Sudah Terbukti Ampuh! Inilah 5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah


Siapa sih diantara kita yang tahan dengan kehadiran flek hitam di bagian wajah? Tentu saja kita semua akan merasa risih dengan keberadaan flek hitam tersebut. Bagaimana tidak risih! sebab kehadirannya ini dapat mengurangi penampilan sehingga menjadi tidak menarik lagi. Meski pun sudah menggunakan berbagai produk cream lotion, namun hasilnya tidak maksimal. Tapi kalian tidak perlu khawatir lagi, karena pada ulasan kali ini akan mengulas seputar beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini:

1. Atasi Dengan Terapi Uap Panas

Mungkin, tak banyak dari kita yang mengetahui tentang manfaat terapi uap panas untuk kecantikkan kulit wajah? Menurut para pakar kecantikkan kulit, terapi uap panas ini dapat menghilangkan flek hitam, mencegah serta mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori, melembapkan kulit, mencerahkan kulit, hingga mengangkat sel kulit mati. Mengenai cara kerjanya, siapkan 500 ml air, masukkan kedalam panci, lalu rebus hingga airnya mendidih. Apabila sudah mendidih, kecilkan api kompornya, kemudian hadapkan wajahmu pada bagian bibir panci dengan jarak aman 5 cm. Biarkan wajahmu terkena uap panasnya selama 2- 3 menit, dan setelah itu usap wajahmu dengan handuk yang lembut sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Yogurt & Buah Alpukat

Selain dengan terapi uap panas, masker yogurt dan buah alpukat juga tidak kalah efektifnya dalam menghilangkan flek hitam di wajah. Siapkan 1 buah alpukat, keruk bagian dagingnya, kemudian sisihkan ke dalam wadah dan lumatkan hingga halus. Campurkan dengan 1 cup yogurt, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajah secara menyeluruh sambil ditekan-tekan. Diamkan sekitar 15 – 20 menit, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Es Batu

Siapa sangka bahwa benda yang memiliki sifat dingin ini sangat ampuh dalam mengatasi masalah flek hitam di wajah. Ya, hal itu juga dikarenakan es batu mengandung antibakteri yang dapat memberikan efek positif untuk kondisi kulit wajah. Cara kerjanya juga sangat mudah dan simple. Siapkan es batu secukupnya, lalu masukkan kedalam kantong plastik atau kain bersih. Gosokkan es batu tersebut pada wajah secara merata dan berulang-ulang, lalu diamkan sekitar 15 menitan. Jika sudah demikian, silakan keringkan wajahmu dengan handuk yang lembut dan bersih.

4. Menggunakan Masker Buah Strowberi

Selain nikmat saat dijadikan segelas minuman jus, ternyata buah stroberi juga dapat kita jadikan masker untuk mengatasi masalah flek hitam di wajah lho. Kita langsung saja ke cara pengerajaannya, siapkan 2 – 3 buah strowberi, iris tipis-tipis, kemudian tempelkan pada wajah secara menyeluruh sambil ditekan-tekan. Diamkan sekitar 20 menitan, lepaskan satu per satu stroberinya, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

5. Menggunakan Masker Buah Lemon

Cara alami terakhir yang sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, yakni dengan menggunakan masker buah lemon. Siapkan 1 buah lemon, peras airnya, lalu celupkan sedikit kapas kedalam air perasan tersebut. Aplikasikan air perasan lemon tersebut pada wajah secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian basuh lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 5 cara alami yang sudah terbukti ampuh dalam menghilangkan flek hitam di wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan masker tersebut secara rutin dan teratur.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.