Minggu, 03 April 2016

Kwetiaw Goreng Bakmi Gili



Entah kenapa yah saya suka banget makan makanan sejenis mie dan saudaranya, seperti kwetiaw ini. Meski berbeda dengan mie karena bahan dasar kwetiaw bukan lah tepung terigu tapi tepung beras. Kwetiaw sendiri memang makanan khas Tionghoa. Suka banget makan kwetiaw ini karena teksturnya kenyal banget. Belum lagi kalau dipadukan dengan bahan masakan lainnya tambah bikin enak aja. Duh jadi ngiler sendiri, haha. Biasanya ibu saya membuat kwetiaw goreng di rumah. Kwetiaw sendiri dapat dengan mudah didapatkan di toko bahan makanan. Ada macam-macam jenis kwetiaw yaitu kwetiaw kering dan basah. Saya sih suka keduanya, meski kwetiaw basah lebih enak karena lebih kenyal.

Beberapa waktu yang lalu setelah pergi mengurus pajak dengan suami entah kenapa suami kepengen makan kwetiaw. Jadi saat ke Food City di ITC Surabaya saya mencari stand makanan yang menjual kwetiaw. Dulu sih pernah beli kwetiaw di salah satu stand di sana. Tapi kami gak kepengen beli di tempat itu lagi. Bukan karena rasanya gak enak sih. Tapi kami kepengen nyobain kwetiaw rasa yang lain. Selain beli kwetiaw untuk minumnya saya beli es cendol rasa leci.

Baca juga: Sensai Es Cendol Leci yang Segar

Kwetiaw Goreng Rasa Ayam

Mencari kwetiaw di Food City bukan hal yang susah. Banyak banget yang jual kwetiaw tapi perlu hati-hati karena gak semua yang jual kwetiaw di sini halal. Harus hati-hati dan lihat ada label halalnya apa gak. Kalau gak ada label halalnya bisa ditanyain langsung ke pramusajinya.

Kwetiaw Goreng Ayam


Setelah mencari-cari stan yang pas akhirnya pilihan kami jatuh pada Bakmi Gili. Dari namanya aja udah ketahuan kalau stan ini jualan aneka olahan mie dan ada kwetiaw juga. Akhirnya kami mencoba beli kwetiaw goreng rasa ayam. Seporsi kwetiaw goreng rasa ayam dibandrol seharga Rp 27.000. Porsinya cukup banyak dengan harga segitu. Kami berdua makan seporsi saja udah cukup kenyang. Kwetiaw yang digunakan adalah kwetiaw basah. Isi kwetiawnya ada ayam, telor, cambah dan caisim. Ada juga pelengkapnya acar timun. Perpaduan yang pas deh. Jadi inget kwetiaw buatan ibu, mirip kayak gini.

4 komentar:

  1. mbak ennyyy aku juga suka banget kwetiaw, kalo bikin sendiri suka dicampur macammacam gituuuu sosis tahu segala masuk, cabenya banyak :))

    BalasHapus
  2. Masku seng suka Mi, kalo aku ya suka nek enak ahaaa.. Kemaren masku juga urusin pajak, pake beli tiket juga, keren kan #bokek haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, pulkam dulu yah?
      Pake e-filling aja biar tahun depan ngurus pajak gak pake pulkam.

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law