Entri yang Diunggulkan

Rekomendasi Tempat Beli Mainan yang Murah dan Lengkap

Sekalipun anak-anak saat ini terlihat lebih suka bermain gadget tapi nyatanya, mereka tetap saja suka memainkan berbagai mainan anak sepe...

Anyang-anyangan, Tanda Awal Infeksi Saluran Kemih


Anyang-anyangan memang bukan hal baru lagi bagi saya. Penyakit ini bahkan pernah saya rasakan saat kecil. Penyebab anyang-anyangan sewaktu saya kecil disebabkan salah cara membersihkan organ intim. Namanya juga anak kecil ya kalau membilas vagina ya sekenanya. Maka dari itu dari sekarang Aisyah saya ajari cara membilas vagina yang benar, untuk meminimalisir anyang-anyangan ini.

Beranjak dewasa, ternyata anyang-anyangan masih tetap mengahantui saya. Di kehamilan anak ketiga saya mengalami anyang-anyangan di trimester ketiga. Memang bagi wanita hamil terkena anyang-anyangan saat kandungan mulai besar hal yang wajar. Lagi-lagi saya abaikan begitu saja.

Tadinya saya pikir anyang-anyangan hanya penyakit yang sepele saja. Tapi ternyata gak ada penyakit yang sepele! Semua penyakit harus diatasi dengan baik termasuk anyang-anyangan.

Pemicu Anyang-anyangan

Ada banyak hal yang dapat memicu anyang-anyangan ini. Seperti salah cara saat membersihkan organ intim, sering menahan pipis, kehamilan dan banyak lagi. Tapi penyebab anyang-anyangan adalah bakteri yang masuk ke dalam saluran kemih sehingga menyebabkan infeksi.

♀Ternyata Perempuan Lebih Beresiko Terkena Anyang-anyangan

Anyang-anyangan dapat diderita oleh siapa saja, tetapi perempuan lebih beresiko terkena anyang-anyangan. Ini disebabkan perempuan memiliki saluran uretra yang lebih pendek dari pada pria. Saluran uretra yang pendek ini membuat bakteri pada anus lebih mudah masuk ke saluran uretra. Gak hanya itu saat hamil dan usia kandungan semakin tua, janin yang semakin berat menekan kandung kemih juga bisa menyebabkan anyang-anyangan. Gak heranlah, anyang-anyangan jadi penyakit yang identik diderita oleh wanita.

­čĺóJangan Abaikan Anyang-anyangan

Jika kamu mulai merasa sering buang air kecil tapi urine yang keluar hanya sedikit dan merasakan sakit buang air kecil, ini adalah tanda anyang-anyangan. Apalagi jika disertai warna urine yang keruh, bisa jadi anyang-anyangan yang kamu rasakan sudah berkembang menjadi infeksi saluran kemih. Ya benar, tanda awal infeksi saluran kemih adalah merasakan anyang-anyangan.

Jika sudah pada tahap ini, kamu tidak boleh menyepelekannya. Apalagi pada ibu hamil, anyang-anyangan dapat menyebabkan keguguran dan juga bayi lahir prematur. Jadi jangan sepelekan anyang-anyangan, segera atasi dengan baik.

✋Cara Mencegah Anyang-anyangan



Kalau kamu pernah anyang-anyangan dan tahu rasanya sangat gak nyaman, pastilah gak mau sampai kena lagi dong? Apalagi nih ibu hamil, anyang-anyangan yang merembet pada infeksi saluran kemih bisa menyababkan keguguran janin loh. Jadi lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Cara mencegah anyang-anyangan gampang loh. Biasakan hidup bersih, dengan sering mengganti pakaian dalam minimal tiga kali sehari. Jangan menahan buang air kecil juga ya. Dan minum air putih secukupnya. Dengan cara itu kamu dapat mencegah anyang-anyangan.

­čŹÄMencegah Anyang-anyangan dengan Buah Cranberry

Eh tapi ada satu lagi loh. Pernah dengar buah Cranberry? Itu loh buah warna merah yang rasanya asam. Buah ini ternyata memiliki khasiat yang banyak untuk mencegah anyang-anyangan. Buah Cranberry memiliki senyawa flavanoid berjenis pro-anthoyanidins khasiatnya menolak bakteri jahat pada tubuh. Sehingga saat kamu rutin mengkonsumsi buah Cranberry bakteri jahat penyebab anyang-anyangan bakalan mental loh.



Tapi sayangnya buah Cranberry ini masih jarang di Indonesia. Nah untuk itu bisa diganti dengan mengkonsumsi Prive Uricran. Prive Uricran mengandung ekstrak buah Cranberry yang efektif mencegah anyang-anyangan loh. Bisa diminim oleh siapa saja, wanita mau pun pria. Anak-anak juga boleh.






Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.