5 Destinasi Wisata Jogja Murah Meriah



Destinasi wisata Jogja selalu menarik perhatian bagi wisatawan entah wisatawan lokal atau internasional. Jogja memang selalu istimewa dan seolah tak pernah membosankan untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Jogja seolah memiliki segalanya yang kita butuhkan ketika berlibur. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dijadikan sebagai destinasi wisata banyak orang.

Jogja dikenal sebagai kota yang kaya akan budaya. Jika Anda ingin berlibur sambil belajar budaya dan sejarah, maka Jogja bisa menjadi tujuan yang tepat. Namun, jogja juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk menikmati keindahan alam karena banyak destinasi wisata alam yang bisa ditemukan di sana. Jogja juga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati wisata malam yang ramai di tengah kota.

Selain itu, Jogja juga menjadi destinasi wisata kuliner yang tepat bagi siapa saja. Di sana, Anda bisa menemukan banyak sekali pilihan kuliner lezat dan yang pasti akan mewarnai pengalaman liburan Anda. Tak hanya enak, pilihan kuliner di kota ini juga sangat terjangkau. Mungkin karena Jogja banyak dihuni oleh pelajar dan perantau dari berbagai kota sehingga pilihan kulinernya sangat terjangkau.

Pilihan Wisata Murah

Tak hanya kulinernya yang murah, banyak juga pilihan wisata yang murah meriah di Jogja. Jika Anda ingin berlibur dengan budget yang hemat maka kota ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Banyak sekali pilihan lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi dengan biaya murah bahkan banyak juga yang gratis.

Berikut adalah beberapa pilihan destinasi wisata Jogja yang murah meriah :

Malioboro

Siapa tidak kenal Malioboro? Sepertinya hampir semua orang mengenal tempat yang satu ini. Tak hanya dikenal oleh masyarakat di Indonesia, Malioboro juga dikenal oleh banyak orang dari berbagai negara. Malioboro menjadi salah satu spot paling ramai di Jogja. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan dan Anda bisa jalan-jalan sambil berwisata kuliner di Malioboro sepanjang hari secara gratis.

Wisata Alam Kulonprogo

Kulonprogo merupakan salah satu spot di Jogja yang banyak memiliki pilihan wisata alam menarik. Di daerah Kulonprogo Anda bisa menemukan waduk Sermo, Kalibiru, dan masih banyak lagi spot wisata lainnya. Setiap destinasi wisata di Kulonprogo bisa Anda kunjungi dengan biaya terjangkau, tak sampai belasan ribu.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan pinus Mangunan juga menjadi salah satu spot terpopuler di Jogja. Tempat ini banyak digunakan sebagai lokasi foto prewedding. Di sekitar lokasi hutan pinus Mangunan ini juga ada banyak pilihan spot hutan pinus lainnya. Anda bisa menikmati keindahan hutan pinus ini dengan biaya kurang dari Rp 10.000.

Wisata Pantai Jogja

Jogja memiliki banyak sekali pantai. Jika Anda penggemar pantai maka Jogja bisa menjadi destinasi yang tepat. Ada banyak pilihan pantai di Jogja dan Anda bisa mengunjunginya secara gratis. Mulai dari pantai Indrayanti, pantai Parangtritis, pantai Ngandong, dan lainnya.

Pasar Malam Sekaten

Meskipun tidak hadir setiap hari sepanjang tahun, namun pasar malam Sekaten tetap menjadi destinasi wisata yang menarik. Pasar malam Sekaten merupakan perayaan tahunan di Jogja dan biasa digelar pada bulan November hingga Desember. Anda bisa masuk secara gratis dan menikmati suasana pasar malam yang ramai sekaligus berwisata kuliner.

Itulah tadi beberapa pilihan destinasi wisata Jogja yang bisa Anda kunjungi dengan biaya murah meriah. Sebelum memulai petualangan Anda di Jogja, pastikan untuk menyusun rencana destinasi wisata Jogja mana saja yang akan Anda kunjungi. Jangan lupa dan jangan sampai terlewatkan, Anda juga harus mencicipi aneka kuliner khas Jogja yang menggugah selera.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.