Entri yang Diunggulkan

Rekomendasi Tempat Beli Mainan yang Murah dan Lengkap

Sekalipun anak-anak saat ini terlihat lebih suka bermain gadget tapi nyatanya, mereka tetap saja suka memainkan berbagai mainan anak sepe...

Wanita Wajib Punya 4 Tas Ini!


Bagi perempuan punya satu tas aja memang gak cukup ya. Dulu saya sering bilang beli satu tas yang bagus udah cukup. Tapi seiring berjalannya waktu, koleksi tas makin banyak. Beberapa tas ada yang saya berikan pada saudara karena memang gak pernah kepake. Sebagian masih saya simpan karena memang beneran deh kepakai kok.

Total tas yang saya punya kalau diitung-itung ada delapan, eh kok banyak juga ya. Kalau tas sebelumnya gak dikasih ke saudara kayak lebih banyak, hehe. Delapan tas itu cuma tas yang sering dipake, tas-tas kecil yang dapet dari hadiah beli mi instan itu gak keitung ya. Kebanyakan tas yang saya beli sih memang beli pakai voucher jadi gak kerasa meski tasnya harganya mahal, hihi.

Tapi tahu gak sih, kalau perempuan itu seenggaknya punya empat macam tas. Apa aja ya?

Tas Pesta

Gak dipungkiri pasti tiap tahun beberapa kali harus menghadiri acara nikahan atau acara-acara formal-informal lainnya. Gak enak dong kalau ke acara nikahan bawa tas segede gaban, haha. Punya tas pesta bakalan bikin penampilan makin kece. Apalagi tas pesta sekarang ini banyak banget yang lucu-lucu dan juga murah. Tapi definisi murah juga relatif sih tiap orang, ada yang bilang tas pesta murah itu harganya cuma seratus ribuan doang. Ada yang bilang itu kemahalan.

Tas pesta Bonia.
Credit: MatahariMall

Nah kalau pengen beli tas pesta murah, mending beli di ecommerce aja karena harganya lebih murah loh dari harga tas di mall. Dan yang paling penting gak perlu cape muterin mall, hihi. Supaya lebih kece, beli tas pesta murah berbahan kain batik aja. Apalagi sekarang kain batik udah gak identik dengan kuno lagi ya. Jangan lupa tetap perhatikan kualitasnya karena tas pesta murah juga tetap ada yang berkualitas loh.


Tas Bayi

Perempuan yang sudah jadi ibu pasti tahu dong kenapa tas bayi ini harus punya, haha. Bayangin aja pergi sehari sama bayi bawaanya bisa seperti orang mau nginep tiga hari, haha. Ya begitulah, karena memang banyak hal yang harus dipersiapkan kalau pergi dengan bayi. Punya tas bayi bakalan membantu banget untuk bawa barang-barang bayi.

Tote bag flower
Ini bukan tas bayi, tas hadiah dari Indomaret, wakaka.


Emang apa bedanya tas bayi dan tas lainnya? Tas bayi biasanya punya banyak kantong di dalam tas maupun di luar Ini memudahkan untuk menyusun barang di dalam tas supaya lebih rapi dan mudah diambil. Sekarang tas bayi juga semakin stylish loh. Gak hanya model yang ada bonekanya aja. Tas bayi yang gak seperti tas bayi juga banyak, hihi.

Tas Hangout

Ada kalanya meski seorang ibu dari dua anak juga pengen pergi berduaan doang sama suami, hihi. Jadi kalau pas lagi pergi tanpa bawa anak-anak, tasnya lebih kecil dari biasanya. Kalau bagi saya tas hangout ini gak perlu terlalu besar. Kecil aja cukup, kan cuma bawa ponsel, dompet, sapu tangan dan tisu basah.

Tote Bag Philipe Jourdan
Tas hangout kalau bawa dua bayi, haha.

Kalau saya sendiri ada dua tas hangout. Satunya ukuran kecil dan sedang. Ukuran kecil ini biasanya memang dipakai kalau pergi bedua dengan suami. Kalau yang ukuran sedang dipakai saat pergi bertiga dengan Aisyah. Karena Aisyah sudah besar jadi barang bawaan gak seribet bawa bayi tapi tetep aja gak cukup kalau bawa tas kecil, jadi ya begitulah.

Tas Travel

Pergi jauh tentunya bakalan bawa barang yang lebih banyak dari biasanya. Gak heran kalau tas travel wajib punya bagi siapa aja. Gak hanya dipakai saat traveling sih, biasanya tas travel juga kepake pas mau lahiran ke rumah sakit. Biar barang bawaan gak kececeran, dimasukin jadi satu di tas travel bakalan lebih praktis. Sekarang tas travel juga banyak yang lucu-lucu loh. Terakhir saya beli tas travel kanvas gambar Hello Kitty, haha.

tas travel kanvas
Tas travel kanvas yang cute.

Pilih Tas Berbahan Kain

Kebanyakan tas yang saya punya memang berbahan kain kanvas. Bukan tanpa alasan kenapa memilih tas berbahan ini. Dari pengalaman saya sebelumnya, tas berbahan kanvas lebih awet ketimbang tas berbahan kulit sintetis atau pun yang lainnya. Dan yang paling penting saya selalu cari tas yang strapnya juga dari kain. Supaya gak mbrudul kalau sering dipake. Ini penting banget karena sebelumnya saya pernah punya tas yang strapnya mburul terus mangkel deh, hihi. Tapi sekarang bisa disiasati loh dengan beli strapnya aja. Malah bisa lebih stylish pakai strap baru karena modelnya keren-keren.

Special case, untuk tas pesta sih jangan cari yang kanvas ya, kayaknya juga gak ada tas pesta bahan kanvas sih, haha. Kalau batik mungkin ada ya. Kalau kamu punya berapa tas nih? Cerita ya!

2 komentar

  1. Banyak banget ya Mbak tas yang harus dipunyai perempuan, ehe. Kalau aku tas pesta sama hangout jadi satu xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, kayaknya sayanya aja yang demen tas, hihi

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.