Minggu, 20 Maret 2016

Flatin Cendol Susu dengan Banyak Varian Rasa

Panas-panas gini emang enaknya minum yang dingin-dingin ya. Salah satu minuman dingin yang suka bikin saya kangen ini es cendol atau biasanya disebut dawet juga. Ngomong-ngomong tentang es cendol ini memang minuman tradisional khas Banjarnegara. Meski kalau di Banjarnegara nyebutnya dawet bukan cendol. Tapi ya sama aja sih, cuma kalau orang Jawa Barat biasanya nyebutnya cendol. Bagi saya es cendol ini memang sangat enak. Dibanding dengan minuman lain, minuman satu ini punya ciri khas tersendiri. Kuah santan yang dipadu dengan gula merah dan diberi potongan cendol yang nikmat membuat es ini unik banget. Apalagi kalau cendolnya asli gak pakai pewarna buatan, tambah enak lagi.

Berhubung saya tinggal di Surabaya, mencari es cendol ini gak bisa semudah mencari cendol di Banjarnegara. Tapi untungnya meski gak menemukan tukang cendol klasik seperti di Banjarnergara, di Surabaya ada yang jualan cendol dengan lebih modern. Rasanya pun gak kalah enak dengan tukan cendol yang biasanya. Malahan es cendol ini sudah dimodifikasi menjadi lebih enak.

Flatin Cendol Modern dengan Kuah Susu

Kalau kebanyakan cendol berkuah santan, cendol kali ini kuahnya menggunakan susu. Sebelumnya saya memang sudah pernah mencicip cendol kuah susu di stand Randol. Tapi sayangnya stand Randol di foodcourt ITC Surabaya sudah gak ada. Pahal saya baru lihat stand itu saat akhir tahun kemarin. Belakangan balik ke sana udah gak ada. Udah kecewa aja deh gak bisa minum cendol. Tapi gak tahunya saat beberapa minggu lalu pergi ke ITC saya gak sengaja lewat di stand minuman Flatin yang ternyata jual cendol juga. Padahal dari dulu lihat stand itu tapi gak pernah lihat ada cendol. Entah gak lihat atau kami mikir itu minuman yang biasa aja. Soalnya memang dari standing bannernya biasa banget.


Dan saat lihat daftar menunya, mereka jual cendol susu juga! Wah sama dong kayak Randol. Varian rasanya juga banyak. Langsung deh saat itu kami membeli satu cup cendol susu rasa alpukat. Dan rasanya gak kalah enak sama Randol. Malah kalau kata saya lebih enak ini dan juga lebih murah, haha. Satu cup cendol susu rasa alpukat di Flatin harganya Rp 9.000. Harga yang terjangkau untuk sebuah es cendol dengan kuah susu dan topping buah alpukat. Cuma kalau dari rasa cendolnya sendiri saya lebih suka Randol sih. Soalnya kalau Randol kerasa banget rasa pandannya beda dengan cendolnya Flatin yang terlihat lebih pucat dan kayaknya cuma pewarna. Tapi keseluruhan saya lebih suka Flatin, mulai dari rasa sampai harga, haha.

4 komentar:

  1. kalau di Mojoagung, gak ada penjual cendol, enak di sby, semua ada, deket dan enak enak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nuel, meski Surabayanya gak di kota banget tapi lumayan deket mall, wekeke #dasartukangngemall

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law