5 Masker Terbaik untuk Mengencangkan Kulit agar Terlihat Awet Muda


Kolagen dan elastin adalah dua protein yang sangat penting bagi kulit untuk menjaganya agar tetap halus, kencang, dan bebas kerutan. Dua protein tersebut adalah yang paling besar peranannya dalam membuat kulit muka terasa kencang dan awet muda. Jika ingin memiliki kulit yang kencang, maka kita wajib menjaga kolagen dan protein. Pasalnya, ada banyak hal yang bisa menyebabkan kolagen
dan elastin menjadi berkurang dan kehilangan kemampuan seperti:

● Paparan sinar matahari mulai dari jam 10.00 hingga jam 03.00 sore
● Polusi udara
● Penggunaan kosmetik yang tidak tepat
● Tidak memenuhi kebutuhan nutrisi
● Tidak minum air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari
● Tidak beristirahat cukup di malam hari

Ketika kolagen dan elastin berkurang, kulit wajah dan kulit leher akan memunculkan beberapa tanda-tanda penuaan seperti kulit yang kendur, keriput, muncul garis-garis halus, dan lembek. Untungnya, masih ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengencangkan kulit, terutama dengan melakukan perawatan secara rutin. Diantara berbagai macam perawatan tersebut, salah satunya yang efektif adalah dengan memanfaatkan masker.

Masker Naturgo

Harga masker Naturgo di pasaran tidak terlalu mahal. Bahkan ada yang menggolongkannya ke dalam
kategori sangat murah. Harga masker Naturgo yang murah bukan berarti produk ini murahan dan tidak bermanfaat. Sebaliknya, masker Naturgo dianggap sebagai salah satu masker terbaik untuk membersihkan wajah, mengencangkan kulit, membuat wajah terlihat lebih awet muda, membantu membersihkan wajah dari toxic, hingga menyamarkan noda-noda hitam dan kerutan kerutan halus (tanda penuaan dini).

Minyak kelapa

Jika harga masker Naturgo masih terlalu mahal buat kantongmu, kamu bisa memilih minyak kelapa yang bisa menangkal radikal bebas karena banyak mengandung antioksidan. Selain antioksidan, minyak kelapa juga efektif digunakan untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit menjadi kendur.

Cara menggunakannya sangat sederhana yaitu: ambil kurang lebih 1 sdm minyak kelapa murni. Lalu gunakan untuk memijat kulit wajah selama kurang lebih 5 menit sebelum tidur. Pijatan akan membantu kulit menyerap minyak kelapa dengan lebih baik dan bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah.

Putih Telur

Putih telur dan madu apabila dikombinasikan bisa menjadi masker wajah yang efektif untuk mengencangkan kulit kendur dan longgar. Jika ingin terlihat awet muda, kamu setidaknya harus menggunakan masker putih telur sekali seminggu untuk merawat kulit. Mengapa? Putih telur kaya protein albumin yang berfungsi membantu pertumbuhan sel kulit meningkatkan elastisitas kulit serta membuat kulit terlihat lebih bercahaya secara alami.

Cara membuat masker putih telur:
Ambillah satu butir telur, kemudian pisahkan antara kuning dan putihnya. Ambil
putih telur tersebut lalu campur dengan 2 sdm madu dan oleskan ke wajah serta
leher dan bagian dada. Biarkan selama 15 menit sebelum dibersihkan dengan air
hangat dan kemudian dikeringkan.

Minyak zaitun

Sejak zaman Mesir kuno, minyak zaitun sudah dikenal sebagai pembersih, pelembab, sekaligus zat anti bakteri yang bisa bermanfaat untuk membuat kulit terlihat lebih bercahaya dan melindunginya dari sinar matahari. Minyak yang terkenal kaya akan antioksidan dan vitamin E ini bisa bermanfaat
untuk mengencangkan kulit apabila digunakan secara rutin sebagai pelembab.

Mentimun

Mentimun adalah jenis sayuran yang paling banyak digunakan untuk merawat kulit. Pasalnya, mentimun dianggap sangat efektif apabila digunakan sebagai toner alami untuk kulit. Karena berkhasiat untuk mengencangkan kulit yang kendur tanpa resiko efek samping atau reaksi alergi apapun.

Mentimun juga bisa membantu menyegarkan kulit, meremajakan kulit, serta membantu membuat kulit menjadi lebih rileks.

Cara membuat masker mentimun:
Menyediakan satu buah mentimun yang sudah dikupas kemudian giling atau blender hingga halus, sebelum kemudian diperas dan diambil airnya untuk dioleskan di wajah, leher, dan kulit bagian dada. Diamkan selama 15 menit sebelum dicuci dengan air hangat dan kemudian dikeringkan. Cara ini bisa kamu lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

4 komentar

  1. pernah beberapa kali mau nyobain naturgo, tapi belum pernah jadi mbak :D

    BalasHapus
  2. Ah iya, benar. Ada teman saya sekarang rutin pakai minyak zaitun. Btw, 4 yang lainnya boleh juga dicoba (tergantung sikon) :D

    BalasHapus
  3. kecuali naturgo, semuanya ada. Beliii deh.

    BalasHapus
  4. pernah pakai putih telur dan terbukti muka jadi langsung halus dan kenceng

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.