Asli Sesuai dengan Stylemu


Alas kaki atau sepatu memang sudah menjadi bagian dari kebutuhan penting masyarakat, fungsinya tak lain adalah untuk melindungi kaki dari berbagai macam benda tajam atau kotoran yang mungkin saja akan terinjak ketika tengah berjalan di luar rumah. Juga untuk memberikan kesan penampilan yang lebih gaya. Nyatanya ada banyak sekali brand atau merk yang menjual produk fashion yang satu ini, harus disesuaikan dengan gaya Anda. Khusus untuk Anda yang senang dengan tampilan casual, maka bisa mempertimbangkan sepatu Converse Indonesia.


Converse sendiri adalah sebuah produk sepatu yang sangat digemari oleh anak muda, biasanya akan digunakan untuk jalan-jalan, atau bahkan untuk sekolah, karena tampilannya yang begitu gaya, sedangkan jika melihat dari segi harganya sendiri juga masih terbilang murah di kantong Anda, sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Jika berbicara mengenai look sepatu yang satu ini agaknya memang lain daripada yang lainnya. lihat saja dari segi bahannya, dimana memang Converse selalu menawarkan produk sepatu yang terbuat dari bahan dasar kain kanvas.


Kain yang satu ini sifatnya adalah menyerap air, namun sangat mudah untuk dicuci, berkali-kalipun dicuci tetap tidak akan membuatnya rusak. Sehingga jika melihat dari perawatannya sendiri juga terbilang sangat mudah. Bisa berkali-kali dicuci tanpa membuat materialnya rusak. Di pasaran khusus untuk produk sepatu brand Converse ini sebenarnya bisa dijumpai secara mudah langsung dari gerai resminya. Karena brand yang satu ini memang memiliki toko atau store tersendiri yang bisa Anda jumpai di beberapa kota besar. Tentunya khusus untuk jaminan keaslian barang.


Namun jika ingin membeli produknya secara online juga sekarang bisa, bahkan pilihannya jauh lebih banyak. Hanya saja mungkin Anda takut akan keaslian dari sepatu Converse tersebut, jangan khawatir, berikut ini diantaranya beberapa cara mudah dalam membedakan antara produk sepatu yang asli dan juga palsu keluaran Converse ini, yaitu:

  1. Insole sepatu, khusus untuk sepatu keluaran dari Converse yang asli memiliki insole yang diberikan logo timbul dari Converse tersebut, sedangkan produk yang palsu terkadang tidak dilengkapi dengan hal yang satu ini. Sehingga nantinya konsumen juga bisa jauh lebih mudah dalam mengeceknya. Jika memang ada maka jaminan asli, begitu pula sebaliknya.
  2. Tag size dari produk, setiap produk keluaran dari brand yang satu ini dibekali dengan adanya tag size biasanya ada pada bagian lidah sepatu dan juga yang ada pada kemasan produknya, ini menunjukkan ukuran dari sepatu tersebut, jika seandainya antara tag size dan juga nomor seri yang ada pada keduanya berbeda maka bisa jadi sepatu yang dijual tersebut palsu atau seri replika saja.
  3. Heel patch, untuk bagian heel patch sepatu keluaran dari Converse memang selalu dibekali dengan tampilan yang khusus, diantaranya adalah memiliki logo dari tipe sepatu tersebut khususnya adalah di bagian tumit belakangnya. Produk yang replika atau palsu biasanya memang tetap akan dilengkapi dengan adanya heel patch ini, namun tidak kuat, sehingga hanya dalam pemakaian beberapa waktu saja nantinya akan copot, berbeda dengan yang asli, dimana heel patch ditempel dengan super kuat, jadi tak akan mudah dicopot.
  4. Harga, paling mudah untuk membedakan produk yang asli dan juga palsu tak lain adalah dengan mengecek tawaran harganya. Converse yang asli kisaran harganya memang masih di atas 400an ribu rupiah, sedangkan untuk seri replikanya sendiri tergolong murah, mulai dari 200an ribu rupiah saja sudah bisa mendapatkannya. Bahkan ada yang tawaran harganya jauh lebih murah dari itu.
  5. Jahitan yang rapi dan presisi, bagian lainnya yang bisa dijadikan sebagai tolak ukur untuk melihat keaslian produknya atau tidak, namun memang agak sulit membandingkan adalah bagian jahitan, looknya serupa dan sama presisi, setiap jahitan juga dibuat secara rapi dan presisi. Berbeda dengan produk tiruan yang asal-asalan dijahit sehingga tampilannya juga terkadang tidak sama.

