Rabu, 11 Maret 2015

Ngidam Gak Sehat

Sudah hal yang biasa kalau ibu hamil ngidam. Tapi kalau ngidamnya sesuatu yang gak baik repot juga ya. Kali ini saya ngidam makan mie sedap kari spesial. Emang sih bukan sesuatu yang buruk-buruk amat. Cuma kalau konsumsi mie instan kebanyakan juga gak baik. Jadi gemana yah galau juga. Tapi tetep yah saya akhirnya beli mie juga, hehe. Bukan satu bungkus tapi dua bungkus, buahaha. Kan ceritanya ibu hamil #alibi.

Tapi mau gemana lagi karena udah kepengen banget. Jadi makan aja tapi sekali ini, besok-besok gak lagi. Memang ya orang ngidam itu kadang aneh-aneh gak tahu kenapa. Padahal waktu hamil pertama ngidamnya gak yang berbahaya. Waktu itu lagi gak musim mangga. Tapi karena pengen banget beli mangga muda sekilo dua puluh ribu. Meski mahal tetep beli, maklum pengen banget. Udah gitu pengen terang bulan. Meski ini alibi sih bukan ngidam, whahaha. Nakal banget ya.

Semoga saja setelah makan mie saya udah gak pengen lagi. Kasian juga janin yang di perut makan mie instan. Ibu saya juga kasian lihat saya pengen mie akhirnya boleh makan. Kalau suami tahu saya makan mie mungkin juga bakal ditakut-takutin. Biasanya bilang nanti anaknya bodo loh, whahaha. Gak gitu juga kali yah. Cuma takut aja efek mie instan ini ngaruh ke janin. Tapi kalau sekali gak apa kali yah #alesan.

25 komentar:

  1. jangan kebanyakan makan mie instant
    nanti boros, hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, emank sih udah boros gak sehat jg :D
      pdhl Nia kalo makan mie muntah, enny gak yah
      jd bs makan mie terus :P

      Hapus
    2. kayaknya itu tergantung bayinya :D
      dulu hamil Aisyah, Enny makan bakso gila2an
      sekarang malah cepet eneg makan bakso

      Hapus
    3. hahaha, iya, bayi yang kali ini kayaknya suka makan mie #alibi :D

      Hapus
  2. kalo cuma sekali2 buat menuhi keinginan pas ngidam saya rasa nggak apa2 kok.. yg penting jangan keseringan. soalnya bumbunya keras, pake MSG.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sih mie instan itu kerasa banget penyedapnya. Kalo gak kuat MSG bisa langsung muntah2

      Hapus
  3. Semoga ngidam mie instanny segera berakhir ganti ngidam yg sehat2 aja yaa dek janin hehe-tp mbk q dulu pas hamil sering banget makan indomie goreng..alhamdulillah anaknya sehat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep aja Jeng ada efek gak baiknya :D

      Hapus
  4. samaaaa, pernah saya juga ngidam mi instan waktu anak pertama. padahal sama suami ga boleh, jadi makannya sembunyi-sembunyi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii, aku juga gak boleh tapi kalau minta terus kadang suamiku kasian :D

      Hapus
  5. Mak aku juga beberapa kali ngidam mie instanyt pas hamil, meskipun katanya kurang baik untuk kesehatan tapi gimana yaa enyaak sihh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, kadang mie instan bikin ketagihan :D

      Hapus
  6. mie instan mengandung MSG, apa baik buat janin mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya sih gak baik. Makannya judul entrinya aja ngidam gak sehat :D

      Hapus
  7. Emang wanita hamil bisa banget dijadikan alibi ya mak.. soalnya saya juga gitu, hehehee.. tapi tetap harus dikontrol juga sih, pola makannya. Btw, Mak.. Kita sedang sama-sama memperjuangkan kehadiran makhluk mungil ke dunia ini. Sehat-sehat ya, Mak.. *tosss sesama bumil*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wekeke, sama2 bumil nih :D
      emang kalau hamil harus hati2 gak bisa sembarangan

      Hapus
  8. Mudah2an gak diulangi ya mbak :) Kalaupun terpaksa makan, air rebusannya diganti pakai air matang yang baru, terus bumbunya sepertiga aja, tambahin saos tomat sama kecap yang tanpa msg dan pengawet, kalo kecap yang Bango, kalau saos Del Monte kalau gak salah kandungannya bersih. Saya alhamdulillaah, sejak hamil eneg sama mie instant jadi gak bisa makan, nyium baunya aja saya eneg banget :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku biasa kalau masak mie, kuahnya dibedain dengan rebusan mienya. Tapi kalau bumbunya biasanya tetep, airnya aja yang lebih banyak :D

      Hapus
  9. sekali sih gak apa-apa hahah amembenarkan karena aku pernah juga makan mie instan saat hamil karena kepingin banget

    BalasHapus
  10. Ngidam gak ngidam, mie instan memang menggoda :p

    BalasHapus
  11. Kalau ngidamnya pengen elus2 kepala buaya gimana tuh mba? :D

    BalasHapus
  12. Jgn byk2 makan mienya, tambah sayur deh biar endosss

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law