Tteokbokki Kue Beras Khas Korea

Sebelum puasa saya dan ibu saya memang iseng-iseng bikin masakan yang kami lihat dari youtube. Pertama kami nyobain roti prata. Ternyata berhasil dan enak bikin ketagihan aja makan roti prata ini. Cara bikinnya juga gampang banget gak perlu mixer atau oven. Cukup diulenin dengan tangan aja udah gitu dipanggang di teflon. Setelah itu saya pengen nyoba makanan yang beda, iseng nyari tteokbokki atau kue beras yang sering banget muncul di K-Drama. Kayaknya kok kalau lihat orangnya makan enak banget.

Namanya juga kue beras jadi bahan dasarnya dari tepung beras. Kalau untuk saos tteokbokkinya saya dan ibu berkreasi sendiri dengan bikin saos dari daging giling. Saosnya sih enak yang gak enak itu kue berasnya. Gak tahu kenapa yah kata saya masih enakan cilok, haha. Tteokbokki ini rasanya rada apek gitu, mungkin karena terbuat dari tepung beras. Padahal tepung berasnya masih baru. Tapi setahu saya tepung beras emang baunya gitu kalau gak dicampur sama bahan lain yang bisa bikin wangi.

Tteokbokki Buatan Sendiri

Pengen nyoba bikin lagi cuma ya gitu rada kapok gara-gara percobaan pertama rasanya aneh. Tteokbokkinya kebuang gara-gara gak ada yang mau makan. Adek saya sih doyan tapi itu juga karena ada daging gilingnya. Kalau gak ada dia juga gak bakalan mau makan. Saya juga makan saosnya doang. Tadinya sih pengen bikin cilok ada cuma bentuknya kayak tteokbokki dan saosnya juga, haha. Jadi bukan tteokbokki dong namanya. Cilokbokki, maksa banget gak sih.

Tadinya saya pengen posting resep tteokbokki di sini. Tapi berhubung pas dicobain rasanya gak enak kok males yah mau nulisnya. Soalnya saya sendiri juga gak doyan. Takut aja orang lain juga gak doyan. Nanti citra blog saya tercoreng dong #halah. Mungkin lain kali aja, kalau udah bisa nemuin resep bikin tteokbokki yang beneran enak. Soalnya tteokbokki ini sepertinya harus dimodif supaya sesuai dengan selera lidah saya.

Saya jadi penasaran pengen nyobain tteobokki yang asli. Beneran enak atau memang gak enak seperti buatan saya. Sama seperti kimchi, dulu saya pikir kimchi enak. Tapi setelah saya buat sendiri ternyata masih enakan sawi asin buatan sendiri. Mungkin karena lidah orang korea dan indonesia beda yah. Jadi makanan yang menurut mereka enak di lidah saya gak enak. Tapi untuk makanan Korea seperti bulgogi saya masih doyan.

Komentar

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.