Entri yang Diunggulkan

Rekomendasi Tempat Beli Mainan yang Murah dan Lengkap

Sekalipun anak-anak saat ini terlihat lebih suka bermain gadget tapi nyatanya, mereka tetap saja suka memainkan berbagai mainan anak sepe...

Review Gendongan SSC Nana


Udah lama gak nulis review gendongan. Padahal ya dari waktu itu udah nyobain SSC Nana hasil dari sewa di Surabaya Babywears.

Saya penasaran dengan SSC Nana karena motifnya bagus-bagus loh. Jadi ya tertarik karena motifnya, wkwkwk. Tapi yang saya sewa ini motif batik. Gak lucu-lucu amat sih, ya khas batik aja gitu, paternnya unik.

Review SSC Nana



SSC Nana ini kalau beli harganya sekitar Rp 275.000. Memang harganya lebih murah dari Andrea dan Zakkel tapi lebih mahal dikit dari Cluddle Me. Motifnya yang banyak pilihan memang bikin kepincut banyak emak-emak termasuk saya. Itulah kenapa saya ingin coba pakai dulu baru memutuskan beli apa gaknya.

Bahan SSC Nana



Bahan SSC Nana ini terbuat dari kain katun. Beberda dengan 2 SSC lainnya yang saya pernah pakai yang memakai kain kanvas. Menurut saya kainnya memang jadi adem dan ringan banget loh. Dilipat pun bisa jadi kecil gitu.

Hoodie, Kantong dan PFA

Berbeda dari kebanyakan SSC, hoodie SSC Nana gak bisa dilepas. Memang sudah menyatu dengan SSCnya. Model Hoodienya seperti kpluk tapi menggunakan snap untuk pengaitnya.


Kantong di SSC Nana ini terletak di dekatnya hoodie. Dilengkapi dengan resleting dan ukurannya cukup besar. Tapi saya gak gitu suka dengan kantong yang berada di dekat kepala anak gini. Kok bikin anak jadi berkurangan kenyamanannya. Apalagi kalau mau naroh sapu tangan yang kadang bikin ganjel di bagian punggung.


 SSC Nana ini juga sudah dilengkapi dengan PFA


Body Panel

Dengan lebar panel 37 cm dan tinggil panel 37 untuk ukuran standar, bisa untuk mengge menggendong dari usia 4 bulan.

Buckle dan Strap

Ternyata buckle di bagian pinggangnya terdapat bantalan mirip seperti Zakkel. Meski gak ada doublenya locknya tapi tetap aman kok.


Untuk buckel di bagian punggung, Nana pada bagian kanan buckle sudah paten gak bisa diubah posisinya. Jadi hanya bagian buckle sebelah kiri yang bisa diatur panjang pendeknya.



Kualitas strapnya cukup bagus menurut saya, apalagi dengan harga yang terjangkau dan lebih murah dari Andrea dan Zakkel ya.


Oiya SSC Nana ini di bagian bawah shoulder padnya punya buckle juga loh. Ini bisa dilepas dan fungsinya untuk merubah posisi jadi gendong samping.

Shoulder dan Waist Pad

Bantalan pada bagian pundaknya juga gak terlalu tipis, cukup empuklah. Dan yang paling penting bagi saya gak terlalu memenuhi pundak saya.


Nah untuk waist padnya memiliki panjang 130cm, dapat digunakan untuk penggendong dengan berat mulai 38 kg hingga 110kg. Busa di waistpadnya juga empuk dan cukup kokoh jado nyaman untuk menggendong.

Posisi Gendong

SSC Nana mendukung 3 posisi gendong berbeda yaitu gendong belakang, gendong depan (menghadap ke penggendong) dan gendong samping.

Tapi saya gak sempet coba cara gendong sampingnya karena keburu ribut anaknya, haha.



Menurut Saya

Pertama kali gendongan datang, kesan pertamanya memang kayak yang, "Ih kok gini sih?" Tapi pas dicoba ternyata kainnya adem, ringan juga.

Dipake di Hamzah pun pas body panelnya. Hanya saja saya agak bermasalah di bagian buckle punggung. Bagi saya yang terbiasa memasak buckle dari kanan ke kiri jadi agak sulit. Karena di bagian kanan bucklenya sudah paten. Otomatis memasukan bucklenya dari kiri ke kanan. Tapi ini cuma masalah kebiasaan aja sih. Kalau terbiasa juga gak masalah kan ya.

Kalau untuk yang lainnya saya cukup suka dengan SSC Nana. Apalagi SSC Nana ini full motif dan punya banyak motif lucu, bikin saya tergiur untuk beli.

Saya sempet kepikiran loh untuk beli SSC Nana. Tapi belum dapat ridho suami, wkwkwk. Lagian buat apa juga sih, udah ada SSC Andrea jg. Toh gak butuh-butuh amat jadi ya selow aja meski gak diijinin beli.

Nanti aja nunggu Hamzah sudah agak gedean upgrade ke SSC size toddler.

Kalau mom pernah pakai SSC Nana? Share dong!

8 komentar

  1. Aku lho mbak, sampe sekarang pengen beli SSC gak keturutan, sampe akhirnya anaknya udah bisa jalan. wkwkwk

    BalasHapus
  2. Sebenernya aku sedang cari gendongan, tp niatnya ga mau beli. Tapi sewa aja :). Cuma bingung mau yg mana. Lbh ke toddler sbnrnya mba. Tujuannya utk traveling. Jd kadang kalo ajak anak2 jalan, ada kalanya mereka capek. Kemarin2 aku pake stroller yg ringan khusus traveling. Tp ternyata kayak wkt di korea, jepang, ada bbrp tempat yg stroller ga bisa lwt. Terpaksa di angkat. Makanya utk traveling thn dpn aku prefer sewa gendongan biar lbh praktis. Ntr mau baca2 jenis gendongan lain yg mungkin cocok buat anakku :)

    BalasHapus
  3. Duh enaknya emak jaman sekarang, keperluan bayinya sangat praktis ya. tapi terimakasih untuk infonya, cocok utk ngasih kado nih.

    BalasHapus
  4. Hai mbaa, banyak yg bilang kalo nana kainnya kasar yah? Sama kalo kena paha baby jd merah² gitu, bener ga si?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo digendong sih pasti merah2 gitu mba, kecuali ada bantalannya itu jg kalo lama ttp merah. Nana yg sekarang bgs kok,

      Hapus
  5. Klo tinggi badan emaknya 150 cm,bb 55kg.. baby 4 bln sdh 8 kg, pb 62 cm, badan baby saya, type gede gtu mbak,, enak pake cuddle me ato andrea mbak ?

    BalasHapus
  6. Maksudnya, nana atao andrea mbakk.. ? 😂😂

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.