6 Jenis Alat Makeup Murah Ini Wajib Dimiliki Kaum Hawa

Bagi seorang wanita, make up sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dimiliki. Tak hanya sebagai bagian untuk mempercantik wajah saja, melainkan juga sebuah tuntutan, khususnya yang bekerja di beberapa bidang tertentu. Tak lengkap rasanya tanpa menggunakan riasan wajah yang satu ini. Namun juga demikian terkadang penggunaan make up yang salah juga memiliki resiko merusak wajah. Mulai dari kulit yang semakin kusam karena tumpukan bahan kimia hingga munculnya alergi dan jerawat. Untuk itu sebaiknya hati-hati bagi Anda yang membeli alat makeup murah.


Meskipun juga tak ada jaminan bahwa produk make up mahal yang digunakan juga aman untuk kulit. Namun biasanya brand-brand tertentu memang sengaja hadirkan kosmetik dengan kandungan bahan alami sehingga lebih aman digunakan. Bagi Ada wanita yang juga gemar bersolek maka patut juga untuk mengetahui bagaimana cara penggunaan yang tepat. Sehingga hasil dari riasan tersebut membuat wajah semakin cantik, bukan sebaliknya. Mengingat tak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa orang yang senang dandan, namun tampilannya justru terlalu menor dan berlebihan, menghilangkan kesan cantik dalam dirinya.

Ketahui juga bahwa penggunaan makeup yang tepat adalah dengan sering-sering membersihkannya, setelah dipakai jangan biarkan wajah tertutup make up terlalu lama, jika Anda ingin kulit yang senantiasa sehat. Karena entah itu alat makeup murah atau mahal kebanyakan kandungan yang ada di dalamnya adalah bahan kimia. Berikut ini setidaknya ada beberapa koleksi make up yang wajib dimiliki oleh wanita, yaitu:

1. Lipstik

Anda yang merasa kurang percaya diri keluar dengan bibir yang hitam maka alat make up yang satu ini adalah penolong. Bahkan untuk orang-orang yang kurang suka bersolek sekalipun pati memiliki item yang satu ini. Pilihan warnanya beragam dengan cara penggunaan yang sangat mudah, bahkan yang masih pemula dalam hal dandan pasti bisa memakainya.

2. BB Cream

Untuk warna wajah yang kurang merata, terdapat bopeng dimana-mana bekas jerawat, tak perlu khawatir karena Anda akan ter selamatkan dengan item make up paling dasar yang satu ini. Memang lebih lengket dikulit dan juga menutup permukaan pori-, namun tak akan bermasalah jika Anda sering-sering menghapusnya.

3. Pensil alis 

Termasuk dalam jajaran item penting untuk berias. Pencil alis sendiri ditawarkan dengan banyak pilihan warna, satu yang harus Anda ketahui bahwa pemilihan tak boleh sembarangan, sesuaikan dengan warna rambut agar tak nampak kontras ketika digunakan.

4. Blush on

Buat wajah nampak lebih berwarna menggunakan blush on, penyelamat Anda yang memiliki bentuk pipi tembem atau chubby. Selain memberikan rona wajah alami ia juga dapat menyamarkan bentuk pipi jadi semakin tirus.

5. Maskara

Berikan sentuhan agar bulu mata lebih bervolume menggunakan maskara, maskara adalah bagian yang sangat penting untuk menghias mata. Karena indera yang satu ini juga menjadi daya tarik kaum hawa terhadap laki-laki. Namun pilah-pilih yang tepat agar tak menyebabkan kerontokan bulu mata.

6. Eyeliner

Keberadaan eyeliner juga akan mempercantik mata Anda, ia memberikan garis untuk kesan mata yang lebih lebar. Bisa dibuat berbagai macam bentuk, mulai dari sentuhan tipis hingga penuh, sesuai dengan selera Anda.

Tak banyak sebenarnya yang Anda butuhkan, namun terkadang untuk pemula sangat sulit mengaplikasikan secara benar. Alat makeup murah tersebut banyak dijual di pasaran, namun pastikan memilih yang aman untuk kulit.

Komentar