Jumat, 02 Oktober 2015

Omelet Telur Isi Sayur

Mengakali lauk untuk anak kecil memang gampang-gampang susah. Aisyah gak suka jika berhari-hari makan lauk yang sama. Biasanya dia bakal menolak untuk makan lauk yang sama jika udah lebih dari dua hari. Jangankan Aisyah, saya aja kadang bosen juga, hehe. Salah satu olahan yang praktis dan mudah dibuat adalah ceplok telur. Tapi kalau ceplok telur tiap hari lama-lama juga bosen. Jadi memang harus ada variasi lain supaya lebih enak.

Salah satu olahan telur yang jadi favorit saja dari kecil adalah omelet telur. Biasanya omelet telur ini isinya bermacam-macam. Bisa diisi sayur atau kadang jadi omelet mie. Malah saya pernah bikin omelet nasi. Jadi telurnya dikocok lepas lalu dikasih bumbu dan ditambah nasi, baru digoreng. Ternyata rasanya enak dan cukup mengenyangkan. Tapi kali ini saya bukan ngebahas omelet nasi yah, hehe.

Resep Omelet Telur Isi Sayur

Sebenarnya ini resep lawas. Saya bikin omelet ini saat masih di Purwokerto. Cuma pas buka netbuk gak sengaja lihat foto ini jadi kepengen nulis resepnya. Cara bikinnya mudah banget. Cuma butuh peralatan wajan anti lengket aja supaya hasilnya cantik. Kalau gaka pakai wajan anti lengket takutnya nanti bisa gagal. Karena biasanyawajan biasa lengket jika dipakai untuk menggoreng. Belum lagi kalau minyak belum panas udah main goreng aja.


Bahan:
Telur 4 butir
Daun bawang 2 batang iris halus
Wortel 2 buah potong dadu
Buncis 4 buah potong 1 cm
Garam dan merica secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:
1. Kocok telur, masukan potongan daun bawang, wortel dan buncis. Tambahkan garam dan merica. Kocok hingga rata.
2. Panaskan minyak pada wajan anti lengket.
3. Tuang sedikit bagian dari telur, ratakan pada wajan. Tunggu hingga telur agak kering, setelah itu gulung. Tuang lagi sisa dari telur yang sudah dicampur sayuran. Tunggu hingga agak kering lalu gulung lagi. Lakukan hal yang sama hingga adonan telur habis.
4. Potong-potong telur yang sudah matang.
5. Omelet terlur isi sayur siap dihidangkan.

Omelet telur isi sayur ini bisa kamu nikmati dengan atau tanpa nasi. Tapi biasanya Aisyah lebih suka makan omelet ini tanpa nasi. Saya juga gitu sih, hehe. Makan omelet ini juga enak pakai saus sambal, tambah maknyus deh. Omelet telur ini masakan yang sederhana tapi anak kecil suka. Apalagi kalau dibentuk gak seperti telur dadar pada umumnya tambah doyan lagi. Padahal sih rasanya juga telur.

8 komentar:

  1. bentuknya unik. ada sayuran tersembunyi juga. suka :)

    BalasHapus
  2. suka resp yang kayak gini, tfs mba

    BalasHapus
  3. Wahhh SIPIRILI bgt nih. Kl yg begini aku pasti bisaaa :D Asiikk. TFS Maakk Enii ^^

    BalasHapus
  4. Waah, gimana cara gulungnya bisa secantik itu? ^__^

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law