Karakteristik Meeting Room yang Sesuai untuk Meeting


Menjamurnya bisnis startup mendorong bermunculannya perusahaan pelayanan coworking space dan private space. Berbagai fasilitas disediakan seperti meja dan kursi yang nyaman, koneksi internet cepat, mesin printer sampai mesin pembuat kopi. Fasilitas khusus juga ada, misalnya ruang rapat atau meeting room. Ruang rapat digunakan untuk Anda yang ingin bertemu klien atau calon investor untuk bisnis yang sedang dijalankan. Ruang rapat yang baik adalah tempat yang memberikan kenyamanan bagi pemakainya entah itu karena lokasi atau fasilitas yang ada.

Ciri-ciri Meeting Room yang Bagus

Berikut ini ada beberapa ciri meeting room atau ruang rapat yang layak untuk digunakan.

1. Lokasi yang strategis

Hal paling dasar bagi kenyamanan bersama ketika ingin menggunakan ruang rapat adalah lokasinya yang strategis. Lokasi ruang rapat yang mudah dijangkau dengan berbagai akses transportasi dan kondisi jalan yang bagus adalah keunggulan pertama yang harus dimiliki. Faktor lainnya adalah lingkungan dari ruang rapat itu sendiri. Disarankan untuk memilih ruang rapat yang dekat atau berada di kawasan bisnis dan perbelanjaan.

2. Desain ruang rapat

Sebuah ruang rapat meeting room harus mempunyai desain yang memberikan kenyamanan bagi pemakainya. Ruangan yang tertutup dan jauh dari gangguan merupakan tempat yang cocok untuk mengadakan rapat. Desain dalam ruangan juga berdampak bagi aktivitas ketika sedang melakukan rapat. Kaca jendela yang besar sehingga bisa untuk melihat luar ruangan cukup dibutuhkan terutama untuk mengurangi kejenuhan ketika rapat berlangsung.

Ruangan dengan jendela yang mengarah ke pemandangan kota adalah salah satu contoh desain ruangan yang bagus. Pencahayaan ruangan juga perlu diperhatikan agar anggota rapat bisa tetap fokus pada agenda yang sedang dibahas. Pilihlah ruang rapat dengan desain minimalis namun modern sehingga kesan santai tapi serius bisa Anda dapatkan. Selain itu desain minimalis modern membuat benda yang ada diruang rapat lebih sedikit sehingga tidak akan mengganggu Anda dan anggota lainnya. Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah privasi ruangan. Tentu saja Anda tidak mau hal penting yang sedang dibahas ketika rapat bocor keluar ruangan. Perhatikan ruang rapat yang ingin Anda gunakan apakah sudah benar-benar tertutup.

3. Fasilitas yang dimiliki

Ruang rapat tentu saja harus mempunyai fasilitas yang mendukung kebutuhan kegiatan didalamnya. Berhubung saat ini teknologi sangat dibutuhkan dalam kegiatan rapat, maka keberadaan LCD proyektor, kabel HDMI, koneksi internet cepat, dan speaker tidak boleh diremehkan. Hal itu tentu saja untuk mempermudah anggota rapat yang akan melakukan presentasi.

Jangan lupakan keberadaan papan tulis dan flip chart. Memang kedua benda tadi terkesan kuno namun justru sangat dibutuhkan ketika rapat. Papan tulis dan flip chart berfungsi untuk mencatat hal-hal penting ketika rapat berlangsung. Fasilitas tambahan yang wajib Anda cek adalah konsumsi. Rapat yang berlangsung lama tentu akan mengganggu fokus anggotanya sehingga kebutuhan konsumsi sangat diperlukan. Pilihlah penyedia meeting room yang memberikan fasilitas konsumsi. Misalnya tidak menyediakan konsumsi pastikan bahwa Anda boleh membawa makanan dan minuman dari luar.

Beberapa ciri ruang rapat yang baik diatas harus Anda cek terlebih dahulu sebelum memesan ruangan. Jika Anda masih bingung untuk memilih ruang rapat maka pilihlah Go-Work. Go-Work menyediakan meeting room dengan desain ruangan yang berkelas dengan harga terjangkau. Silahkan kunjungi web go-work.com untuk informasi lebih lanjut atau download aplikasi GoWork App di Google Play atau App Store.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.