Minggu, 01 November 2015

Pentol Gila yang Gak Gila

Kemarin saya dan suami memang sengaja mampir beli Pentol Gila sehabis kajian di ITS. Sebelumnya saya memang pengen beli Pentol Gila tapi sayangnya antrian cukup panjang dan saya udah lelah. Jadilah saat itu lebih memilih pulang saja dari pada nungguin antrian yang gak ada ujungnya.

Pentol Gila Ramah 1
Pentol Gila Ramah 1
Meski namanya Pentol Gila tapi gak semua menu kelihatan gila. Berhubung saya ini memang cemen jadi gak berani beli yang gila-gila gitu deh, hehe. Saya sudah gak seperti dulu lagi. Kalau dulu saya memang suka makan-makanan yang pedesnya gila. Tapi sekarang karena memikirkan kesehatan pencernaan saya lebih suka memilih makanan yang pedasnya sedang saja. Pokoknya jangan pedas yang bikin saya nangis-nangis. Cukup pedas yang bikin saya merasa enak bukan yang merusak rasa.

Pentol Gila ini kalau dilihat dari foto penampakan Pentol Gilanya memang cukup mengerikan. Ada pentol yang isinya cabai yang digiling kasar. Duh lihatnya saja bikin saya gak berani coba. Mikir-mikir kalau makan itu tiba-tiba gak bisa nikmatin karena kepedesan. Udah gitu besok paginya sakit perut karena makan pedas, haha.

Menu Dan Harga Pentol Gila

Pentol Gila ini gak hanya menyediakan pentol rasa pedas yang gila. Jadi orang cemen seperti saya masih bisa merasakan Pentol Gila dengan tetap waras, hehe. Ada dua menu yang gak pedas. Pentol Ramah 1 berisi satu pentol isi telur puyuh, dua pentol isi keju, dan pentol kecil. Kemudian pentol tersebut diberi saus sambal dan mayonais dengan topping parutan keju. Sedangkan Pentol Ramah 2 isi pentolnya sama dengan Pentol Ramah 1 hanya saja beda saus. Di Pentol Ramah 2 ini sausnya barbecue dan mayonaise dengan topping katshu bushi yang enak.

Pentol Gila Ramah 2
Pentol Gila Ramah 2
Harga Pentol Ramah 1 hanya delapan ribu rupiah. Sedangkan Pentol Ramah 2 seharga sembilan ribu rupiah. Dari dua menu di atas saya memang lebih suka dengan Pentol Ramah 2 karena ada katshu bushi. Katshu bushi ini adalah awetan ikan yang diserut seperti kertas yang halus. Suami saya yang katanya gak doyan ikan malah doyan makan katshu bushi ini. Kadang gemes aja kalau lagi bilang gak doyan ikan tapi kalau makan olahan ikan mau.

Meski nyobain Pentol Gila saya memang gak merasakan kegilaan Pentol Gila ini. Maklum, saya mah cemen takut sakit terus nangis-nangis kalau makan yang pedes, haha. Pentol Gila ini memang cukup kreatif memodifikasi jajan pentol yang kesannya sudah sangat biasa. Dengan saus dan topping yang bervariasi Pentol Gila ini memang jadi beda sendiri dijajaran pentol lainnya. Gak heran kalau Pentol Gila memang laris.

2 komentar:

  1. Makan pedes sampai nangis? Ya ampuuun....hahaha

    Aku suka pedas, tapi masih wajar level pedasnya sih. Blm sampai nangis2. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti belum pernah makan yg pedes bgt yah. Kalau kelewatan pedes kadang spontan keluar air mata, itu parah bgt pedesnya. Sekarang gak lagi deh, kasian perutku :D

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law