Keuntungan Membeli Mobil Bekas


Membeli mobil bekas sepertinya menjadi solusi yang kini sering dipilih banyak orang yang memerlukan kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk mendapatkan mobil bekas pun kini tidak susah. Anda dapat membelinya secara langsung melalui pemilik mobil, ataupun mendatangi showroom atau perusahaan yang bergerak di bidang jual beli kendaraan. Salah satu perusahaan jual beli mobil bekas ternama di Indonesia adalah Mobil88 yang merupakan bagian dari PT. Serasi Autoraya (SERA).

Lalu apa yang menyebabkan banyak orang lebih memilih membeli mobil bekas dibanding mobil baru? Beberapa keuntungan membeli mobil bekas berikut ini dapat menjadi alasannya:

Harga lebih murah

Keuntungan mendasar dari membeli mobil bekas tentu saja adalah mengenai harga. Mobil bekas tentu dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan membeli mobil baru bertipe sama. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas untuk membeli kendaraan, membeli mobil bekas dapat menjadi solusi terbaik. Anda dapat memilih mobil bekas dengan harga terbaik yang memiliki kualitas baik tampilan mobil ataupun kualitas mesin yang masih bagus.

Adanya depresi harga

Adanya penurunan harga (depresiasi harga) setiap tahunnya tidak hanya berlaku pada barang elektronik, tetapi juga pada kendaraan seperti mobil. Mobil umumnya mengalami penurunan harga sekitar 15% hingga 25% per tahun sejak awal pembelian. Hal ini yang menjadikan banyak orang lebih memilih untuk membeli mobil bekas daripada mobil baru yang harganya terus menerus mengalami penurunan tiap tahunnya. Tips membeli mobil bekas agar mendapat harga murah adalah membeli mobil yang sudah berumur lima tahun atau lebih. Selain murah, penurunan harga pada mobil bekas tersebut tidak terlalu signifikan. Tetapi tetap perhatikan kualitas mobilnya, ya.

Fungsi dan kualitas kendaraan tidak berbeda jauh

Bila Anda jeli dan hati - hati dalam memilih mobil bekas, bukan tidak mungkin bila Anda akan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus. Di pasaran banyak showroom dan perusahaan jual beli kendaraan yang memiliki mobil bekas berusia muda yang dapat Anda pilih. Bila beruntung, maka Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan kondisi mesin, fitur, jarak tempuh, hingga kondisi eksterior dan interior yang masih bagus layaknya baru, tentu dengan harga yang lebih terjangkau.

Salah satu perusahaan jual beli mobil terpercaya di Indonesia adalah anak perusahaan dari SERA, yaitu Mobil88. perusahaan ini memiliki berbagai pilihan mobil yang dapat memenuhi kebutuhan mobil bekas Anda. Mobil bekas di sini pun memiliki kualitas yang masih bagus, dan dilengkapi dengan garansi buyback (pembelian kembali) bila nantinya Anda berniat untuk menjualnya kembali. Cukup menguntungkan, bukan?
Tidak perlu inden

Bila membeli mobil baru, tak jarang Anda harus inden terlebih dahulu dan menunggu kapan mobil pesanan Anda tersedia. Berbeda halnya dengan membeli mobil bekas. Proses pembelian mobil bekas cenderung lebih cepat karena Anda tidak perlu inden. Anda hanya perlu memilih diantara mobil - mobil bekas yang sudah ‘ready’ untuk dibeli dan mengecek mengenai satu persatu kondisi mobil bekas tersebut. Saat ada mobil yang sesuai dengan keinginan Anda dan memiliki kualitas yang bagus, serta harga yang cocok, maka Anda dapat melakukan pembelian hari itu juga.

Bila Anda berminat untuk membeli mobil bekas dengan harga dan kualitas yang bersaing, tidak ada salahnya bila memilih membeli di cabang SERA Mobil88 terdekat di kota Anda.

Komentar