Featured Post

Strategi Sukses Jual Samsung Gear S2 di Era Digital

Pentingnya Makanan atau Suplemen Tambahan untuk Menjaga Kesehatan


Kesehatan adalah harta yang paling berharga dalam kehidupan. Dengan tubuh yang sehat, Anda bisa tetap produktif dan melakukan segala sesuatu dengan maksimal. Sebaliknya dengan tubuh yang sakit, berbagai hal indah tidak akan bisa dinikmati seperti seharusnya. Untuk itu menjaga kesehatan adalah hal yang utama dan perlu diprioritaskan dengan berbagai cara. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat yaitu dengan berolahraga, makanan bergizi hingga mengkonsumsi suplemen tambahan.

Cara ketiga yaitu konsumsi suplemen tambahan dilakukan jika makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap hari belum tentu memenuhi kebutuhan gizi harian. Asupan gizi sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh agar tak mudah terserang penyakit. Saat makanan dan minuman yang dikonsumsi kurang bervariasi atau bahkan cenderung pemilih makanan, besar kemungkinan beberapa zat gizi akan kurang sehingga butuh tambahan dari suplemen makanan lainnya.

Suplemen makanan bisa berbentuk kapsul, minuman sehat atau makanan sehat lainnya. Sebagai contohnya adalah suplemen ibu hamil dimana ibu hamil membutuhkan zat besi dan multivitamin lain jauh lebih banyak dibandingkan saat ia belum mengandung. Makanan yang dikonsumsi sehari-hari belum tentu memiliki kandungan multivitamin cukup sehingga mengkonsumsi suplemen hamil bisa menjadi solusi yang sangat dianjurkan. Pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia merupakan salah satu alasan mengapa konsumsi suplemen ibu hamil kini diterapkan di hampir semua kondisi kehamilan.

Selain berbentuk suplemen yang mengandung multivitamin, makanan sehat lainnya bisa berbentuk minuman seperti susu. Susu kaya akan kandungan gizi yang lengkap dan seimbang. Kini Anda juga bisa membeli susu khusus ibu hamil, ibu menyusui atau anak dengan kebutuhan tertentu sehingga susu dapat diandalkan untuk semua kondisi. Contoh lain adalah minuman probiotik untuk kesehatan saluran cerna yang berisi bakteri baik untuk melawan bakteri jahat penyebab gangguan kesehatan di pencernaan.

Berbagai upaya menjaga kesehatan tersebut di atas, perlu disosialisasikan agar menjadi kebiasaan baik sehingga tubuh selalu mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk melawan bibit penyakit.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.