Entri yang Diunggulkan

Rekomendasi Tempat Beli Mainan yang Murah dan Lengkap

Sekalipun anak-anak saat ini terlihat lebih suka bermain gadget tapi nyatanya, mereka tetap saja suka memainkan berbagai mainan anak sepe...

Rak Sepatu yang Ideal untuk Rumah Minimalis


Menata ulang barang-barang di rumah memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena yang dipikirkan bukan hanya letak barangnya. Ada kalanya ternyata kita mebutuhkan organizer untuk menyimpan barang-barang dengan rapi. Nah ini juga gak bisa beli sembarangan karena harus disesuaikan dengan kondisi rumah dan jumlah barang.

Salah satu yang jadi permasalahan di rumah saya adalah rak sepatu saya yang ternyata gak cukup untuk menyimpan alas kaki kami. Memang sih kami hanya bertiga dan alas kami milik kami juga gak banyak-banyak amat. Tapi rak sepatu kami yang kekecilan. Belum lagi ada Hamzah yang suka banget bongkar rak sepatu. Gemes banget kan kalau begini. Tadinya saya memang ingin beli rak sepatu yang pakai penutup, supaya gak kena debu atau pun dibongkar Hamzah. Tapi saya masih mempertimbangkan lagi karena tempatnya terbatas.

Jadi sebenarnya rak sepatu seperti apa sih yang ideal untuk rumah yang mengusung hidup minimalis?

Nah sebelumnya kita lihat dulu yuk kekurangan dan kelebihan beberapa macam rak sepatu ini.

Rak Sepatu Gantung

Karena keterbatasan tempat alhasil saya kepikiran juga untuk pakai rak sepatu gantung. Yap, rak sepatu gantung memang solusi untuk menata sepatu pada kondisi tempat yang terbatas. Model penyimpanan ini juga tidak makan terlalu banyak tempat. Hanya butuh menempelkan rak di dinding dengan bantuan paku dan sepatu bisa ditata dengan rapi. Rak sepatu gantung ini juga bisa dipasang di tempat yang gak dijangkau Hamzah. Harga rak sepatu gantung juga bervariasi dan bisa dibilang harganya terjangkau loh. Belum lagi motifnya banyak banget yang unyu-unyu. Bikin kepengen beli kan kalau gini, hihi.

Sayangnya rak sepatu gantung seperti ini bagi saya terlihat kurang rapi karena disusun secara vertikal dan juga harus melukai dinding dengan paku, hihi. Saya memang kurang suka kalau harus memaku dinding rumah. Apalagi saya sering sekali mindahin barang, jadi bukan ide yang bagus untuk membuat lubang dinding secara permanen.

Rak Sepatu Terbuka

Ini adalah rak sepatu yang sedang saya gunakan. Rak sepatu terbuka berbahan plastik yang saya gunakan ini memang relatif murah dan banyak digunakan oleh orang-orang. Rak sepatu plastik yang saya gunakan ini sebenarnya cocok digunakan untuk menata alas kaki yang sering digunakan sehari-hari dan biasanya diletakan di teras. Rak sepatu ini memiliki berbagai macam bahan, mulai dari plastik, almunium sampai berbahan non woven.

Jika rak sepatu ini digunakan untuk menyimpan sepatu yang jarang dipakai, dijamin deh sepatu akan cepat berdebu karena gak ada penutupnya. Kecuali kalau menyimpan sepatunya disertai kardus. Tapi tetep aja sih kardusnya nanti yang berdebu, duh dilema kan, haha.

Rak Sepatu Tertutup

Salah satu rak sepatu yang sedang saya incar saat ini adalah rak sepatu yang memiliki penutup. Meski untuk menyimpang alas kaki yang dipakai sehari-hari, saya lebih suka menggunakan rak sepatu yang modelnya tertutup. Salah satu alasannya agar tidak dibongkar Hamzah. Anak kecil ini memang suka sekali membongkar barang gak terkecuali rak sepatu. Jadi akan lebih aman jika memakai rak sepatu tertutup. Biasanya rak sepatu tertutup ini harganya memang agak mahal. Kalau mau murah bisa beli rak sepatu berbahan kayu partisi. Hanya saja kurang awet karena lapisan kayu partisinya terkadang mengelupas. Rak sepatu tertutup memang memberikan kesan lebih rapi pada rumah, sehingga kalau ingin terlihat rapi memang bisa menggunakan rak sepatu ini.

Jadi Rak Sepatu Mana yang Cocok?

Setelah dipikir-pikir, saya merasa lebih cocok dengan rak sepatu yang memiliki penutup. Entah itu menggunakan bahan plastik atau kayu partisi, rak sepatu tertutup akan memberi kesan rapi. Gak hanya itu bagian atas rak sepatu juga bisa dipakai untuk tempat helm.

Nah kalau kamu lebih suka pakai rak sepatu model apa?

3 komentar

  1. Saya lebih suka memakai rak sepatu yang tertutup,karna dirumah saya banyak anak kecil. Jadi tidak akan bisa dibongkar-bongkar ....

    BalasHapus
  2. rak sepatu terbuka harganya lebih efesien sehingga tidak mengeluarkan banyak uang.

    BalasHapus
  3. Rak sepatu tertutup lebih banyak kegunaannya.Selain untuk tempat sepatu juga bisa untuk meletakkan helm. Jadi saya lebih menyukai model rak sepatu yang seperti ini.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.