Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Sejak pertama kali dirilis pada Januari 2017 lalu, harga HP Xiaomi Redmi Note 4 memang telah mengalami perubahan. Tak heran meski sudah dua tahun dirilis, minat terhadap Redmi Note 4 masih cukup ramai di pasaran. Kehadirannya saat itu dinilai cukup mengusik kompetitor karena memiliki spesifikasi yang cukup tinggi namun dibanderol dengan harga terjangkau.


Salah satu keunggulan Xiaomi Redmi Note 4 ini adalah dari performanya. Pasalnya, Xiaomi menggunakan prosesor deca-core dari Mediatek Helio X20. Kecepatannya boleh diadu dengan smartphone lain di kelasnya. Meski akhirnya smartphone ini juga sempat mengalami pembaharuan yang kemudian diproduksi dengan prosesor Snapdragon 625.

Dan yang akan kita bahas secara spesifik kali ini adalah Redmi Note 4 versi terbaru dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Tidak ada perbedaan spesifik kecuali dari segi prosesor yang digunakan. Berikut ulasan spesifikasi dan harga HP Xiaomi Redmi Note 4 selengkapnya.

Tampilan bodi dan layar

Desain Xiaomi Redmi Note 4 ini mirip dengan CandyBar, berbobot 175 gram dan memiliki dimensi 151 x 76 x8,4 mm. Secara ukuran, smartphone ini sangat friendly di tangan ataupun saat disimpan di saku. Ada tiga varian warna yang bisa Anda pilih, yaitu Gold, Silver dan Gray. Warnanya cerah sehingga memberikan kesan yang lebih elegan pada smartphone.

Layarnya adalah IPS LCD selebar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Kepadatan layarnya mencapai 401 ppi yang mana membuat kecerahan dan warna lebih berkualitas. Ditambah lagi dengan adnaya fitur multi-touch, curved glass screen, dan scratch resistant.

Performa yang memuaskan

Beralih ke sektor lain, Xiaomi Redmi Note 4 dilengkapi komponen yang mumpuni pada dapur pacunya. Dibekali prosesor Mediatek MT6797 Helio X20 atau Snapdragon 625, smartphone ini bisa digenjot hingga kecepatan 2.1 GHz. Spesifikasi ini terbilang cukup tinggi untuk smartphone kelas menengah ke bawah.

Prosesor mumpuni tersebut dikawinkan dengan RAM berkapasitas 3 GB/4 GB sehingga tidak akan ada masalah meski digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Penggunaan Android Marshmallow juga memberikan tampilan yang eye catching.

Penyimpanan luas

Ada dua varian yang bisa Anda pilih yaitu RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB atau RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Hal yang membedakan harga HP Xiaomi Redmi Note 4 tadi hanya pada RAM dan penyimpanannya, sementara untuk spesifikasi lainnya masih sama.
Namun apabila ingin menambah penyimpanan, Anda harus mengorbankan SIM kedua sebagai tempat microSD. Kapasitas penyimpanannya bisa diekspansi hingga 256 GB.

Kamera dengan fitur lengkap

Salah satu ciri khas dari produk-produk smartphone Xiaomi adalah sektor kameranya. Begitu pula dengan Redmi Note 4, yang dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Kedua varian memiliki kualitas kamera yang sama.

Pada kamera belakang terdapat fitur pahse detection autofocus, HDR, touch focus, digital zoom, dan lain-lain. Anda bisa membuat rekaman video dengan kualitas maksimal 1080p. Hasil pengambilan gambarnya pun cerah dan detail.

Sedangkan kamera depannya sudah cukup untuk keperluan selfie maupun video call. Juga sudah disertai dengan fitur AI Beautify, yang memang menjadi ciri khas Xiaomi.

Baterai jumbo dan pengisian cepat

Untuk mengakomodasi semua spesifikasi tadi, Redmi Note 4 hadir dengan baterai berkapasitas 4100 mAh. Smartphone ini bisa bertahan lama, juga dibekali dengan pengisian daya baterai cepat. Jadi, sangat cocok untuk orang-orang yang sangat mobile.

Apabila Anda menginginkan penggunaan daya yang lebih efisien lagi, Xiaomi menyediakan Redmi Note 4 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Varian tersebut sebelumnya hanya dirilis di India, namun kini Anda sudah bisa mendapatkannya di e-commerce lokal. Penggunaan prosesor Snapdragon tersebut diklaim bisa membuat penggunaan daya lebih irit.

Harga Xiaomi Redmi Note 4

Varian 64 GB bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp2,7 jutaan. Dan untuk yang lebih terjangkau, tidak ada salahnya juga memilih varian 32 GB dengan harga Rp2,1 jutaan. Sebagai catatan, kebanyakan Xiaomi Redmi Note 4 yang beredar di Indonesia justru yang menggunakan prosesor Snapdragon.

Agar tahu update terbaru harga HP Xiaomi Redmi Note 4, Anda bisa mencarinya di Bhinneka, situs e-commerce pertama dan terpercaya di Indonesia.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.