Entri yang Diunggulkan

Rekomendasi Tempat Beli Mainan yang Murah dan Lengkap

Sekalipun anak-anak saat ini terlihat lebih suka bermain gadget tapi nyatanya, mereka tetap saja suka memainkan berbagai mainan anak sepe...

Tak Perlu Mahal, Inilah Destinasi Wisata Murah dan Indah di Bali


Berbicara tentang Pulau Dewata memang tidak akan pernah mendapatkan ujungnya. Pasalnya, Bali memiliki kekuatan magis yang amat terasa bagi para wisatawan sehingga mereka akan merasa terpanggil lagi untuk menyambangi Bali. Wisatawan yang merasakan hal tersebut tidak hanya wisatawan lokal, namun juga mancanegara. “Magnet” tersebut tidak akan pernah hilang karena Bali memiliki banyak hal baru sehingga membuat kamu selalu ingin kembali ke sana.

Memasuki tengah tahun rasanya kamu perlu mengambil jatah cuti kamu untuk segera menikmati Pulau Dewata ini. Soal budget? Tenang saja, di Bali masih banyak spot-spot menarik yang tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, dan dengan menyambangi tempat yang tertulis dalam artikel ini kamu sudah sahih menikmati liburan di Bali. Kamu hanya perlu mencari tiket perjalanan Lion Air ke Denpasar lalu simak artikel ini sampai habis, niscaya dompet kamu masih penuh walaupun sudah berkeliling Bali.

1. Pura Penataran Agung Lempuyang Luhur

Negeri di atas awan nampaknya menjadi julukan yang tepat bagi destinasi ini. Pura Penataran Agung Lempuyang ini terletak di lereng Gunung Lempuyang, Karengasem, Bali. Salah satu pura yang paling tua dan dihormati di Bali ini memiliki ribuan anak tangga yang harus kamu tapaki untu menuju puncaknya. Namun itu semua akan terbayarkan sesampainya di puncak, bak berdiri di negeri atas awan, kamu akan melihat pemandangan yang sangat tidak ternilai keindahannya. Bahkan dari sini kamu bisa melihat dengan jelas Gunung Agung yang menjadi Gunung tertinggi di Pulau Bali.

2. Pulau Serangan

Bagi kamu pegiat lingkungan dan memperhatikan kehidupan hewan-hewan dilindungi, Pulau Serangan akan menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi. Pulau yang terletak di Selatan Denpasar ini ditetapkan oleh Pemda Bali sebagai pusat konservasi penyu. Di sini kamu bisa melihat telur-telur penyu yang diamankan dari predator, dan juga berbagai macam ukuran induk penyu. Selain penyu-penyu yang lucu, kamu juga bisa melihat keindahan dari terumbu karang dan ikan-ikan laut melalui kaca perahu yang kamu tumpangi saat menuju Pulau ini.


3. Desa Jatiluwih

Hamparan hijau yang luas dari sawah terasering terbesar bisa kamu temui di Desa Jatiluwih, Kabupaten Tabanan, Bali. Untuk berkunjung ke Desa Jatiluwih, kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Kota Denpasar. Desa ini merupakan desa wisata yang sudah populer di kalangan turis yang ingin berkunjung ke Bali. Selain keindahan yang disuguhkan, pengunjung juga akan merasakan kesegaran udara di desa yang telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya di Bali.

4. Ladang Bunga Marigold

Ladang bunga ini memiliki sebutan lain seperti Ladang Bunga Gemetir atau juga dikenal sebagai Bunga Calendula. Ladang bunga ini merupakan tanaman yang memang dibudidayakan. Sebab bunga ini biasa digunakan dalam kegiatan upacara keagamaan umat Hindu di Bali. Keindahan dari ladang bunga yang terletak di Badung ini suskes menjadikannya sebagai tempat wisata yang harus dikunjungi di Bali.

5. Pantai Pandawa

Salah satu pantai yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Pandawa. Pantai ini terbilang cukup unik. Lokasinya yang berada dibelakang tebing dan menurun ini membuat pengunjung sudah terpukau dengan pemandangan yang luar biasa saat melewati jalur masuk menuju pantai ini. Pantai yang juga disebut pantai rahasia ini memiliki tiga sesi memukau dalam menyambut pengunjungnya. Pertama, kamu akan dibuat terpukau dengan melihat tebing besar yang seperti dibelah dua saat memasuki kawasan pantai ini. Kedua saat melewati jalur yang menurun menuju pantai, kamu akan melihat tebing di sisi sebelah kiri yang dipahat membentuk patung dari lima Pandawa dan Kunti (Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa dan Dewi Kunti). Sesi yang ketiga merupan sesi klimaks, di mana kamu dapat melihat keindahan dari Pantai Pandawa yang memiliki warna biru laut dan pasir putih yang akan menyambut kedatangan kamu.

6. Hidden Canyon Beji Guwang

Keindahan alam yang kini tidak lagi bersemunyi untuk kalangan luas, merupakan kalimat yang bisa menggambarkan tempat wisata ini. Tempat eksotis ini memiliki aliran sungai membentang yang diselimuti oleh tebing-tebing tinggi di kedua sisinya suskes menjadi tempat yang populer untuk dikunjungi. Kini Hidden Canyon yang terletak di Gianyar, Bali, tidak lagi tersembunyi, melainkan mendatangkan banyak wisatawan dari seluruh penjuru.


7. Monumen Perjuangan Rakyat Bali

Temukan sisi lain berwisata di Bali dengan mengunjungi tempat yang akan memberi kamu wawasan sejarah perjuangan Kota Dewata ini. Berlokasi di pusat Kota Denpasar, Bali, membuatnya mudah untuk dikunjungi. Monumen ini memiliki arsitektur yang sangat memukau. Bangunannya yang menyerupai pura dengan menara yang cukup tinggi memiliki keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung. Di sini kamu bisa masuk ke dalam monumen dan melihat-lihat diorama yang menceritakan perjuangan rakyat Bali. Selain itu kamu juga bisa menaiki anak tangga di dalam bangunan yang menuju ke puncak menara monumen ini dan melihat keindahakan Kota Denpasar dari ketinggian.

8. Love Anchor Canggu Bali

Tidak lengkap rasanya jika berlibur tanpa berbelanja souvenir atau buah tangan khas Kota yang dikunjungi. Di Bali, tepatnya di Canggu, kamu bisa menemui pasar yang menyediakan segala bentuk barang yang unik dan lucu-lucu. Mulai dari pakaian, oleh-oleh hingga aksesoris perhiasan ada di pasar paling hipster di Bali ini. Tampilan pasar yang unik menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk berfoto dan berkunjung untuk melihat-lihat.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.