Sembuhkan Luka Organ dalam Tubuh Melalui Makanan yang Tepat


Jika memiliki luka, Anda perlu melakukan proses penyembuhannya dengan segera. Sebab, luka lama sembuh akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat beraktivitas. Tak hanya luka di kulit, Anda juga perlu mempercepat penyembuhan luka diabetes pada organ dalam tubuh. Berbagai cara merawat luka bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan luka secara optimal. Salah satunya yakni dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Berikut ini beberapa daftar makanan yang perlu Anda perhatikan

Putih telur

Hampir setiap orang rasanya suka untuk mengonsumsi telur. Telur bisa dikonsumsi dengan mengolahnya melalui berbagai macam cara seperti menggorengnya, merebusnya atau bahkan memanggangya sekalipun. Tapi, tahukah Anda kalau telur juga bisa dimanfaatkan untuk mempercepat proses penyembuhan luka di tubuh manusia?

Anda bisa memanfaatkan putih telur sebagai alternatif penyembuhan luka yang alami dan efektif. Di dalam putih telur, terdapat kandungan asam amino yang tinggi dan berguna untuk memperbaiki serta membentuk jaringan kulit yang rusak. Selain itu, kandungan gizi yang ada di dalam putih telur juga mampu secara efektif meningkatkan imunitas tubuh serta berguna untuk melawan infeksi pada tubuh. Anda bisa memanfaatkan telur sebagai menu sehari-hari untuk mempercepat proses penyembuhan kulit secara alami dan lezat tentunya.

Makanan dengan kandungan Vitamin C

Selama ini, mayoritas diantara kita tentu mengenal vitamin C sebagai salah satu vitamin yang baik dan sangat dibutuhkan tubuh. Ya, vitamin C seringkali dikenal oleh banyak orang untuk mengatasi sariawan secara alami. Meskipun demikian, vitamin C tidak hanya sekadar berguna untuk mengatasi sariawan saja. Sebab, Anda juga bisa memanfaatkan makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi untuk membantu proses penyembuhan luka.

Makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi biasanya juga akan diikuti oleh kandungan flavonoid didalamnya. Dua nutrisi tersebut mengandung jaringan ikat dan mendukung produksi kolagen dalam tubuh. Kandungan kolagen yang tinggi membuat proses penyembuhan luka dapat berjalan lebih cepat dan efektif. Adapun, beberapa makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi antara lain seperti tomat, jeruk, stroberi, brokoli, bayam dan teh Hijau.

Itulah dua makanan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengeringkan luka dengan cepat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan obat secara efektif untuk menyembuhkan luka. Kunjungi Go Apotik untuk mendapatkan obat yang Anda butuhkan.

Komentar

  1. Makanya waktu adek ipar habis melahirkan secara caesar, memang disuruh banyak makan putih telur untuk membantu menyembuhkan luka.

    BalasHapus
  2. vitamin penting banget ya, en. aku kalo lagi sakit juga banyakin konsumsi makanan yg banyak vit c nya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.