Featured Post

Strategi Sukses Jual Samsung Gear S2 di Era Digital

Pentingnya Menghemat Listrik Perusahaan Industri


Pemerintah belakangan ini tengah menyorot penggunaan listrik pada setiap perusahaan yang bergerak dalam sektor industri. Hal tersebut dikarenakan, industri adalah salah satu sektor yang menjadi salah satu sektor terbesar yang memboroskan penggunaan listrik negara. Hal ini terjadi karena berbagai macam faktor penyebab yang seharusnya dapat ditanggulangi dengan mudah oleh setiap pemilik perusahaan. Selain itu, ada banyak solusi yang juga bisa digunakan untuk menghemat penggunaan listrik dalam sektor industri salah satu diantaranya adalah dengan penggunaan alat penghemat listrik terbaik yang kini bisa Anda gunakan pada perusahaan yang tengah digerakan khususnya perusahaan yang bergerak dalam sektor industri.

Salah satu perangkat instalasi listrik yang dapat menghemat penggunaan listrik pada suatu perusahaan yang bergerak dalam sektor industri adalah penggunaan sumber listrik hybrid yang saat ini sudah dapat dengan mudah ditemukan. Pembangkit listrik tenaga hybrid ini pada dasarnya menggabungkan lebih dari satu macam pembangkit dimana semua pembangkit tersebut merupakan sumber energi yang dapat diperbaharui (renewable) dengan sumber listrik yang tidak dapat diperbaharui (Unrenewable).Pembangkit listrik hybrid ini dapat menjadi salah satu solusi yang tepat untuk perusahaan yang bergerak dalam bidang industri khususnya perusahaan yang sedang mengembangkan atau menjalankan proyeknya di daerah – daerah pelosok yang minim atau sukar dijangkau oleh jaringan listrik besar seperti PLN atau PLTD.

Pembangkit listrik ini pada dasarnya memanfaatkan renewable energi sebagai sumber listrik utama atau primer yang nantinya dikombinasikan dengan Diesel Generator sebagai sumber energi cadangan (sekunder). Pada pembangkit listrik tenaga hybrid ini, renewable energi didapatkan dari sumber matahari atau surya yang nantinya dikombinasikan dengan Diesel Generator Set sehingga dapat menjadi salah satu pembangkit yang jauh lebih efisien, handal dan juga efektif dalam mensuplai kebutuhan energy. Itulah pengenalan dan juga kelebihan dari pemanfaatkan sumber listrik hybrid untuk solusi listrik industri. Salah satu perusahaan yang menawarkan sumber listrik tersebut adalah PT Sumberdaya Sewatama yang telah dipercaya sejak lama sebagai perusahaan yang menawarkan solusi kelistrikan bagi perusahaan yang begerak dalam sektor industri di Tanah Air.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.