Pake Gimp Itu Sesuatu Banget

Sudah lama sekali saya meninggalkan software bajakan. Mungkin sekitar empat tahun lalu. Memang sih kalau pakai OS seperti Linux itu agak ribet. Apalagi saya oon banget kalau udah urusan sama Terminal. Bukan terminal bis loh yah, hehe. Untung aja suami saya pinter banget masalah kayak gitu. Jadi agak ketolong lah. Repotnya itu kalau lagi gak ada suami kayak sekarang. Mau minta tolong pun suami juga bingung kalau netbooknya gak di depan mata.

Apalagi kemarin ada masalah dengan microphone netbook. Mau Skype-an gak bisa denger suara. Rasanaya pengen gigit nih netbook. Maklum nih laptop belinya tahun 2009, sekarang udah abad berapa coba, hahaha. Parahnya nih netbook gak ada CD/DVD roomnya, jadi rempong mau install apa-apa.

Gak cuma masalah terminal. Software seperti Photoshop gak bisa digunakan di Linux. Jadi mau gak mau pakai Gimp yang hampir mirip sama Photoshop. Awalnya emank agak stres pakai Gimp. Soalnya toolsnya beda jauh dengan Photoshop. Tapi barusan saya akhirnya bisa pakai Gimp untuk keperluan masang watermark. Kalau di Photoshop sih gampang tapi kalau di Gimp bisa ribet banget, huft.

Saya sengaja gak nyari tutorial di Google. Soalnya kadang makan waktu yang lama untuk nemu yang pas. Jadi saya lebih suka cari-cari sendiri aja. Kadang walaupun gak nemu yang sesuai tapi malah dapet ilmu baru, hahaha. Kebetulan tadi langsung dapet yang diinginkan. Jadi sekarang saya gak stres lagi kalau mau masang watermark di foto.



Komentar

  1. wah baguslah kalo ga stress lagi :P
    takutnya stress trus netbuknya dimakan, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo stes lagi gak makan netbuk
      tapi makan iska :P

      Hapus
    2. wow, takut >_<
      emang bisa makan iska? :P
      kecuali makan .... iska :D

      Hapus
    3. bisa aja, makan makanannya Iska :D

      Hapus
    4. iya sih, enny sering ngrecokin makanan iska :P

      Hapus
  2. Wah mba.. sama kayak saya, suami juga sukanya make linux sampe netbook saya juga di instalin, pertamanya kesusahan tapi kalo browsing doank, gak ada masalah ehehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.