5 Rekomendasi Kuliner di Bali yang Wajib Kamu Coba


Semua orang pasti menginginkan jalan-jalan ke Bali. Selain kaya akan tempat-tempat wisata yang indah, Bali juga menjadi surga bagi kamu yang ingin berwisata kuliner. Ada banyak rekomendasi kuliner di Bali yang wajib kamu coba.

Kalau kamu jalan-jalan ke Bali dan hanya menikmati makanan hotel saja, wah kamu rugi banget. Harusnya kamu jalan-jalan ke luar cari makanan khas pulau Dewata ini. Dari yang harganya bintang lima sampai yang kaki lima ada semua. Rasanya? Jangan ditanyakan, kamu tidak akan menyesal mencicipi kuliner di Bali yang sudah terkenal akan kelezatannya.

Butuh rekomendasi kuliner di Bali yang enak dan murah? Tenang, sudah siap nih rekomendasi kuliner khas Pulau Dewata yang harus kamu coba.

1. Warung Nasi Bali Men Weti

Buka sejak tahun 1970 menjadikan warung makan ini sebagai salah satu tempat makan legendaris di Bali. Menu andalan warung ini adalah nasi campur khas Weti. Apabila menyempatkan singgah di warung ini, kamu bisa memesan jukut urap, suwiran ayam, telur rebus, kulit ayam goreng, sambal maupun sambal.

Foto oleh Laksmi Indira

Lokasi : Jalan Letda Reta No. 52, Dangin Puri Klod, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali
Buka : Senin – Sabtu, 09.30 – 17.00 WITA
Harga : sekitar Rp40ribu untuk 2 orang

2. Teba Cafe Jimbaran

Pecinta seafood wajib datang ke cafe ini. Ada banyak penjual seafood di Jimbaran, tapi kamu harus ke Teba Cafe Jimbaran karena tempat ini mempunyai bumbu seafood yang sangat lezat. Terlebih lokasinya ada di tepi Pantai Indah Bali. Tentunya kamu tidak akan melewatkan rekomendasi kuliner di Bali yang satu ini bukan?

Foto oleh Tamba Budiarsa

Lokasi : Jalan Bukit Permai, Muaya Beach, Jimbaran Bay, Jimbaran, South Kuta, Jimbaran, Bali
Buka : setiap hari, 08.00 – 23.00
Harga : sekitar Rp200ribuan / 2 orang

3. Warung Mak Beng

Tempat makan ini telah berdiri sejak sebelum Indonesia merdeka, yaitu sejak 1940-an, dan tidak pernah sepi pelanggan. Pantas saja warung Mak Beng jadi warung legendaris di Bali.

Foto oleh Faisal

Kalau kamu datang ke warung ini, kamu tidak akan bingung memilih menu karena menu yang tersedia hanya satu, yaitu ikan goreng, sayur sup kepala ikan, sambal, dan nasi. Tempat ini juga termasuk dalam rekomendasi kuliner di Bali yang halal.

Lokasi : Jalan Hang Tuah No. 45, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali
Buka : Setiap hari, 08.00 – 22.00 WITA
Harga : mulai Rp4ribu – Rp34ribu / porsi

4. Ayam Betutu Men Tempeh, Gilimanuk

Ayam betutu jadi makanan khas Bali yang populer. Tidak sah rasanya liburan ke Bali tapi tidak menikmati makanan ini. Sudah berdiri sejak tahun 1976, tempat makan Men Tempeh ini tidak diragukan lagi kenikmatannya. Kamu harus coba.

Foto oleh Prika Nugraha

Lokasi : Gilimanuk, Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali
Buka : setiap hari, 07.00 – 22.00
Harga : sekitar Rp70ribu / 2 orang

5. Sate Plecing Arjuna

Sate plecing merupakan sate babi yang khas dengan bumbu manis dan diberi sambal kacang. Didirikan sejak tahun 1990, sate plecing Arjuna kini telah menjadi tempat makan sate plecing populer di Bali.

Foto oleh Sabda Alam

Lokasi : Jln Arjuna No. 47, Denpasar Utara, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar
Buka : setiap hari 09.00 – 19.00 WITA
Harga : sekitar Rp70ribu / porsi

Jadi, kapan nih jalan-jalan ke Bali? Inget ya, jangan hanya menikmati keindahan tempat wisata di sana, kamu juga harus coba rekomendasi kuliner di Bali yang terkenal enak. Dijamin deh, kamu akan selalu menemukan alasan untuk selalu mengunjungi Bali lagi.

1 komentar

  1. Waduh ada yang membahas kuliner nih ya. Enak banget tuh kak, apalagi satenya

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.