Entri yang Diunggulkan

Rekomendasi Tempat Beli Mainan yang Murah dan Lengkap

Sekalipun anak-anak saat ini terlihat lebih suka bermain gadget tapi nyatanya, mereka tetap saja suka memainkan berbagai mainan anak sepe...

Tukar Tambah Mobil Bekas? Perhatikan Tips Berikut Ini!

Di zaman sekarang ini, banyak orang punya mobil. Kamu bisa lihat sendiri di jalan raya, banyak sekali mobil yang berlalu lalang. Hal ini sangat wajar sekali, karena memang di Indonesia ini infrastruktur jalannya sudah bagus. Bahkan kamu bisa dengan mudah menjangkau area pedesaan dengan mobil saat ini. Coba bandingkan dengan 10 tahun yang lalu, pasti kamu akan menemukan bahwa banyak sekali perubahannya.

tukar tambah mobil bekas

Selain itu, ekonomi rakyat Indonesia juga bisa dibilang berkembang, meskipun kita bisa melihat banyak barang harganya naik. Hal ini membuat banyak orang berani untuk membeli mobil. Apalagi sekarang sangat mudah sekali untuk mengajukan kredit kepemilikan mobil.

Tukar tambah mobil bekas pun juga mulai menjadi tren saat ini. Banyak orang yang ingin punya mobil baru. Ya bisa kamu lihat sendiri, setiap tahunnya banyak model mobil baru yang keluar. Mulai dari merk Toyota, Honda, Daihatsu, Nissan, dan pabrikan lainnya. Meskipun kadang namanya sama, tapi modelnya baru loh. Ini yang membuat orang ngiler ingin punya mobil model terbaru.

Sebenarnya sih, tidak perlu latah untuk ganti mobil baru, yang penting mobil masih bisa beroperasi dengan normal setiap hari. Tapi, bagi beberapa orang, punya mobil baru ini sebagian dari hobi loh. Apalagi bagi yang punya duit banyak, pasti ingin koleksi mobil baru yang bentuknya unik, seperti Nissan Juke. Meskipun menurut saya model Nissan Juke ini agak gimana gitu, tapi kalau diperhatikan dengan seksama, bagus juga yah. Haha.

Oh ya, buat kamu yang memang pengen banget ganti mobil baru, ada sih beberapa tips tukar tambah mobil bekas. Tips tukar tambah mobil bekas ini setidaknya membuatmu tidak salah langkah. Jangan karena pengen banget punya mobil baru, sampe mobil lama dihargai dengan murah, mau-mau aja. Kalau bisa sih nambahnya tidak terlalu banyak ‘kan yah.

Tips Tukar Tambah Mobil Bekas

Yang pertama kali harus kamu perhatikan sebelum tukar tambah mobil bekas adalah pilihlah showroom mobil terpercaya. Mengapa harus memilih showroom terpercaya? Ya karena agar mereka tidak menghargai mobil bekas milikmu dengan sembarangan. Showroom terpercaya punya standar yang bagus untuk melakukan pricing terhadap mobil bekas.

Selain itu, showroom yang terpercaya biasanya memiliki petugas appraiser yang terpercaya juga. Tapi walaupun begitu, kamu tetap harus mendampingi appraiser tersebut saat dia sedang menilai mobil bekasmu. Ya tujuannya sih agar tidak terjadi tindakan yang tidak diinginkan.

Tak hanya masalah showroom sih, kamu juga harus memperhatikan bagaimana cara tukar tambahnya. Pastikan kamu mendapatkan banyak kemudahan. Jika sudah mencurigakan cara tukar tambahnya, beralihlah ke showroom mobil lainnya.

Untuk menambah keyakinanmu, sebelum pergi ke showroom untuk tukar tambah mobil bekas, carilah info mengenai harga pasaran mobil bekas milikmu di internet maupun di koran. Atau mungkin kamu bisa tanya-tanya teman atau kerabat keluarga lainnya yang memang bekerja di bidang permobilan.

Jika kamu membeli mobil baru yang kondisinya bekas juga, pastikan kamu mengecek kondisi mobilnya dan kelengkapan surat-suratnya. Jangan sampai tukar tambah mobil, malah menambah masalah.

Proses pembayaran juga menjadi hal yang harus kamu pertimbangkan. Pembayaran harus tunai atau kredit, ini juga harus kamu ketahui. Jika kredit, kamu juga harus menghitung pertambahannya. Jika kamu punya uang yang cukup untuk melakukan pembayaran tunai, maka hindari pembayaran kredit. Punya tanggungan kredit itu tidak nyaman dan kadang mengganggu pikiranmu. Jika kamu punya tunai, mengapa harus kedit?

Tips terakhir saat tukar tambah mobil bekas adalah pastikan kamu tidak lupa membuat surat perjanjian. Ini penting. Jangan sampai kamu melalaikan surat perjanjian. Karena bisa jadi kedepan terjadi hal yang tidak diinginkan, sehingga kamu bisa menuntut hak.

Itulah beberapa tips tukar tambah mobil bekas yang bisa kamu terapkan. Semoga info tersebut bermanfaat.

4 komentar

  1. Bener banget nih tipsnya hehe

    BalasHapus
  2. Mending ajak orang yang mengerti mobil ya saat pingin beli mobil hehe

    BalasHapus
  3. Sebelum membeli mobil atau apapun memang sebaiknya browsing dulu supaya lebih paham ya hehe

    BalasHapus
  4. Wah cocok banget nih tipsnya bagi yang baru mau beli mobil untuk pertama kalinya hehe

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.