Entri yang Diunggulkan

Rekomendasi Tempat Beli Mainan yang Murah dan Lengkap

Sekalipun anak-anak saat ini terlihat lebih suka bermain gadget tapi nyatanya, mereka tetap saja suka memainkan berbagai mainan anak sepe...

5 Pekerjaan Rumah yang Paling Gak Disukai


Namanya udah jadi ibu rumah tangga memang gak bisa lepas dari pekerjaan rumah yang buaaanyak banget kan ya. Ya begitulah, pekerjaan rumah memang never ending. Bahkan suami pernah bilang, "Koraan (cucian piring) itu unlimited ya." Saat itu memang cucian piring lagi banyak karena saya belum nyuci piring karena lagi masak. Ya saya bilang, selama masih makan ya tetep bakalan ada cuian piring. Kecuali makan pakai kertas nasi, haha. Ya elah nyampah banget kalau kayak gitu, haha.

Dari semua pekerjaan rumah ini ada beberapa pekerjaan rumah yang sebenernya saya gak suka. Tapi karena kewajiban sebagai ibu rumah tangga ya suka gak suka harus tetap diembat eh diemban maksudnya, hihi.

Jemur Baju



Dari semua proses membersihkan baju, saya paling gak suka jemur. Padahal ketimbang nyuci baju (saya masih nyuci baju manual, pakai kucek-kucek), jemur lebih ringan. Tapi saya males banget jemur baju. Apalagi jemuran rumah kami ada di depan rumah. Otomatis bakanlan kelihatan orang dong kalau mau jemur. Dan ya saya malu aja gitu harus jemur sambil dilihatin orang. Kepedean banget kan? Haha.

Dan dari pada jemur saya masih lebih milih nyetrika meski gerah gak karuan, hihi.

Lagi pula kalau udah nyuci baju pengennya leyeh-leyeh, karena udah cape kucek-kucek. Jadi pekerjaan jemur baju ini diambil alih suami. Jarang banget saya jemur baju. Pernah sih jemur baju sendiri pas lagi ngambek, wkwkwk.

Oiya, gara-gara suami jemur baju ini suami juga sering dinyinyirin tetangga loh, haha. Biasanya tetangga kami orang tua jaman old semua, jadi agak gemana gitu lihat suami jemur baju. Ya padahal jemur bajunya juga tinggal nyantolin di jemuran, dari dalam rumah udah saya pasangin gantungannya tinggal ngeluarin aja. Tapi ya namanya orang nyinyir mah nyinyir aja ya, hihi.

Masak Nasi


Kalau dipikir-pikir masak nasi pakai magic com itu mudah banget gak seperti pakai dandang. Tapi entah kenapa saya gak suka masak nasi. Sebel aja kalau nasi pas habis, haha. Biasanya saya suka ngerayu suami untuk masakin nasi. Dan suami juga heran kenapa kok bisa masak nasi aja gak suka, haha. Entahlah saya juga heran.

Bahkan sempet dibercadain suami kata "masak nasi" adalah kata-kata yang bisa bikin saya bad mood, wkwkwk. Kami juga pernah enyel-enyelan siapa yang masak nasi, mulai deh saya ngels segala macam. Haha, untung suami sabar sih, kalau saya beneran gak mood masak nasi ya udah dimasakin. Tapi gak tiap hari kok males masak nasinya. Masih lebih sering saya yang masak nasi sih dari pada suami. Cuma pas bener-bener males aja minta tolong suami masakin nasi.


Buang Sampah



Perjanjian awal kami saat pindah ke rumah baru, memang saya udah bilang kalau yang buangin sampah ya suami. Ya kan males harus ganti gamis dulu buat buang sampah. Iya kalau gamisnya gak kena sampah, kalau kesenggol atau kena apalah kan bikin banyak cucian, hihi.

Dan saya memang paling sebel kalau harus buang sampah ke depan rumah. Jadi suami yang selalu buangin sampah tiap malam. Atau seenggaknya kalau sampah di dalam sudah mulai penuh ya suami harus siap untuk buang sampah. Lagi-lagi ini pekerjaan remeh tapi saya gak suka karena harus keluar rumah. Ya semales itulah saya untuk keluar rumah, hahaha.

Bersihin Kamar Mandi



Punya kamar mandi yang luas memang bikin cape kalau harus dibersihin. Apalagi kamar mandinya bukan cuma luas tapi juga spooky. Sebenernya yang bikin saya males bersihin kamar mandi itu bukan karena males ribet. Tapi karena kamar mandi kami agak absurd. Dulunya rumah kami ini dikontrakan dan jadilah kamar mandinya kacau gini. Penataan bak mandinya juga gak pas, mana bak mandinya juga dikeramik. Jadilah bak mandinya ini gak pernah kami pakai karena ukurannya terlalu besar dan susah banget dibersihin. Belum lagi banyak kecoa juga, duh gelinya itu minta ampun.

Kalau udah gini biasanya saya juga bersihin sekenanya aja, sisanya biasanya diambil alih suami, itu pun gak terlalu sering sih, cuma kalau suami luang aja bersihin kamar mandinya. Jadi ya tetep saya harus bersihin sendiri suka gak suka, hihi.

Nuang Air Dari Galon



Di rumah kami, galon memang ya cuma galon aja. Gak pakai dispenser atau apa pun lah. Niatnya sih mau dikasih rak galon gitu kan tp kok ya tempat narohnya gak ada dan rawan banget kran airnya dibuka sembarangan sama bayi. Jadi ya kalau mau minum nuang galon ke jar atau teko plastik gitu.

Dan ini saya males banget buat nuang air dari galon. Apalagi kalau lagi masak dan air di jar habis, ya minta tolong suami, wkwkwkwk. Istri macam apa ini? Hahahaha.

Tapi ini sih masih sering saya lakukan, apalagi kalau gak ada suami di rumah. Ya kali minum nunggu suami pulang, haha.

Kenapa Gak Suka?

Kalau dipikir-pikir pekerjaan rumah yang saya gak suka itu remeh dan ringan tapi entahlah justru males ngerjainnya Aneh ya? Saya juga heran kenapa bisa begitu. Tapi kalau diperhatiin lagi sih pekerjaan yang saya gak suka itu ada hubungannya dengan keluar rumah. Meski keluar teras doang, duh ya saya males banget.

Suami sih ngertiin banget kenapa saya gak suka. Dan memang kalau udah urusannya keluar dari pintu rumah, suami siap menghandle, jadi ya saya bisa cukup lega, hihi. Toh suami malah lebih suka kalau saya mendelegasikan perkejaan rumah yang mengharuskan keluar rumah ini ke suami. Katanya sih biar cantiknya gak ilang, hahaha. Lebay banget.

Kalau moms ada pekerjaan rumah yang gak disukai juga? Jangan bilang gak suka semua ya, wkwkwk.

3 komentar

  1. buang sampah tuh bikin mual mba hahaha...klo buang sampah ku serahkan suami atau ga ART :D

    BalasHapus
  2. Ga suka bersihin kamar mandi sama cuci
    baju.. klo yg tinggal di cemplung2 sih oke aja 😂

    BalasHapus
  3. Hampir semua aku banget, haha. Apalagi kerjaan di luar kayak nyapu, buang sampah dll.. Mending suami, males pake jilbab pake baju panjang, heuheu.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.