Converse yang dijual di Indonesia, tersedia juga dalam berbagai pilihan seri, berikut ini yang patut untuk Anda ketahui, sehingga nantinya tidak salah dalam memilih, sesuaikan dengan gaya Anda:

Converse All Star


Ini adalah versi atau seri yang paling banyak dijual di pasaran, yaitu All Star dengan logo khusus yaitu bintang, jika melihat dari segi harganya sendiri, maka produk sepatu Converse All Star ini dijual dengan nilai yang terbilang murah. Meskipun sama-sama All Star, namun umumnya dari segi tipenya juga sangat bervariatif atau sangat beragam, ingin yang model simple ataupun yang high cut nyatanya ada di pasaran. Bahan pembuatan dari kain kanvas berkualitas dan berpadu dengan sole yang dibuat dari bahan dasar karet berkualitas.

Converse Chuck Taylor


Model yang satu ini kenyataannya juga paling digemari oleh anak muda, bukan hanya pria saja, melainkan juga wanita, karena kebanyakan diantara sepatu keluaran merk ini dikhususkan untuk dua kalangan atau istilahnya adalah Unisex. Anda bisa mendapatkan produk dari berbagai pilihan warna, mulai yang hitam legam, hitam kombinasi putih, full putih dan juga merah hingga warna biru, sangat khas memang untuk produk sepatu keluaran dari Converse. Harga sepatu Converse ini di pasaran juga tergolong cukup murah mulai dari 500an ribu rupiah untuk yang ori.

Converse CT


Seri lain yang agaknya juga tetap bisa dijadikan sebagai pertimbangan Anda untuk aktivitas sehari-hari, bahkan dipakai sebagai item fashion penunjang kebutuhan sekolah, maka dapat mempertimbangkan versi yang satu ini. Seri CT ini tampil dengan sangat simple memadukan potongan yang rendah atau low cut. Material sepatu yang berkualitas pastinya juga sangat mungkin dipakai untuk waktu yang lama, karena produknya sangat awet. Harganya di pasaran kisaran 500 ribu rupiah, ada beberapa pilihan warna cantiknya untuk Anda.

Converse Double Tounge


Ini adalah produk sepatu keluaran Converse yang cukup unik, karena untuk bagian lidahnya tak hanya dibekali dengan satu lapisan, melainkan ada 2 buah, sehingga membuat tampilannya berbeda dari yang lainnya. Seri yang satu ini juga dibuat dalam jumlah yang terbatas, sehingga Anda jangan sampai kehabisan untuk membelinya.

Converse Sea Star


Model yang paling simpel dan hanya memadukan 3 buah ruas tali saja di bagian permukaannya, tampilannya agak mirip seperti slip on, praktis digunakan dan juga sangat murah, harganya sekitar 400 ribu rupiah. Produk ini dibuat dengan desain sol yang memang lebih tipis dibandingkan yang lainnya, namun tetap berkualitas untuk menemani hari-hari Anda.

Jadi bagaimana, tertarik dengan salah satu seri sepatu Converse tersebut? Pertimbangkan model dan juga budget yang dimiliki sebelum membeli, sebagai konsumen yang cerdas harus selektif memilih produk dengan jaminan asli.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.