Featured Post

Strategi Sukses Jual Samsung Gear S2 di Era Digital

Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis


Mempunyai rumah dengan desain minimalis bukan berarti tidak bisa membuat rumah tampak megah. Untuk mewujudkan impian tersebut bisa disiasati dengan pemilihan cat yang sesuai. Tidak semua warna cat rumah sesuai untuk tipe rumah minimalis. Jadi jangan pernah menganggap remeh warna cat untuk rumah Anda.

Pilihan Warna Cat Rumah untuk Rumah Minimalis

Pemilihan warna cat rumah harus disesuaikan dengan tipe rumah. Jangan pernah memaksakan keinginan hanya karena menyukai warna-warna tertentu. Dengan memadukan desain minimalis dengan warna cat yang sesuai bisa membuat rumah yang berdesain minimalis sekalipun bisa tampak elegan. Berikut ini merupakan pilihan warna cat yang sesuai untuk rumah dengan desain minimalis.

1. Warna Berry

Jika Anda bingung apa itu warna berry, warna ini merupakan warna turunan dari warna merah keunguan. Warna ini bisa memberikan kesan megah pada rumah berdesain minimalis. Ruangan rumah bisa lebih hidup tanpa adanya setuhan dekorasi sekalipun karena warna ini mempunyai energi yang kuat. Di samping itu, warna merah berry bisa menambah kesan intim karena warna merahnya yang sedikit redup. Pemilik rumah juga dengan mudah memilih warna furniture rumah karena bisa menggunakan warna yang senada dengan tembok. Supaya lebih hidup lagi, warna merah berry bisa dipadukan dengan warna putih gading atau abu-abu.

2. Warna Hitam

Warna hitam merupakan warna yang paling populer untuk rumah minimalis karena warnanya simpel. Cat rumah berwarna hitam juga bisa memberikan kesan modern. Apalagi jika warna hitam dipasangkan dengan warna putih. Pasti menambah cantik rumah baik dari sisi dalam maupun sisi luar. Nuansa tematik akan lebih ketara jika furniture yang dipakai mempunyai warna yang sama.

3. Warna Biru Gelap

Warna cat rumah selanjutnya yang cocok digunakan untuk rumah minimalis adalah biru gelap. Warna biru gelap tersebut merupakan campuran dari warna hijau dan biru. Dengan menggunakan warna tersebut, rumah Anda seperti ada sentuhan air laut yang lebih nyata pada tembok rumah. Saat tembok rumah terkena cahaya maka bisa terdapat refleksi yang membentuk bayangan air. Supaya lebih menonjol lagi nuansa lautnya, maka gunakanlah warna putih untuk kusen jendela rumah dan warna coklat atau hitam untuk furniture rumah.

4. Warna Abu-Abu

Hampir sama dengan warna hitam, warna abu-abu merupakan warna netral yang memberikan kesan modern dan misterius pada rumah minimalis. Anda juga tidak perlu bingung untuk memilih warna furniture jika memilih warna abu-abu karena warna ini bisa dipadukan dengan warna apa saja dan semua elemen dekoratif. Supaya tidak terkesan monoton, cat rumah bisa dipadukan dengan lukisan menggantung atau wall painting. Dengan demikian, seluruh penghuni rumah tidak mudah bosan tingga di dalam rumah.

5. Hijau Kebiruan

Warna cat rumah selanjutnya yang bisa diaplikasikan untuk rumah minimalis adalah hijau kebiruan. Dengan menggunakan warna ini, maka bisa memberikan efek relaksasi dan memberikan ketenangan. Tenaga bisa pulih jika menggunakan warna hijau kebiruan untuk kamar. Jika ruangan mendapat pencahayaan maka warna tembok rumah bisa tampak lebih cerah dan warna lebih muda. Anda bisa memilih furniture dengan warna senada.

Pilihlah warna cat rumah sesuai dengan desain rumah. Dan usahakan membeli cat yang bagus. Tidak semua cat mahal itu merupakan cat yang bagus. Asian Paints misalnya, walaupun berharga murah tetapi mempunyai kualitas yang bagus. Kunjungi asianpaints.co.id untuk melihat semua produk yang bisa dipilih.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.